Nikmati Cantiknya Tanah Minang dengan Pemandu Lokal asal Minang

Memiliki potensi wisata alam dan budaya yang memukau, Sumatera Barat menjadi tempat impian untuk menghabiskan masa liburan yang panjang. Apabila Sahabat ingin menjalajahi keindahan wisata Minang, jangan lupa untuk mencoba paket tur Minangkabau selama 4 hari/ 3 malam. Didampingi oleh pemandu lokal yang profesional, kami jamin perjalanan wisata Sahabat akan selalu berkesan dan menyenangkan.  

Hari Pertama (Padang – Bukittinggi)

Ketika sudah tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sahabat dan rombongan akan dijemput oleh pemandu wisata lokal yang berasal dari Minang. Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi air terjun Lembah Anai yang menawarkan pemandangan eksotis serta Minangkabau Village yang terkenal akan rumah gadangnya yang elegan.

Tidak hanya itu, Sahabat juga akan menikmati sensasi makan siang ala Minang di tempat makan legendaris yang dikenal dengan restoran Pak Datuk. Selama mampir di sini, jangan lupa untuk mencicipi rendang cabe hijau dan rendang dagingnya yang lezat.

Baca juga: Maxi Travel

Untuk melihat keanggunan kain lokal, Sahabat akan diajak ke Desa Pandai Sikek. Sedangkan di Bukittinggi sendiri, para wisatawan akan disuguhkan pertunjukan kesenian autentik Minangkabau.

Hari Kedua (Bukittinggi – Batusangkar)

Ekplorasi di Bukittinggi dilanjutkan dengan mengagumi keanggunan wisata Minang yang lain – Ngarai Sianok. Lembah jurang nan hijau ini bisa membuat para wisatawan melepaskan rasa gundah dan penat. Selain atraksi alam tersebut, Sahabat juga bisa melakukan swafoto di depan bangunan ikonis Bukittinggi yakni Jam Gadang dan menyusuri Lubang Jepang yang bersejarah.

Perjalanan berikutnya adalah Istano Basa Pagaruyung yang berada di kawasan Batusangkar. Destinasi wisata yang wajib dimasukkan ke dalam daftar kunjungan sahabat tersebut menampilkan rumah tradisional khas Minang yang menjulang tinggi dengan latar belakang bukit hijau yang indah. Kembali lagi ke Bukittinggi, Sahabat akan melakukan santap siang di restoran setempat dan berbelanja oleh-oleh di Pasar Atas.

Hari Ketiga (Maninjau – Padang)

Sumber: wisataterindah.net

Tur berikutnya adalah mengunjungi danau Maninjau yang terletak di tengah dataran tinggi di Kabupaten Agam. Danau vulkanik tersebut dikelilingi pegunungan yang menyejukkan mata sehingga bagus untuk diabadikan ke dalam fotografi. Supaya Sahabat bisa menikmati pemandangan danau Maninjau yang menakjubkan secara maksimal, Sahabat akan dibawa ke sebuah tempat yang disebut dengan Puncak Lawang. Setelah puas, wisatawan bisa melakukan perjalanan kembali ke Padang.

Hari Keempat (City Tour of Padang)

Sumber: resepkoki.id

Perjalanan wisata Minang Sahabat akan ditutup dengan kegiatan Padang city tour. Selain mengunjungi kawasan Teluk Bayur yang fenomenal, para pelancong juga diberi kesempatan untuk menyambangi kawasan pecinan, menikmati hidangan makan siang Minang yang menggiurkan, dan berbelanja oleh-oleh khas Padang seperti keripik balado dan keripik sanjai.

Wisata Minang, baik dari alam dan budaya, memang patut untuk Sahabat jadikan sebagai destinasi liburan utama di Pulau Sumatra. Sudahkah Sahabat siap untuk menggali lebih lanjut Tanah Minang bersama pemandu lokal tersebut?

Baca juga: Yuk Ke Tempat Wisata di Bangka Yang Kekinian, Danau Camoi Aek Biru


Keterangan
Lokasi : padang, sumatera barat