Sahabat, Ini dia Tips dalam Mencari Penginapan untuk Liburan

Salah satu masalah klasik yang sering terjadi ketika merencanakan liburan adalah mencari penginapan yang sesuai dengan anggaran, namun tetap nyaman serta dekat dengan tempat-tempat wisata. Bagaimana caranya memilih penginapan yang sesuai dengan anggaran tetapi tetap nyaman? Sahabat tidak perlu pusing. Yuk, simak beberapa tips mencari penginapan untuk liburan.

Cari Situs Web tentang Penginapan

Tips mencari penginapan yang bisa Sahabat lakukan adalah mencari informasi tentang harga, lokasi tempat, dan fasilitas penginapan yang menjadi tempat tujuan wisata di situs-situs web penginapan.

Di situs-situs tersebut, Sahabat bisa melihat-lihat dan membandingkan harga yang ditawarkan. Sahabat bahkan bisa mendapatkan potongan harga penginapan yang cukup lumayan membantu keuangan. Sahabat juga harus sering memantau situs-situs web tersebut karena adanya promo yang diberikan, tapi tidak berlangsung lama. Di samping itu, harga penginapan bisa jauh lebih murah jika Sahabat memesan penginapan beberapa bulan sebelum waktu keberangkatan.

Tips lain mencari tempat menginap adalah Sahabat bisa juga memantau penginapan yang baru beroperasi. Penginapan baru biasanya memberikan potongan harga untuk menarik wisatawan menginap di penginapan tersebut.

Baca Ulasan tentang Penginapan

Salah satu cara tips mencari penginapan adalah dengan membaca ulasan-ulasan tentang penginapan yang ada di situs-situs penginapan atau pun blog-blog yang mengulas tentang perasaan dan kesan-kesan yang para bloger rasakan ketika tinggal di penginapan tersebut. Membaca ulasan-ulasan tentang penginapan, bisa membantu Sahabat untuk mencari penginapan yang diinginkan.

Lokasi Penginapan

Memilih lokasi penginapan yang strategis dan dekat dengan tempat-tempat wisata juga tempat-tempat makan merupakan salah satu tips memilih penginapan saat liburan yang harus Sahabat perhatikan. Sahabat bisa menghemat ongkos transportasi menuju ke tempat-tempat yang Sahabat ingin kunjungi. Selain itu, Sahabat juga bisa datang ke restoran-restoran yang dekat dengan penginapan ketika sedang lapar.

Fasilitas Penginapan

sumber : cadventura.com

 

Selanjutnya, tips memilih penginapan ketika liburan adalah memilih penginapan yang memiliki fasilitas yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Sahabat juga harus mempertimbangkan fasilitas-fasilitas penting yang memang diperlukan saat berlibur. Sahabat bisa memilih penginapan yang menyediakan kamar untuk tidur dan mandi sekaligus menyimpan barang-barang bawaan jika hanya berlibur sendirian. Sebaliknya, jika Sahabat berlibur bersama keluarga, Sahabat bisa memilih fasilitas penginapan yang lengkap.

Melakukan Perbandingan Harga

Tips memilih penginapan liburan selanjutnya adalah melakukan perbandingan harga. Jika Sahabat memiliki anggaran yang terbatas saat liburan, maka membandingkan harga penginapan yang ada di situs-situs penginapan dan harga penginapan yang agen perjalanan tawarkan sangatlah tepat.

Memesan sendiri langsung ke penginapannya kadang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga-harga yang ditawarkan di situs-situs penginapan atau memesannya melalui agen perjalanan. Agen perjalanan biasanya memiliki kontrak dengan banyak penginapan sehingga harga yang diberikan lebih murah.

Namun demikian, Sahabat tetap harus memperhatikan apakah ketika memesan penginapan pada saat musim puncak liburan atau tidak. Karena promo-promo harga yang ditawarkan tidak terlalu besar bahkan tidak ada pada saat musim liburan.

Ikuti tips mencari penginapan di atas. Jangan sampai rencana liburan Sahabat berantakan hanya karena tidak mendapatkan penginapan yang murah dan nyaman. Selamat berlibur Sahabat!