Kopi Khas Pontianak, Kopi Sepok

Pontianak dikenal dengan kota seribu warung kopi, hampir setiap ruas jalan di kota ini terdapat puluhan warung kopi yang berjejer dan buka hampir setiap saat. Budaya kopi sangatlah kental terasa di kota ini, oleh karena itu kopi dapat menjadi salah satu cinderamata yang dapat mengingatkan kalian dengan kota ini.

Bagi kalian penikmat kopi nusantara, Kopi yang satu ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai oleh-oleh. Kopi Sepok merupakan salah satu brand kopi lokal Pontianak yang sudah cukup dikenal. Kopi ini dibuat dari kopi lokal pontianak yang sering disebut dengan kopi Kampong. Berdasarkan referensi para penikmat kopi,  Kopi Kampong khas pontianak merupakan salah satu kopi yang terbaik dari segi rasa.

 

Sepok sendiri merupakan istilah bahasa Melayu Pontianak yang digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang itu kampungan atau udik. Sejalan dengan konsep kopi Kampong yang menjadi bahan unggulan kopi ini. Bukan hanya namanya yang kapungan, Kopi ini juga diolah dengan cara yang masih manual dan tradisional untuk menjaga cita rasa khasnya. Selain itu, diyakini kopi Kampong ini memiliki keunggulan yaitu tidak menyebabkan sakit maag dan sakit perut karena proses pengolahannya yang masih tradisional.

 

Courtesy of http://borneochannel.com/oleh-oleh-khas-pontianak/


Keterangan
Lokasi : pontianak, kalimantan barat
Jelajah KALIMANTAN BARAT

08-08-2017 7:09 AM
Tugu Khatulistiwa

08-08-2017 7:11 AM
Rumah Betang Radakng

08-08-2017 7:07 AM
Sinka Island Park

08-08-2017 7:13 AM
Hutan Kota