Menikmati Indahnya Panorama Saat Sunset di Pantai Walakiri Sumba Timur

Apakah Sahabat penggemar wisata pantai? Jika iya, tentu satu hal yang ditunggu saat ke pantai adalah momen di saat matahari terbenam bukan? Nah, bagi Sahabat yang ingin menikmati indahnya sunset dengan suasana pantai yang tenang, di Sumba Timur ada satu pantai bernama Pantai Walakiri yang mempunyai panorama menakjubkan. Sebuah akun bernama @gamaanindyaguna berhasil mengabadikan indahnya pantai Walakiri dan foto ini berhasil masuk dalam 50 foto terbaik saat Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance loh. Penasaran dengan pantai ini? Yuk, simak selengkapnya disini.

Pantai Walakiri, pantai dengan panorama menakjubkan

Layaknya pantai lain, pantai Walakiri juga memiliki hamparan pasir putih membentang, deretan pohon kelapa dan cemara yang berdiri rapi di pinggir pantai. Berpadu dengan indahnya pasir putih dan jernihnya air laut, panorama di pantai Walakiri ini menjadi semakin menakjubkan. Lebih spesialnya lagi, di sebelah barat dari pantai ini terdapat rentetan hutan bakau yang indah. Semakin indah saja bukan pemandangan di pantai ini?

Pasir unik yang ada di Pantai Walakiri

Salah satu keunikan lain yang ada di pantai Walakiri adalah pasirnya. Di pantai ini terdapat 2 jenis pasir dengan struktur yang berbeda. Untuk pasir di daerah tepi pantai, struktur pasir terbilang sama dengan pasir pantai pada umumnya. Yakni berupa butiran-butiran berwarna putih gading. Sedangkan pasir di area bekas laut yang surut memiliki tekstur seperti semen basah atau bedak yang mengeras. Lebih spesialnya lagi, terdapat garis batas yang jelas sebagai pemisah dari kedua jenis pasir tersebut.

Letak dan akses menuju Pantai Walakiri

Pantai Walakiri merupakan pantai indah yang terletak di daerah Sumba Timur dan berada kira-kira 24 km dari pusat kota Waingapu. Jadi hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju pantai ini.  Akses untuk menuju pantai Walakiri juga terbilang mudah. Sahabat perlu menuju ke arah kecamatan Melolo, salah satu kecamatan terbesar yang ada di Sumba Timur dan dari situ sudah tidak terlalu jauh untuk menuju Pantai Walakiri. Namun karena minimnya transportasi umum di dalam kota Sumba, Sahabat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa motor/mobil.

Spot yang tepat untuk melihat sunset

Foto Peserta

 

Satu hal utama yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai Walakiri adalah melihat sunset. Seperti yang terlihat dalam foto diatas, panorama di pantai Walakiri terlihat sangat menakjubkan. Terlihat siluet pepohonan mangrove yang meliuk-liuk bak penari dipadukan dengan latar belakang langit berwarna oranye membuat pantai ini menjadi latar belakang yang bagus untuk difoto dari segala arah. Jadi, jangan lupa bawa kamera dan siapkan pose terbaik Sahabat ya!

 

Bagaimana Sahabat? Sungguh indah bukan pantai yang satu ini. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi pantai Walakiri saat sedang berlibur ke Sumba Timur ya Sahabat!


Keterangan
Lokasi : sumba timur, nusa tenggara timur