Bersatu Bersama Alam Dengan Menginap Di Dusun Bambu, Bandung

Bandung, memang menjadi surga bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak tempat wisata yang unik dan menyenangkan bisa Sahabat temukan di Bandung. Salah satunya adalah Dusun Bambu yang terletak di Jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, Lembang, Bandung.

Dusun Bambu ini dikenal sebagai one stop traveling, jadi setelah sampai di tempat ini Sahabat nggak perlu berpergian kemana-mana lagi. Cukup satu tempat ini saja Sahabat bisa mendapatkan berbagai keseruan menarik yang ada di dalamnya. Mau berwisata bersama keluarga atau pasangan pun juga sangat seru, lho!

Berbagai kegiatan bisa Sahabat lakukan di sini tak hanya menginap saja. Ada banyak spot yang disediakan oleh pengelola yang memungkinkan pengunjungnya untuk berlibur dengan puas. Menurut pengelolanya sendiri, Dusun Bambu dibuat dengan konsep 7E (Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment). Dari pada semakin penasaran, yuk simak kegiatan apa saja yang bisa Sahabat lakukan di tempat ini!

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Di Dusun Bambu

1.       Berkemah

Merasakan indahnya pemandangan alam ditambah hawa sejuk khas Lembang memang sangat cocok jika Sahabat melakukan aktivitas berkemah di sini. Dusun Bambu masih banyak terdapat pohon-pohon yang tinggi dan rindang. Selain itu konsep yang dibawa oleh Dusun Bambu juga sangat alami seakan menyatu dengan alam.

sumber : pegipegi.com

Ini yang menjadi nilai lebih jika Sahabat berkunjung ke Dusun Bambu. Sahabat bisa berkemah manja karena sudah disediakan tenda lengkap dengan kasur empuk dan hangatnya, ditambah masih ada BBQ grill dan meja untuk makan. Yakin ingin melewatkannya, Sahabat?

2.       Bersepeda Santai dan Menanam Padi

sumber : pegipegi.com

 

Di sini Sahabat juga bisa bersepeda saat pagi hari bersama keluarga. Pihak pengelolanya menyewakan alat untuk berbagai keperluan tersebut. Ditambah lagi, jika Sahabat mengajak anak-anak untuk ikut serta, pastikan coba menanam padi. Banyak nilai edukasi yang bisa diajarkan kepada anak-anak tersebut, ditambah lagi serunya berkotor-kotor ria akan semakin menyenangkan untuk dilakukan.

3.       Makan Romantis Nan Sejuk

sumber : pegipegi.com

 

Di Resto Pohon Lutung yang ada di Dusun Bambu memiliki desain yang berbeda dengan tempat makan romantis lain. Tempat makannya mirip seperti sangkar burung karena berbentuk bulat dan terbuat dari ranting-ranting pohon. Desainnya sangat menarik, ditambah lagi di sekitar resto tersebut banyak pohon-pohon yang hijau dan rindang. Tentu makan berdua bersama pasangan akan lebih menyenangkan, ya Sahabat?

4.       Lesehan dan Menikmati Aneka Kuliner di Saung Purbasari

sumber : pegipegi.com

 

Selain di Resto Pohon Lutung masih ada Saung Purbasari yang cocok sebagai tempat makan keluarga. Seperti namanya, Saung Purbasari memiliki konsep saung yang berada di pinggir danau kecil. Suasananya yang tenang di pinggir danau kecil dengan suara burung yang bersahut-sahutan. Jadi menyantap kuliner akan semakin menyenangkan di tempat ini. Berbagai kuliner yang tersedia dari masakan Sunda seperti karedok, pepes jamur, pepes peda, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Dusun Bambu memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi terutama jika Sahabat bersama keluarga atau pasangan. Selain tempatnya yang alami, masih ditambah dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Tak heran jika liburan tiba, pasti banyak pengunjung yang memesan tempat di Dusun Bambu ini.

 

Jadi tunggu apa lagi Sahabat? Siapkan cuti dan anggaran dana untuk berkunjung ke Dusun Bambu ini, ya! Dijamin liburan ke Dusun Bambu ini Sahabat akan puas dengan kuliner dan tempatnya.

 


Keterangan
Lokasi : bandung, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

22-07-2017 1:00 PM
Nasi Liwet Instan

06-08-2017 8:27 AM
Kerupuk Melarat

15-11-2017 11:07 PM
Kota impian

06-08-2017 8:23 AM
Gua Sunyaragi