Marning, Jagung Marning Oleh-Oleh Kekinian dari Bulukumba

Siapa yang punya hobi ngemil? Siapa pun orangnya, dan apa pun pekerjaannya, ngemil adalah suatu aktivitas yang sulit untuk ditinggalkan. Ngemil bukan hanya dapat menunda lapar, tetapi juga dapat mengurangi tingkat stres Sahabat, lho. Meski begitu, Sahabat harus cermat dalam memilih camilan. Jangan sampai camilan yang dipilih berbahaya bagi kesehatan tubuh Sahabat sendiri.

Nah, salah satu camilan yang lezat tetapi juga bergizi adalah Mr. Marning. Terbuat dari jagung marning pilihan, Mr. Marning adalah oleh-oleh khas Bulukumba, Sulawesi Selatan yang sangat cocok dikonsumsi dalam berbagai suasana. Oh ya, mengapa camilan ini dikatakan bergizi? Pasalnya, jagung marning tinggi akan protein. Selain itu, kandungan karbohidrat di dalamnya pun akan membuat Sahabat tidak mudah lapar lho.

Baca juga: Cobain Yuk Teman Nongkrong Manis Saat ke Makassar, Pisang Epe

Kelezatannya juga tak perlu diragukan lagi. Apabila jajanan dari jagung marning lain biasanya hanya terdiri dari rasa asin semata, Mr. Marning turut pula menyediakan varian rasa unik seperti BBQ dan stroberi. Bila Sahabat adalah penyuka penganan manis, varian rasa stroberi ini akan sangat menyenangkan untuk dikonsumsi. Rasa manisnya tidak terlalu pekat di lidah dan juga tidak enek.

Sumber: Instagram

Bagaimana dengan varian rasa BBQ? Bumbu BBQ-nya sangat pas. Tidak berlebihan dan memberikan rasa gatal di tenggorokan, tetapi juga tidak hambar.  Jangan heran kalau tanpa Sahabat sadari, satu bungkus Mr. Marning sudah habis saja Sahabat makan. Apalagi kalau Sahabat sedang melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti misalnya mengobrol dengan teman, atau menonton film di bioskop.

Kemasan yang Hemat dan Fleksibel

Sumber: Instagram mister_makan

Selain rasa dan kandungan gizi, ada satu hal lain yang juga layak Sahabat perhatikan saat membeli camilan. Apalagi kalau bukan kemasan. Pastikan camilan yang Sahabat pilih dikemas dengan kemasan yang aman bagi kesehatan dan juga tertutup rapat.

Mr. Marning sendiri menggunakan kemasan standing pouch aluminium foil yang mudah dibawa dan tidak gampang rusak. Dilengkapi dengan zipper, kemasan ini dapat ditutup dengan rapat setelah dibuka. Jadi, Sahabat tidak perlu bingung apabila camilan ini tidak habis dalam sekali konsumsi, karena Sahabat bisa menyimpannya kembali untuk dikonsumsi lagi dalam kesempatan yang lain. Sangat fleksibel dan juga hemat, bukan?

Untuk itu, kalau Sahabat pergi ke Bulukumba, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bulukumba Mr. Marning untuk keluarga dan teman-teman tercinta. Dijamin, camilan ini akan sangat berkesan dan juga bermanfaat untuk mereka semua. Jangan heran juga kalau oleh-oleh yang Sahabat bawa jadi rebutan karena rasanya yang begitu ringan di lidah.

Baca juga: Es Pisang Ijo, Santapan Manis Asal Makassar

Namun bagaimana kalau Sahabat tidak punya cukup waktu untuk ke Bulukumba? Apakah Sahabat tak bisa mencoba kerenyahan oleh-oleh khas Bulukumba yang satu ini? Nah, Sahabat tak perlu khawatir, ya. Sahabat bisa memesan Mr. Marning secara daring melalui akun Instagram Chem Meal (@chem_meal). Lantaran Mr. Marning cukup tahan lama, kudapan ini bisa dengan mudah dikirimkan melalui jasa ekspedisi barang.

 

Jadi, ingin camilan yang membuat hari-hari Sahabat tidak garing? Sudah pasti jawabannya adalah Mr. Marning. Dijamin, hari-hari Sahabat akan lebih berwarna dengan kelezatan rasa unik jagung marning khas Bulukumba.