Nikmati Suasana Menginap Ala Negeri Jepang Di Onsen Resort, Malang

Seperti yang banyak orang tahu, Jepang merupakan negeri yang sangat indah. Hal ini bisa dibuktikan dengan asrinya alam hingga kebudayaan yang masih dijaga hingga kini. Nah, untuk menikmati pemandangan tersebut tentu membutuhkan biaya yang nggak sedikit, ya.

Untuk Sahabat yang sudah ngebet ingin ke Jepang, agaknya Sahabat bisa mengobati rasa rindu tersebut karena di Indonesia ternyata ada tempat yang bisa menghadirkan nuansa ala Jepang, lho. Tempat ini bernama The Onsen Resort Songgoriti yang berlokasi di Malang.

Lalu, gimana sih nuansa yang dihadirkan tersebut dan bagaimana dengan biaya untuk berkunjung ke sana? Yuk, simak informasinya di bawah ini, Sahabat!

Nuansa Ala Jepang Di Onsen Resort

The Onsen Hot Spring Resort ini Berlokasi di Jl. Arumdalu, Songgokerto, Batu, Malang. Terletak di tengah-tengah hamparan pohon pinus yang rimbun ditambah dengan hawa pegunungan yang sejuk. Resort ini dibangun pada tahun 2016 dan mulai beroperasi sejak Desember 2017, sedangkan untuk grand opening digelar pada bulan Januari 2018 lalu. Jadi, tempatnya masih terbilang baru lho, Sahabat.

https://indonesia.tripcanvas.co/id/wp-content/uploads/sites/2/2018/02/2-2-The-Onsen-Resort-Batu-.jpg

Onsen Resort menyajikan cottage dengan desain tradisional ala Jepang lengkap dengan kolam onsen untuk berendam. Area sekitar resort juga didesain ala Jepang dengan jembatan kayu dan atap-atap bangunan khas Negeri Sakura. Terdapat 25 cottage yang tersedia dan terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe dua bedroom dan tipe tiga bedroom. Untuk harga sewa cottage tipe dua bedroom mulai dari Rp3.000.000,- dan tipe tiga bedroom Rp3.950.000,-.

Nah, untuk air yang digunakan untuk onsennya berasal dari sumber asli pegunungan sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang. Suhunya mencapai 42˚C, cukup untuk  menghangatkan tubuh, ditambah lagi dapat menghilangkan pegal-pegal yang Sahabat rasakan selama perjalanan ke Onsen Resort ini.

Nuansa Gerbang Merah Jepang yang Khas

Sesampainya di tempat ini, Sahabat juga akan melihat sebuah gerbang merah yang berada di samping jembatan. Gerbang merah atau lebih dikenal dengan sebutan Torii merupakan gerbang tradisional Jepang yang umumnya dijumpai saat masuk ke Kuil Shinto atau Kuil Buddha di Jepang. Torii ini sering kali dijadikan tempat berfoto para pengunjung karena pemandangannya yang bisa dikatakan Instagramable banget, lho.

https://www.bobocantik.com/wp-content/uploads/2017/10/24775266_10155256577782756_8733479722045968474_n.jpg

Bentuknya nggak jauh berbeda dengan Torii yang ada di Jepang, berupa dua batang palang sejajar yang disangga dua batang vertikal dengan ketinggian kurang lebih delapan meter. Jika Sahabat datang ke tempat ini wajib untuk berfoto dengan Torii ini, ya.

Menginap di Ryokan dan Mengenakan Yukata

Pastinya sudah familiar dengan rumah seperti ini, kan Sahabat? Ryokan terdiri dari sebuah kamar dengan lantai tatami (bantal duduk), kasur futon (kasur tipis seperti bedcover) dan ruangan yang memiliki dinding kayu khas Jepang. Jika Sahabat menginap di sini pasti Sahabat akan merasa sedang berada di rumah-rumah tradisional Jepang!

https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/04/the-onsen-hot-spring-resort1-6e10523069e9f667037654d7c4c05dda.jpg

Selain itu, Sahabat juga bisa mencoba yukata bila ingin berfoto-foto ala orang Jepang. Busana ini sudah satu paket dengan Ryokan yang disewa. Apabila Sahabat nggak menginap tetap dapat menyewa busana ini, kok. Busana untuk wanita disewakan dengan harga Rp150.000,- per orang sudah lengkap dengan segala aksesorisnya sedangkan untuk pria dan anak-anak hanya Rp100.000,-.

Masih banyak lagi fasilitas ala Jepang yang ditawarkan di tempat ini seperti makanan, belajar origami hingga tempat untuk pesta ulang tahun atau meeting bernama Bushido Hall.

 

Dijamin liburan Sahabat nggak akan rugi jika berkunjung ke Onsen Resort ini. Jadi, segera siapkan jadwal cuti untuk berkunjung ke tempat ini, ya!


Keterangan
Lokasi : malang, jawa timur
Jelajah JAWA TIMUR

18-09-2017 11:02 AM
Rosas Ecolodge

08-08-2017 8:00 AM
Sale Pisang

04-12-2018 10:25 AM
Yoiki Ngalam (Malang)