Nusa Penida, Destinasi Eksotis yang Wajib Dikunjungi di Bali

Hai, Sahabat! Kali ini giliran destinasi wisata di Bali yang akan kita kupas. Yup, kita akan membahas tentang Nusa Penida, sebuah pulau kecil yang terletak di bagian tenggara Bali. Nusa Penida adalah satu dari tiga gugusan pulau kecil yang ada di bagian tenggara Bali, yakni Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Nusa Penida itu sendiri. Mau tahu apa saja yang ada di Nusa Penida? Yuk, simak informasinya di sini!

Pantai Pasih Uug alias Broken Beach

Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang menyimpan banyak pantai yang amat mempesona, salah satunya adalah Pantai Pasih Uug atau Broken Beach. Dinamakan Broken Beach karena di pantai ini kamu bisa melihat sebuah tebing dengan lubang di bagian tengahnya sehingga membentuk sebuah terowongan raksasa di tengah laut. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi fotografi karena pantai ini benar-benar menawan saat dijadikan sebagai objek fotografi atau latar belakang kamu berfoto. Indah, kan?

Private Pool Angel's Billabong

 

Private Pool Angel's Billabong adalah sebuah muara sungai yang memiliki air yang sangat jernih. Tempat ini tak lain adalah sebuah muara akhir dari sebuah sungai yang ada di Nusa Penida sebelum air sungai ini menuju laut lepas. Tempat ini terlihat makin mempesona berkat cerukan-cerukan yang membentuk kolam yang sangat indah ini. Kamu akan dibuat kagum oleh keindahan batu karang dari tempat ini, Sahabat!

Mata Air Tembeling

Untuk kamu yang gemar melakukan trekking, tempat ini wajib masuk ke dalam list destinasi wisatamu di Nusa Penida. Untuk mencapai ke lokasi Mata Air Tembeling kamu diharuskan untuk menyusuri jalur trekking sepanjang kurang lebih 1,6 km. Namun, tempat ini menjanjikan keindahan alam yang menawan saat kamu telah mencapai ke lokasi ini. Terbayarlah semua perjuanganmu, Sahabat.

Pantai Atuh

 Pantai Atuh, sebuah pantai yang kerap dicap sebagai Raja Ampatnya Nusa Penida. Hal ini tak lain karena di pantai ini kamu bisa menikmati gugusan pulau karang yang indah, layaknya tengah berada di Raja Ampat. Salah satu pulau karang yang paling terkenal di kawasan ini adalah Pulau Batu Melawang. Pulau karang terbesar ini memiliki keunikan, yakni terdapat sebuah lubang raksasa yang membentuk sebuah terowongan karang. Karena hal ini, warga kerap menyebutnya sebagai "Batu Bolong".

Pura Dalem Ped

Tak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Bali tanpa menikmati pesona spiritualnya yang begitu kuat. Salah satu obyek wisata spiritual di Nusa Penida adalah Pura Dalem Ped. Pura ini sendiri disepakati sebagai Pura Kahyangan Jagat oleh masyarakat Bali. Jadi, jangan heran jika pura ini selalu dipadati oleh umat yang ingin melakukan sembahyang. Tak hanya oleh warga yang ingin sembahyang saja, banyak turis yang berkunjung ke sini untuk menikmati pancaran spiritual yang amat kuat dari Pura Dalem Ped. Tertarik berkunjung ke sini, Sahabat?

Well, itu tadi beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi selama berada di Nusa Penida. Yuk, segera pack barang-barangmu dan pergi ke Nusa Penida sekarang juga, Sahabat!


Keterangan
Lokasi : gianyar, bali