Sahabat Pencinta Alam, Ini Dia Rekomendasi Hotel Bernuansa Alam di Garut

Di zaman seperti sekarang ini, hotel nggak hanya sebagai tempat beristirahat saja, namun juga sebagai tempat rekreasi. Sebagai alternatif, di Garut banyak hotel yang memiliki nuansa alam yang indah dan sangat cocok sebagai tempat rekreasi. Nuansa alam ini dapat membantu Sahabat lebih rileks dan membuat pikiran menjadi lebih segar. Jadi, setelah capek dan jenuh bekerja, suasana alam seperti ini tentu akan menjadi “obat” tersendiri untuk Sahabat.

Yuk, simak beberapa rekomendasi hotel di Garut yang bernuansa alam di bawah ini, Sahabat!

1. Kamojang Green Resort

 

Tempat pertama adalah Kamojang Green Resort yang ada di Jalan Raya Kamojang KM 3, Samarang, Sukakarya, Garut. Hotel ini mengusung konsep alam berupa danau dan rumah kayu tradisional. Nuansa tradisional hadir lengkap dengan pernak-pernik khas Bumi Pasundan yang akan membuat Sahabat jadi lebih rileks.

Kamar-kamar pada hotel ini nggak menggunakan AC, lho, Sahabat. Udara yang sejuk dan dingin di Garut memang membuat kebanyakan hotel di kota ini nggak menggunakan AC. Berbagai fasilitas sudah tersedia di sini, seperti spa, kolam renang hingga wahana perahu yang bisa pengunjung gunakan.

2. Kampung Sampireun

 

Hampir sama seperti Kamojang Green Resort karena menggunakan danau sebagai daya tariknya. Konsep yang diusung adalah rumah kayu tradisional yang dipadu dengan atap dari jerami. Meski tampilannya tradisional, di dalamnya sudah memiliki standar seperti hotel pada umumnya, Sahabat. Suasana sekitar Kampung Sampireun memang sangat damai, terlebih lagi saat malam hari akan banyak suara serangga malam yang bersahut-sahutan.

Pada Pagi hari, banyak petugas hotel yang menawarkan jajanan tradisional menggunakan sampan. Keren kan Sahabat? Jika tertarik dengan konsep yang ditawarkan, Sahabat bisa langsung memesan kamar di Kampung Sampireun yang ada di Jalan Raya Samarang Kamojang KM 4, Ciparay, Sukakarya, Garut.

3. Sumber Alam

 

Ada juga hotel yang memiliki konsep kolam air panas alami, yaitu Hotel Sumber Alam. Suasana tradisional akan langsung terasa ketika Sahabat memasuki kawasan hotel ini. Meski terlihat tradisional, namun fasilitas di dalamnya sudah modern, lho. Jika Sahabat tertarik bisa datang ke Jalan Raya Cipanas, Garut. Selain itu Hotel Sumber Alam letaknya sangat strategis dan berdekatan dengan berbagai tempat wisata lain di Kota Garut.

4. Kebun Mawar Situhapa

 

Penginapan selanjutnya ada di Kebun Mawar Situhapa. Berlokasi di Jalan Raya Kamojang KM 5, Samarang, Garut ini memiliki konsep yang berbeda dengan yang lainnya. Bangunannya terbuat dari kayu yang terasa sangat menyatu dengan suasana alam di sekitar hotel. Sesuai dengan namanya, Kebun Mawar Situhapa memiliki banyak sekali taman yang indah. Dominasi dari bunga mawar berwarna-warni sebagai konsep utamanya. Bagi pengunjung yang nggak menginap, diperbolehkan masuk dengan membeli retribusi seharga Rp20.000 saja.

5. Mulih ka Desa

 

Rekomendasi selanjutnya ada di penginapan Mulih ka Desa dengan nuansa tempo dulu. Bangunannya terbuat dari kayu dan bambu serta berdiri dekat sawah. Suasana yang dihadirkan tentu membuat pengalaman menginap menjadi berbeda, ya. Di pagi hari Sahabat bisa melihat indahnya suasana, seperti sedang berada di pedesaan. Liburan akan terasa makin menyenangkan dengan menginap di Mulih ka Desa, Sahabat.

 

Segera tentukan kapan Sahabat akan berkunjung ke hotel-hotel ini, ya. Dijamin liburan Sahabat akan lebih berkualitas dan saat pulang Sahabat dalam kondisi yang segar kembali. Yuk, jelajahi indahnya Garut dan nikmati liburan Sahabat di sini!

 

 

 


Keterangan
Lokasi : garut, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

19-07-2017 2:17 AM
G-Trans Rent a Car

28-08-2017 8:48 AM
Rental Mobil JossCar Bandung

22-07-2017 12:53 PM
Curug Orok

22-07-2017 12:17 PM
Soto Ayam Garut

28-08-2017 8:57 AM
Picnic Roll Prima Rasa