Yuk, Keliling Kota Jakarta yang Menjadi Salah Satu Tuan Rumah Asian Games 2018 dengan Pemandu Tepercaya

Perhelatan akbar olahraga se-Asia akan segera tiba. Acara yang akan digelar pada bulan Agustus ini akan berpusat di dua kota besar di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang. Wisata kota Jakarta sebagai ibu kota Indonesia secara otomatis menjadi pusat perhatian tersendiri baik dari wisatawan luar maupun domestik.

Mengunjungi Jakarta selama berlangsungnya Asian Games tentu tak cukup hanya dengan menyaksikan acara olahraganya saja. Ada banyak sekali pesona Jakarta yang bisa Sahabat saksikan sembari berkeliling kota. Dengan menggunakan jasa pemandu tepercaya, yuk nikmati pesona wisata kota Jakarta dalam perjalanan satu hari lewat destinasi-destinasi berikut ini!

Pinisi dan Pelabuhan Sunda Kelapa

Jika ingin merasakan pengalaman wisata sejarah singkat, parkiran Kapal Pinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa ini adalah pilihan yang menarik. Pelabuhan ini merupakan saksi bisu perjalanan sejarah ibu kota mulai dari zaman Tarumanegara hingga tumbuh menjadi kota megapolitan seperti saat ini.

Monumen Nasional

sumber : jakpost.net

Menikmati wisata kota Jakarta tanpa melihat Monas tentu saja tak lengkap rasanya. Di landmark yang menjadi kebanggaan Jakarta ini, Sahabat bisa menikmati museum di bawah cawan Monas, Ruang Kemerdekaan tempat Sang Saka Merah Putih berada, hingga menikmati pemandangan seluruh kota dari puncaknya.

Mengunjungi Katedral dan Masjid Istiqlal

Bernama resmi Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga, Gereja Katedral yang bergaya Eropa ini adalah salah satu destinasi menarik di Jakarta. Gedung gereja yang diresmikan pada tahun 1901 ini memiliki arsitektur yang dijadikan konsep untuk banyak gereja di dunia selama berabad-abad lalu. Puncak-puncaknya yang tinggi dan artistik akan menjadi objek fotografi yang cantik.

sumber : wartapilihan.id

Rumah ibadah lain yang tak kalah populernya sebagai salah satu destinasi wisata adalah Masjid Istiqlal. Masjid yang secara harfiah berarti ‘Merdeka’ ini berdiri tepat di seberang Timur Gereja Katedral. Memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai marmer, Masjid Istiqlal tampil megah di tengah Jakarta. Meski merupakan tempat ibadah umat Islam, pengunjung yang nonmuslim juga tetap bisa masuk dengan ditemani pemandu.

Berburu Koleksi di Pasar Antik

sumber : jakarta.panduanwisata.id

Barang-barang antik sampai saat ini masih memiliki penggemar khusus. Wisata kota Jakarta sendiri sudah menyiapkan lokasi wisata belanja barang-barang jadul yang menggiurkan. Pasar Antik ini berada di Jalan Surabaya dan beroperasi pertama kali sekitar tahun 1975. Waktu itu kios-kiosnya masih belum permanen seperti sekarang.

Jika Sahabat berniat mencari koleksi lampu antik, piringan hitam yang sudah langka atau hanya sekadar ingin cuci mata, Pasar Antik di Jalan Surabaya ini adalah pilihan yang menarik.

Kota Tua Batavia

sumber : youtube.com

Ingin merasakan kembali suasana Jakarta di masa-masa kolonial? Kota Tua adalah jawabannya. Wilayah khusus dengan luas 1,3 kilometer persegi ini mendapat julukan Permata Asia dan Ratu dari Timur pada abad ke-16 oleh para pelayar Eropa.

 

Jika Sahabat berencana mengunjungi Jakarta untuk menyaksikan Asian Games, tak ada salahnya berbelok sebentar. Lima destinasi di atas akan mengobati rasa penasaran Sahabat akan wisata kota Jakarta yang mudah dijangkau namun tetap menyenangkan.


Keterangan
Lokasi : jakarta pusat, dki jakarta