Nikmati Kue Adee Kak Nah, Produsen Kue Lokal Asal Aceh

Bingung memilih makanan lokal yang enak dan legit dari Aceh sebagai oleh-oleh buat keluarga? Sahabat, tidak perlu susah-susah mencari karena ada kue lokal yang enak dan juga terkenal, kue adee Kak Nah. Seperti apa bentuk dan rasanya? Berapa harganya? Dan Di mana membelinya? Yuk, simak informasi tentang kue adee Kak Nah, kue lokal yang berasal dari Aceh.  

Kue Adee Kak Nah

Jika Sahabat berkesempatan untuk mengunjungi Banda Aceh terutama Kabupaten Pidie Jaya, jangan lupa mencicipi kue lokal khas Aceh. Kue adee Kak Nah ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut serta rasanya yang gurih dan enak. Rasa lembut dan gurih kue ini berasal dari telur bebek dan juga santan kental.  Kue ini bentuknya seperti bikang. Selain merupakan camilan yang nikmat jika diminum bersama teh atau kopi di saat santai, kue lokal ini merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan oleh-oleh.

Sejarah Kue Adee Kak Nah

https://www.instagram.com/noviliahafsah/

 

Pada tahun 1982, seorang pengusaha wanita bernama Hj. Rosda H. Yahya memulai membuat usaha kue adee. Usahanya masih bersifat rumahan. Kak Nah sendiri dipilih menjadi merek kue adee miliknya karena nama ini merupakan panggilan akrab Hj. Rosda.  

Kue adee Kak Nah ini sekarang merupakan kue lokal favorit yang banyak dipilih untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pelancong ketika berkunjung ke Aceh. Kue jenis bikang ini bahhan telah dikenal di berbagai wilayah di Aceh seperti Bireun, Lhokseumawe, Langsa, Pidie Jaya, dan Sigli dan juga telah sampai ke Medan.

 

Jenis Kue Adee Kak Nah

Toko Kue Adee Kak Nah menjual dua jenis kue adee, yaitu kue adee tepung dan kue adee ubi. Seperti namanya, kue adee tepung ini bahan utamanya adalah terigu. Sedangkan, kue adee ubi berbahan utama singkong. Kue adee ini pun dicampurkan dengan bawang goreng dan rasa pandan sehingga menjadikan kue ini kenyal dan legit ketika dimakan. Kedua jenis kue ini sama-sama menjadi pilihan para pembeli. Jadi, Sahabat, harus mencoba semua rasa ketika berkunjung ke Banda Aceh. Kue ini dikemas dalam kotak lengkap dengan mereknya, Kak Nah.

Harga Kue Adee Kak Nah

Harga untuk kue adee Kak Nah ini sangat bersahabat di kantong. Saat Sahabat berkunjung ke outlet kue ini, Sahabat akan melihat berbagai tumpukan loyang kue adee mulai dari ukuran kecil dan ukuran besar. Sahabat tinggal memilih kue yang berloyang kecil atau berloyang besar yang ingin dibeli. Untuk ukuran kecil, kue lokal ini dibanderol dengan harga Rp20.000. Sedangkan, untuk loyang ukuran besar, harga kuenya Rp30.000. Bagaimana Sahabat? Harganya tidak mahal, bukan?

Lokasi Toko Kue Adee Kak Nah

Ingin tahu dimana Sahabat bisa mencicipi dan membeli kue ini? Lokasi Toko Kue Adee Kak Nah ini berada di Medan sp 4, Jl. Banda Aceh, Hutan (Ulim 1), Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh 24165. Catat juga nomor teleponnya, 0813-6094-1743.

Yuk, Sahabat, jangan sampai melewatkan mencicipi kue adee Kak Nah ini ketika berkunjung ke Aceh,ya! Siapkan dananya untuk membeli kue ini sebagai oleh-oleh.


Keterangan
Lokasi : banda aceh, aceh