Ingin Liburan tetapi Tetap Irit? Ini Dia Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah yang Harus Kamu Ketahui

Liburan merupakan hal yang paling dinanti oleh setiap orang. Bagaimana tidak? Waktu luang setelah penat dengan berbagai kesibukan pekerjaan bisa dimanfaatkan untuk berlibur atau melakukan perjalanan jauh. Menikmati pasir putih pantai di Bali hingga mengunjungi wisata bawah laut di Raja Ampat tentu saja menjadi sebuah kesenangan yang  tidak akan pernah dilupakan.

Namun demikian, ada saja kendala yang harus dialami terkait liburan, salah satunya biaya transportasi pesawat yang bisa dibilang tidak murah. Untuk mengakalinya, ada beberapa tips yang bisa Sahabat lakukan agar pengeluaran tidak membengkak hanya gara-gara harga tiket penerbangan yang melambung tinggi. Ingin tahu? Yuk, cek empat cara mendapatkan tiket pesawat murah dengan mudah berikut ini:

Penerbangan Nol Rupiah

Beberapa maskapai penerbangan murah di Asia sering menawarkan program penerbangan nol rupiah. Tawaran yang diberikan  dengan jadwal penerbangan tahun depan ini bisa terjadi satu hingga tiga kali dalam satu tahun. Walau terkesan gratis, Sahabat harus tetap membayar biaya airport tax.  

Baca Juga: Rental Mobil Terpercaya di Palembang Untuk Meramaikan Asian Games 2018

Untuk mendapatkan program ini, Sahabat harus sering update informasi terbaru dengan cara berlangganan newsletter dari perusahaan maskapai penerbangan tersebut. Bayangkan tiket pesawat pulang-pergi Jakarta – hanya dibanderol dengan harga Rp200.000 saja.

Travel Fair

Sumber: Traveltodayindonesia.com

Cara mendapatkan tiket pesawat murah berikutnya adalah dengan sering mengikuti travel fair yang diselenggarakan oleh beberapa maskapai penerbangan terkenal di Indonesia. Harga promo tiket pesawat yang ditawarkan pun tidak main-main, bahkan ada yang harganya dibawah Rp500.000 untuk penerbangan internasional, misalnya Surabaya – Singapura. Harga terendah dengan tujuan penerbangan yang Sahabat inginkan biasanya terjadi pada saat-saat tertentu misalnya saja happy hour.  

Tiket Website Online

Sumber: Airyrooms Website

Para penggemar tiket pesawat murah biasanya tidak akan kehilangan akal untuk mencari apa yang diinginkannya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan website online. Ada banyak situs traveling yang menawarkan beragam tiket pesawat dengan potongan harga yang menggiurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelanggan yang setia.  Agar harga tiket pesawat yang telah dibeli menjadi lebih ekonomis, memasukkan kode promo harus dilakukan.

Bigpoint atau Miles

Beberapa perusahaan maskapai penerbangan tertentu sering memberi award kepada para pelanggannya dengan cara menyediakan poin setiap pembelian tiket pesawat atau yang disebut dengan bigpoint/miles.

Semakin banyak poin yang Sahabat kumpulkan maka semakin besar pula kesempatan Sahabat untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan rute yang diinginkan. Program pengumpulan poin lazimnya disertai dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama.

Baca juga: Yuk, Kunjungi Tuan Rumah Asian Games 2018 Bersama Paket Tur dari KMS Tour

Melakukan perjalanan wisata ke tempat yang jauh saat ini bukanlah sebuah  halangan yang besar. Dengan empat cara mendapatkan tiket pesawat murah tersebut, Sahabat sudah bisa menikmati penerbangan yang seru dan menyenangkan. Bisa disimpulkan bahwa melanglang buana saat ini bisa dilakukan oleh siapa pun. Selamat berburu tiket Sahabat!