Suzuki Alto 2019 Siap Meluncur, Renault Kwid Waspada

Suzuki Alto 2019 Siap Meluncur, Renault Kwid Waspada
19 Dec 2018

JAKARTA – Lewat sebuah teaser foto. Maruti, sebagai merek mobil Suzuki di India tengah mempersiapkan mobil terbaru di segmen hatchback yang rencananya akan diluncurkan tahun depan.

Mobil hatchback terbaru yang kabarnya akan diberi nama Suzuki Alto 2019 merupakan mobil yang benar-benar baru atau tidak akan sama dengan mobil yang sudah terlebih dahulu dipasarkan. Demikian dalam lansiran Motoroctane, Jum’at (14/12).

Untuk Suzuki Alto generasi yang saat ini beredar tidak akan diproduksi lagi dan akan menghilang dari peredaran secara bertahap dan akan digantikan dengan model terbaru yang sudah menyesuaikan dengan peraturan keselamatan yang baru di India.

Secara dimensi, Suzuki Alto 2019 akan memiliki ukuran yang lebih besar dan lega serta lebih bertenaga. Meskipun begitu, mesin baru ini diklaim akan lebih irit bahan bakar dan dibekali dengan fitur yang berlimpah.

Bila di lihat dari teaser foto bernama Y1K, mobil terbaru ini memiliki desain layaknya crossover dengan kap datar dengan ground clearance yang tinggi dengan model sebelumnya.

Kabarnya, model terbaru ini akan menggantikan posisi Alto K10 dan akan menggunakan mesin 1L yang sama yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan sebagai standar dan ada kemungkinan akan menggunakan gearbox AMT.

Soal keselamatan, obil ini akan dibekali fitur keselamatan seperti airbags, ABS dan EBD sebagai standar.
Jika nanti meluncur, Suzuki Alto 2019 akan bersaing dengan Renault Kwid di segmen crossover entry-level.

Artikel ini dipersembahkan oleh Adira Finance. Dengan Adira Finance, Anda bisa mendapatkan layanan kredit motor baru, kredit motor bekas, juga layanan kredit mobil baru dan kredit mobil bekas. Memiliki kendaraan impian kini lebih mudah.