Yuk, Kenali Berbagai Festival Kebudayaan di Indonesia

Sahabat, sebagai sesama orang Indonesia tentu saja kita tahu bahwa Indonesia memiliki banyak sekali budaya yang ada. Dengan ratusan ribu pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, tidak heran jika banyak sekali budaya yang kita miliki. Mulai dari pakaian, adat istiadat, makanan dan lain-lain yang tidak bisa terhitung jumlahnya. Oleh karena itu dengan adanya banyak kebudayaan tersebut, ada beberapa festival kebudayaan yang patut diketahui Sahabat. Untuk membuat Sahabat tidak penasaran, kami akan memberikan beberapa festival kebudayaan yang ada di Indonesia.

Penasaran dengan budaya dari pulau Bali? Tandai kalender sahabat di bulan Juni-Juli karena akan ada Festival Kesenian Bali

http://travel.kompas.com/read/2017/06/10/200900127/siwanatha.raja.tarian.pembuka.pesta.kesenian.bali.2017

 

Festival Kesenian Bali merupakan acara budaya terlama dan terpanjang di Bali karena berlangsung selama kurang lebih 1 bulan. Dengan lamanya durasi acara, Sahabat dapat menyaksikan banyak sekali pertunjukan budaya Bali seperti tari dan musik harian, teater Bali modern, pertunjukan musik, parade dan bahkan sampai berbagai workshop dan lomba, loh, Sahabat.  Bagaimana? Menarik, bukan? Festival yang berumur 40 tahun ini akan kembali diselenggarakan pada tanggal 9 Juni-7 Juli 2018.

Ingin menyaksikan arak-arakan kostum Batik yang beragam? Yuk ke Karnival Batik Solo

http://www.sisiusaha.com/news/267/pecinta-fotografi-jangan-lewatkan-karnaval-di-indonesia-ini

 

Sahabat tentu tahu bukan bahwa batik merupakan salah satu warisan kebanggaan Indonesia? Oleh karena itu di salah satu kota terbesar di Indonesia yaitu Solo, diadakan satu event tahunan yang mengusung batik sebagai tema utamanya. Ya, Karnival Batik Solo atau Solo Batik Carnival. Acara ini sudah ada sejak tahun 2008 dan terus menjadi event besar setiap tahunnya di kota Solo. Sekitar 300 peserta diikutsertakan dalam acara ini. Untuk tahun 2018 temanya adalah “Ika Paramartha” yang berarti suatu kesatuan yang baik. Karnaval akan diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 15 Juli 2018.

Karnaval Kemerdekaan, Parade kemeriahan hari Kemerdekaan

https://nasional.tempo.co/read/902620/parade-karnaval-kemerdekaan-di-bandung-tempuh-jarak-2-km

 

Nah Sahabat, untuk acara yang satu ini tentunya diselenggarakan pada bulan Agustus. Lebih tepatnya pada tanggal 25 Agustus 2018. Sahabat dapat menyaksikan banyak kemeriahan parade yang menampilkan kekayaan visual dan budaya Indonesia. Akan ada iring-iringan busana tradisional Indonesia yang megah turun ke jalan. Acara ini diadakan untuk membantu memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Bagaimana? Sudah terbayang serunya bukan, Sahabat?

 

Siap-Siap Kagum dengan Pesona Mode di Banyuwangi Ethno Carnival 2018

http://lifestyle.liputan6.com/read/3161057/inilah-rahasia-kesuksesan-banyuwangi-ethno-carnival-2017

 

Apakah Sahabat penggemar mode? Maupun tradisional atau modern, acara ini merupakan agenda wajib bagi Sahabat untuk dikunjungi. Sekitar 200 model akan turun ke Taman Blambangan, Banyuwangi dengan memakai kostum-kostum yang kreatif dan megah. Etnik Jawa, Madura, Pandalungan, Bali dan Osing akan menyatu sehingga menghasilkan kostum yang spektakuler. Ingat ya Sahabat, acara ini akan berlangsung tanggal 10 November 2018.

 

Bagaimana Sahabat? Bangga bukan melihat banyaknya budaya Indonesia dan acara-acaranya yang begitu meriah? Di atas hanyalah beberapa acara dari banyaknya lagi festival budaya di luar sana. Tunggu apa lagi Sahabat, Jika tadi Sahabat belum kenal dengan beberapa festival, sekarang sudah terbayang bukan? Ayo kita meriahkan Festival Budaya asli kita.


Keterangan
Lokasi : denpasar, bali
Jelajah BALI

03-12-2017 10:52 PM
Rumah Rifdah Craft & Decoupage

22-09-2017 8:24 AM
Kopi Kintamani

22-09-2017 7:43 AM
Bukit Asam Karangasem

04-06-2017 9:37 PM
Little tree guesthouse sanur E