Susah Laku, Supercar Audi R8 Siap-Siap Suntik Mati

Susah Laku, Supercar Audi R8 Siap-Siap Suntik Mati
30 Dec 2017

INGOLSTADT – Audi tampaknya sedang bersiap untuk meninggalkan pasar supercar, dengan munculnya rencana untuk menyudahi produksi dari R8 karena penjualannya yang lemah.

Satu-satunya supercar dari Audi ini direncanakan akan dihentikan produksinya pada tahun 2020. Generasi baru R8 ternyata tidak begitu diminati oleh para pecinta supercar di dunia.

Menurut laporan Automobile Magazine, saat R8 nanitnya dihentikan, Audi tidak akan membuat model penerusnya. Begitu juga dengan rencana R8 versi bertenaga listrik, yakni R8 e-tron.

Sebelumnya Audi telah lebih dulu menghentikan produksi R8 bermesin V8 dan transmisi manual karena rendahnya permintaan di pasar. Sehingga saat ini Audi hanya memasarkan R8 bermesin V10 dan transmisi dual-clutch.

Tidak hanya itu, pabrikan berlogo empat cincin itu juga telah membatalkan rencana membuat supercar bermesin V8 dengan tenaga 1.000 hp. Alih-alih, Audi justru akan berkolaborasi dengan Porsche untuk kembangkan Mission-E, yang kemungkinan besar akan dijual dengan label Audi RS Q8 juga.

Tapi, meski R8 akan membawa Audi keluar dari segmen supercar, beberapa model Audi saat ini juga sudah memiliki performa layaknya supercar seperti RS6 yang akan disusul pula oleh RS7 dn S8.