Berlibur Ke Surga Bawah Laut Indonesia, Raja Ampat

Sahabat, apa yang Sahabat rasakan saat sedang jatuh cinta? Jantung berdebar-debar, pikiran bahagia sekaligus terharu, dan badan pun menjadi lebih segar serta lebih semangat. Hal semacam itu juga akan Sahabat rasakan apabila Sahabat berlibur ke Raja Ampat.

Sulit memang untuk tidak menaruh hati pada tempat wisata yang satu ini. Apalagi bila Sahabat memiliki kegemaran menyelam. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Raja Ampat memiliki laut yang indah dan jernih, dengan keanekaragaman hayati serta terumbu karang yang masih murni. Sahabat akan menemukan pengalaman menyelam yang tidak ada duanya di gugusan pulau-pulau Raja Ampat.

Untuk dapat mencapai Waisai, ibukota Raja Ampat, Sahabat bisa bertolak dari Sorong dengan menggunakan pesawat terbang atau kapal laut. Apabila Sahabat menginginkan perjalanan yang lebih ekonomis, Sahabat bisa menggunakan kapal laut.

Baca juga: Kagumi Indahnya Danau Kelimutu Yang Mempunyai 3 Warna di NTT

Raja Ampat, Liburan dengan Berbagai Pilihan



Sumber: adventureinyou.com

Tidak berlebihan apabila Sahabat menyebut liburan ke Raja Ampat sebagai destinasi wisata segala umat. Selain menyediakan berbagai pilihan pulau, ada banyak tipe wisata dan akomodasi yang bisa Sahabat pilih di sana, lho.

Setiap pulau utama di Raja Ampat memiliki ciri khasnya masing-masing. Pulau Waigeo misalnya. Pulau terbesar dari empat pulau utama ini terkenal sebagai surga para penyelam dan juga bagi Sahabat yang ingin menikmati keindahan lanskap alam. Mulai dari pulau-pulau berbatu hingga tebing-tebing tinggi nan molek, semua bisa Sahabat temukan di sini.

Ada pula Pulau Salawati yang terkenal akan hutan sagu, keanekaragaman tumbuhan, dan juga berbagai habitat yang masih perawan. Tak mengherankan apabila banyak peneliti yang pergi ke tempat ini.

Kemudian, Pulau Batatanta. Pulau ini terkenal akan burung khas Papua, cendrawasih, yang hidup bebas di alam liar. Bila Anda ingin melihat eksotisme dan cara hidup hewan kebanggaan Indonesia ini, Sahabat harus menyambangi Pulau Batatanta.

Baca juga: Cantiknya Bentukan Alam di Danau Love, Jayapura

Sumber: Zonaliburan.com

Dan yang terakhir, Pulau Misool. Berbatasan langsung dengan Laut Seram, pulau ini terkenal akan keindahan lautnya dan alam tropisnya yang segar. Murninya alam di Misool akan membuat pikiran Anda tenang dan beban hidup pun seolah hilang tak berbekas.

Di Raja Ampat, tersedia pula berbagai jenis akomodasi. Ada resort yang indah dan dilengkapi berbagai fasilitas, cocok untuk Sahabat yang menginginkan liburan mewah. Ada pula losmen-losmen nyaman yang sesuai untuk wisatawan dengan budget terbatas. Tak perlu takut tersesat saat berlibur ke Raja Ampat, karena ada banyak pemandu wisata lokal yang siap untuk memandu perjalanan Sahabat.

Sumber: Blogspot

Berbagai pilihan paket dan pulau pun bisa Sahabat pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jadi, tak perlu takut dengan anggapan banyak orang bahwa wisata ke Raja Ampat adalah wisata mahal. Bila Sahabat cermat memilih, pastinya akan Sahabat temukan berbagai pilihan paket wisata ekonomis, tetapi tetap eksotis.

 

Berlibur ke Raja Ampat adalah sebuah pilihan tepat bagi Sahabat yang sejenak ingin melarikan diri dari bisingnya kota dan ingin lebih dekat berkenalan dengan alam. Rasakan pula keramahan penduduk setempat yang akan membuat Sahabat merasa bahagia dan tentunya menjadi lebih optimistis. Siap mengisi kembali energi dan kebahagiaan Sahabat?

Baca juga: Menilik Kuliner Asli dari Indonesia Timur, Papeda


Keterangan
Lokasi : raja ampat, papua barat