De Locomotief, Tempat Wisata Instagramable yang Wajib Dikunjungi di Bangka

Bangka Belitung dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik, terutama bagi Sahabat yang doyan berfoto. Salah satu tempat wisata tersebut bernama De Locomotief, salah satu tempat wisata instagenic yang menjadi andalan Pulau Bangka.

 

De Locomotief terletak di Jalan Laut, Kampung Pasir, Sungai Liat, Sungailiat, Bangka Belitung. De Locomotief merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang harus Sahabat sambangi saat berada di Pulau Bangka. Untuk berkunjung ke sini, Sahabat hanya perlu membayar retribusi parkir Rp2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000,- untuk kendaraan roda empat agar bisa masuk ke kawasan ini.

Apa Saja yang Ada Di De Locomotief

Pertama, masuk ke kawasan De Locomotief, Sahabat akan disuguhi dengan pemandangan dari payung-payung cantik yang bergelantungan. Payung-payung ini memiliki warna-warni yang beraneka ragam yang menjadikannya sangat cocok sebagai background foto.

 

sumber : delocomotief.siansoegito.com

 

Ditambah lagi, De Locomotief berada tepat di tepi pantai sehingga Sahabat bisa melihat indahnya lautan yang berwarna biru secara langsung. Banyak orang mengeluh jika datang ke area pantai di siang hari pasti udaranya sangat panas, namun hal ini berbeda dengan De Locomotief, lho. Hampir di setiap sudut De Locomotief dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang sehingga membuat suasana menjadi sejuk. Itulah mengapa banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini.

 

Nggak berhenti di situ saja Sahabat, masih ada museum dan juga galeri yang berisi potret keindahan Indonesia. Di tempat tersebut juga terdapat berbagai karya yang indah dari seniman-seniman ternama yang tentunya akan sangat menarik jika diabadikan dalam sebuah foto, Sahabat.

Wahana Air yang Menantang

Selanjutnya, Sahabat bisa melanjutkan perjalanan untuk masuk ke Galeri Perpustakaan De Locomotief. Di sini terdapat banyak buku yang bisa Sahabat baca sambil bersantai. Selain berbagai sudut yang Instagramable tersebut, pengelola dari De Locomotief juga menyediakan berbagai wahana menarik seperti banana boat, jet ski, parasailing, parimanta sampai diving.

 

sumber : detik.net.id

 

Jadi, cukup berkunjung ke satu tempat saja sudah bisa mendapatkan berbagai pengalaman menarik. Nggak ada salahnya ketika akhir pekan tiba, Sahabat mengunjungi De Locomotief ini bersama keluarga atau orang tersayang. Ingin mencari pengalaman berwisata yang baru atau sekadar berfoto bisa dilakukan di De Locomotief, lho.

 

Selain itu, jika Sahabat merasa lapar setelah puas berkeliling bisa langsung menuju ke food court. Di sini terdapat berbagai macam makanan olahan seafood yang rasanya sangat lezat. Jangan sampai melewatkan sajian-sajian seafood dari De Locomotief, ya!

sumber : babelive.com

 

Ketika menyantap makanan, Sahabat bisa merasakan sejuknya angin yang berembus lengkap dengan pemandangan laut lepas yang indah. Hal ini, tentu bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi Sahabat.

 

Jangan lupa untuk berkunjung ke De Locomotief jika kamu sedang berada di Pulau Bangka, ya, Sahabat!

 


Keterangan
Lokasi : bangka, kepulauan bangka belitung