Kafe Papuk Mamuk, Tempat Nongkrong Baru di Sudut Kota Bengkulu

Melalui “Gathering Keday dan Mitra Adira Finance”, membawa saya ke suatu tempat di Tengah Padang, Teluk Segara, Kota Bengkulu, yaitu Kafe Papuk Mamuk atas rekomendasi dari rekan di cabang. Karena rasa penasaran seperti apa tempat dan hidangannya, saya memutuskan untuk ‘mencicipi’ tempat nongkrong tersebut.

Nuansa ‘vintage’ sangat kental menghiasi kafe. Sahabat akan disambut dengan papan nama kafe yang terbuat dari batang kayu dan 2 (dua) unit sepeda onthel sebagai  ornamen penghias pintu masuk. Di dalam kafe, terdapat sekitar enam unit sepeda onthel dari berbagai merk dan tahun produksi yang sungguh menarik perhatian pengunjung.

Nama Kafe Papuk Mamuk sendiri memiliki arti yang mendalam. Setelah berbincang dengan pemilik kafe Bapak Agustiono yang akrab disapa "Papuk", akhirnya saya mengetahui bahwa Papuk itu sendiri berasal dari kata "Papa" atau "Papi" dan Mamuk sendiri berasal dari kata "Mami" atau "Mama". Papuk Mamuk itu adalah panggilan sayang antara pemilik (Papuk) dan istrinya (Mamuk), maka tercetuslah ide nama kafe yang didirikan setahun silam ini, dengan nama Kafe Papuk Mamuk.

Sebagai pemilik, Papuk yang usianya sudah menjelang senja ini, telah memiiki 40 koleksi sepeda onthel yang sebagian kecil juga dipajang sebagai penghias kafe lengkap dengan aksesorisnya. Hal ini juga sejalan dengan ide awal mendirikan kafe tersebut, yang berawal dari komunitas sepeda onthel Bengkulu yang sering kopi darat di halaman depan rumahnya.  Sebuah halaman yang cukup luas dari rumah tradisional Bengkulu itu, membuat komunitas sepeda onthel nyaman untuk berlama-lama nongkrong di rumahnya.

Menu utama di kafe ini, diantaranya adalah olahan daging dan sayur mulai dari sop iga, steak, capcay, sate maranggi dan makanan lainnya. Tidak ada yang berbeda dengan kafe-kafe kebanyakan, tetapi setelah Sahabat mencoba hidangan dan melihat tempatnya yang sangat artistik, pasti akan ketagihan untuk kembali lagi ke Kafe Papuk Pamuk, yang jauh dari hiruk-pikuk dan teriknya Kota Bengkulu ini.

 

Yuk Sahabat, tunggu apalagi! Jika ke Bengkulu, jangan lupa mampir di Kafe Papuk Mamuk.


Keterangan
Lokasi : bengkulu, bengkulu
Jelajah BENGKULU

04-06-2017 10:12 PM
Grage Hotel Bengkulu

04-06-2017 10:30 PM
Jaya Rent Car

04-06-2017 10:15 PM
Tarian di bengkulu

04-06-2017 10:13 PM
Museum Bengkulu

04-06-2017 10:09 PM
Pantai Tapak Paderi