Rasakan Legitnya Selai Durian di Roti Durian Panglima Khas Samarinda

Halo, Sahabat! Pernahkah Sahabat berwisata ke Kota Samarinda? Bila berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur itu, tidak sah rasanya tanpa berwisata kuliner atau membeli oleh-oleh khas kota tersebut. Ternyata, selain Amplang (kerupuk “Kuku Macan”), Gula Gait, dan Keminting, terdapat pula oleh-oleh lain yang menjadi ciri khas kota yang terletak di tepian Sungai Mahakam tersebut, yaitu Roti Durian Panglima.

Seperti Apakah Roti Durian Panglima Itu?

Hadir dalam bentuk roti “kasur” berisi 8 potong roti, Roti Durian Panglima ini begitu harum semerbak buah durian. Hal ini karena roti yang dibuat dari bahan tepung terigu soft wheat ini diisi selai yang dibuat dari buah durian asli. Sehingga, ketika digigit dan dikunyah, roti ini terasa begitu lembut dan lumer di mulut.

Tahukah, Sahabat? Roti Durian Panglima merupakan oleh-oleh khas Samarinda yang cukup sukses. Rahasia kesuksesannya terletak pada bahan-bahannya yang berkualitas dan bernutrisi tinggi seperti mentega dari lemak susu hewani, susu sapi bubuk UHT full cream, gula dari tebu asli, tepung terigu berkualitas, telur ayam segar, dan selai durian yang dibuat dari buah durian asli yang segar.

Terdapat dua pilihan rasa Roti Durian Panglima yang dapat menggoyang lidah Sahabat, yakni rasa durian original dan durian dengan taburan keju. Selai duriannya dibuat dari daging buah durian asli yang sudah matang dan tidak menggunakan bahan pengawet yang dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, roti ini dapat bertahan selama 24 jam saja (tiga hari bila disimpan dalam lemari pendingin).

Asal-usul Roti Durian Panglima

Sahabat, perlu diketahui bahwa Roti Durian Panglima ini pertama kali diperkenalkan pada masyarakat oleh Nugrohadi Yuwono, Mulyadi, dan Ferry Gunawan pada bulan Juli, tahun 2013 lalu, meskipun sebenarnya mereka sudah mulai menjalankan bisnis kuliner mereka sejak Februari 2011.

Nama toko kue yang mereka dirikan adalah Panglima Roti Dudruk dan awalnya memproduksi beragam jenis roti manis, mie, dan cake batu bara (sejenis brownies berwarna hitam). Itulah mengapa kemudian mereka menamakan produk roti manis isi selai durian mereka Roti Durian Panglima.

Di Mana Kita Dapat Membeli Roti Durian Panglima?

Bila Sahabat sedang berwisata ke wilayah Kalimantan Timur, jangan lupa mampir ke Kota Samarinda dan sempatkan untuk berkunjung ke toko East Kalimantan Center di Jl. Pangeran Antasari No. 1 (tepatnya di samping Happy Puppy Family Karaoke). Di sana terdapat mobil van warna putih yang diparkir dari jam 4 hingga 6 sore untuk menyediakan produk Roti Durian Panglima, meskipun pembelian masih dibatasi hanya maksimal 2 kotak saja untuk setiap pembeli.

Hanya berjarak sekitar 500 meter dari bandara, lokasi gerai lainnya dapat Anda kunjungi di Jl. Elang No. 36, Kelurahan Temindung, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Kini produk Roti Durian Panglima telah menjadi tren kuliner di provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda. Banyak pelanggan yang rela mengantre untuk dapat membeli roti manis ini. Jika Anda berminat, tenang saja, harganya pun sangat terjangkau. Anda hanya harus mengeluarkan Rp25.000 untuk satu boks Roti Durian Panglima varian rasa original dan Rp28.000 untuk varian rasa durian dengan topping keju.

 

Jadi, tunggu apa lagi, Sahabat? Ayo, berkunjung ke Kota Samarinda dan nikmati legit dan lumernya selai durian asli Roti Durian Panglima.


Keterangan
Lokasi : samarinda, kalimantan timur