The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016

The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016
20 Sep 2016

Jakarta (15/09) -The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2016 kembali digelar di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta, pada hari Kamis, 15 September 2016. Acara yang mengusung tema “Move On or Die, Time to Brand Reborn” diselenggarakan oleh MARS – Marketing Research Specialist bersama Majalah SWA sebagai bentuk apresiasi terhadap merek-merek terbaik di tanah air. “IBBA 2016 sudah berlangsung yang ke-14 kali, dan kami akan terus mengapresiasi” ujar Kemal Gani selaku Chief Editor majalah SWA pada acara tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan enam variabel penilaian, yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value (tingkat kualitas merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Penghargaan IBBA diberikan dalam kategori platinum, gold dan silver. Perhelatan IBBA 2016 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu mempertahankan bahkan bersaing menghadapi gempuran brand-brand global.

Pada tahun ini Adira Finance mendapatkan penghargaan di 3 kategori sekaligus, yaitu The Best Brand Platinum Award kategori Car Financing, The Best Brand Gold Award kategori Motorcycle Financing dan The Best Platinum Award kategori Electronic/Furniture/Computer Credit. Penghargaan tersebut dengan bangga diterima oleh Ibu Wirdati Handayani selaku Head of Corporate Performance Management dan Bapak Niko Kurniawan selaku Deputy Director – Head of Car Retail Financing. Hal ini membuktikan bahwa Adira Finance masih mendapat kepercayaan untuk tetap menjadi Sahabat Setia bagi para nasabahnya dan dapat mempertahankan keberhasilannya menjadi pemimpin di pasarnya.