Yuk, Angkat Keunikan Daerah Melalui Kompetisi Video dan Foto Sahabat Lokal!

Dikenal sebagai negara kepulauan, hal ini membuat Indonesia mempunyai beragam budaya, kuliner, bahasa hingga kesenian yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Namun Sahabat, ternyata masih banyak lho hal indah yang masih tersembunyi di negeri ini. Sadar akan hal ini, Adira Finance menyelenggarakan sebuah event bertajuk Kompetisi Video & Foto Sahabat Lokal. Penasaran apa sebenarnya event ini ? Yuk, simak informasi di bawah ini ya, Sahabat!

 

Apa itu Kompetisi Video & Foto Sahabat Lokal ?

Kompetisi Video & Foto Sahabat Lokal merupakan sebuah ajang lomba yang diselenggarakan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Kompetisi ini terbuka bagi seluruh WNI (baik eksternal maupun internal Adira Finance) yang sudah berusia 17 tahun ke atas.. Kompetisi ini dapat diikuti dengan cara mengirimkan video atau foto yang menceritakan atau menunjukkan keindahan alam, lokasi populer, kuliner, budaya, oleh-oleh, UMKM dan hal lainnya di daerah masing-masing yang dapat menjadi potensi lokal suatu daerah.

 

Kompetisi Foto Sahabat Lokal

Sebagai kategori yang pertama dari kompetisi ini, tentunya para peserta diharuskan untuk mengirimkan foto-foto yang menunjukkan kekayaan pesona Indonesia. Untuk kategori foto, para peserta diharuskan untuk bekerja sendiri atau tidak boleh dalam tim. Lalu, foto yang diikutkan dalam kompetisi ini harus merupakan karya orisinal dari peserta. Foto tidak diperkenankan hasil penjiplakan dari karya orang lain. Sebagai tambahan, para peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 foto, namun tetap hanya 1 foto yang berkesempatan untuk menang.

 

Kompetisi Video Sahabat Lokal

Kategori lainnya adalah kompetisi video yang mengangkat tema keindahan Indonesia. Para peserta yang ingin mengikuti kompetisi dalam kategori video dapat bekerja secara individu ataupun berkelompok, dengan jumlah maksimal 3 orang dalam 1 tim. Video dapat berupa vlog, dokumenter, film pendek dan jenis video lainnya sesuai kreativitas peserta.

 

Batas untuk pendaftaran dan pengumpulan foto maupun video dibuka sejak tanggal 17 Mei 2018 hingga 17 Agustus 2018. Untuk pengumuman pemenang, pihak Adira Finance akan mengumumkannya pada tanggal 20 September 2018.

 

Lalu, selain dapat membantu menunjukkan potensi alam Indonesia yang belum dikenal, para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah dan kesempatan untuk melakukan project dengan Adira Finance. Bagaimana? Sangat menyenangkan bukan, Sahabat?

 

Apakah Sahabat sudah siap mengikuti kompetisi ini? Sahabat dapat memperhatikan kira-kira apa yang bisa menjadi potensi lokal namun yang belum terlalu banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Segera daftar dan kirimkan hasil karya Sahabat di sini, ya. Jika Sahabat membutuhkan informasi lebih lanjut, Sahabat dapat membaca syarat dan ketentuan kompetisi ini di sini. Selamat berkarya Sahabat dan tunjukkan pada dunia keindahan negeri kita tercinta, Indonesia!