Nusa Indah Tour & Travel

Paket Wisata Pulau Tidung Termurah diantara pulau lainnya. Hal ini yang membuat wisatawan banyak berlibur kesini. Tidak kurang dari 1000 wisatawan datang setiap akhir pekan. Bahkan pada saat libur panjang dan akhir tahun kunjungan bisa mencapai lebih dari 5000 orang. Sebuah prestasi tersendiri di bidang wisata terutama di wilayah Pulau Seribu.

Daratan Pulau Tidung membentang dari timur ke barat dengan panjang sekitar 5 Kilometer dan lebar 200 meter. Luas wilayah mencapai 109ha merupakan salah satu pulau terbesar diantara gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini terdiri dari 2 pulau yang saling berdekatan yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil

 

Diantara Tidung Besar dan Tidung Kecil membentang satu jembatan panjang yang menghubungkan kedua pulau tersebut. Jembatan ini dikenal dengan sebutan “Jembatan Cinta“. Wilayah Tidung Besar adalah pulau berpenduduk wilayah dimana warga bermukim dan sebagian fasilitas umum dibangun seperti kantor Lurah, Puskesmas, Dermaga, Sekolah, Gedung Olahraga dan lain sebagainya. Tidung Kecil adalah pulau tanpa penghuni, disini hanya terdapat bangunan milik dinas Pertanian dan Perikanan Pulau Seribu.

 

Untuk mencapai Pulau Tidung bisa menggunakan kapal feri tradisional dari Pelabuhan Muara Angke. Biaya dari Muara Angke lumayan murah. Waktu tempuhnya sekitar 2,5 jam, sedikit lebih jauh dibanding Pulau Pari. Selain itu bisa juga ditempuh dengan kapal speedboat dari Marina Ancol. Biayanya lebih tinggi namun waktu tempuhnya juga lebih cepat yaitu sekitar 1 jam saja.

 

Courtesy of https://www.nusaindahtravel.com/biaya-wisata-ke-pulau-tidung-ala-backpacker/