Tanpa Malu-Malu, Ford Focus 2018 Pamer Tampang Baru

Tanpa Malu-Malu, Ford Focus 2018 Pamer Tampang Baru
30 Dec 2017

DETROIT – Tahun 2018 akan menjadi tahun Ford melahirkan generasi baru dari salah satu model andalan mereka, Focus. Belakangan, Ford memamerkan calon Focus terbaru saat sedang diuji jalan tanpa malu-malu mengungkap sosoknya.

Sejumlah unit Focus berbalut kamuflase tertangkap kamera sedang diuji, dengan balutan kamuflase penuh warna. Meski tidak terpasang logo Ford sama sekali, Focus terang-terangan mengungkap dirinya dengan tulisan hashtag #TimeToFocus pada body.

Ubahan eksterior fascia depan paling kentara dari Focus generasi keempat ini, di mana grille yang seakan terbalik dari model sebelumnya. Lampu utama menjadi lebih besar mirip Fiesta terbaru, diikuti fog lamp yang posisinya lebih tinggi dan tidak lagi bulat.

Dengan garis jendela lebih tegas dan bagian bahu lebih berotot, Focus terbaru mengusung desain lampu belakang lebih ramping dan memanjang membuat buritannya tampak minimalis. Baik Focus versi hatchback maupun sedan menerapkan desain ini.

Wheelbase dikatakan menjadi lebih panjang, untuk memberi kelegaan lebih kepada penumpang khususnya di kursi belakang.

Saat diluncurkan pada awal 2018 nanti, Focus kemungkinan akan menawarkan varian mesin 2.0 liter Duratec Ti-VCT, 1.5 liter turbo EcoBoost empat silinder, lalu 1.0 liter EcoBoost tiga silinder untuk varian terendahnya.