Festival Tidung 2017 Di Kepulauan Seribu

Sebagai salah satu kawasan yang tergabung dalam 10 destinasi prioritas, Kepulauan Seribu akan menunjukkan potensinya lewat event Festival Tidung 2017 yang diselenggarakan pada 19-20 Agustus mendatang. Meskipun secara geografis menyatu dengan kota megapolitan Jakarta, event tersebut akan memperlihatkan bahwa Kepulauan Seribu masih memiliki budaya asli yang dapat memperkaya nilai jual kepulauan ini.

Festival Tidung 2017 diselenggarakan untuk memperkenalkan keistimewaan dan keunikan Pulau Tidung sebagai wisata bahari, sekaligus menunjukkan bahwa kepulauan ini memiliki kekayaan bahari yang tetap memperhatikan keseimbangan ekosistem. Popularitas Kepulauan Seribu sebagai destinasi, kelak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mendorong investasi yang signifikan dari pihak wisata untuk mengembangkan potensi yang terdapat di sana.

Berbagai acara akan mengisi Festival Tidung 2017, diantaranya Festival Kuliner, Lomba Memasak, Festival Seni Budaya, Lomba Permainan Tradisional, Festival Permainan Tradisional, Lomba Mural Homestay, Parade Sepeda Hias, Lomba Tari Betawi, Pelepasan Penyu Sisik dan Festival Musik.

 

Dalam Festival Kuliner dan Lomba Masak, akan disajikan berbagai jajanan khas kuliner Pulau Tidung, yaitu celorot, puk cue, gegeplak, angsrut, jepa, belibar manggis, janda mangandang, janda kecemplung, bubur ayak, kue abuk, bebodor, talam belondo, podeng, apem moher dan masih banyak lagi. Sementara itu, Lomba Permainan Tradisional akan mengangkat permainan pataliun, bekat, kadal, pembela, bentengan, congklak hingga bekel sebagai warisan budaya masyarakat Kepulauan Seribu.

 

Courtesy of https://pesona.indonesia.travel/acara/festival-tidung-2017-di-kepulauan-seribu/


Keterangan
Lokasi : kepulauan seribu, dki jakarta