Berbagai Pilihan Oleh-Oleh Khas dari Bali untuk Orang Tersayang di Rumah

Pesona Pulau Dewata memang tidak bisa diragukan lagi. Sebagai pulau tempat tujuan wisata tentu saja Pulau Bali memiliki banyak daya tarik tersendiri. Tentu akan terasa tidak lengkap jika Sahabat bepergian ke Bali dan pulang tanpa membawa oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah. Jangan bingung Sahabat, karena Bali mempunyai banyak oleh-oleh yang pas untuk diberikan kepada orang tersayang di rumah. Nah, biar nggak penasaran, ini dia beberapa oleh-oleh khas Bali yang bisa kamu pilih.

Pie Susu

 

Belum lengkap jika Sahabat pergi ke pulau Bali tanpa membeli oleh-oleh yang satu ini. Ya, pie susu Bali. Camilan manis yang satu ini memang sudah menjadi ciri khas dari Pulau Bali. Pie susu mempunyai bentuk yang gepeng dengan pinggiran kue yang renyah. Di bagian tengah terdapat vla susu yang manis dan creamy sehingga dapat membuat Sahabat ketagihan dan ingin memakannya lagi. Pie susu juga sangat mudah untuk ditemukan di berbagai tempat pusat oleh-oleh Bali. Untuk harganya bermacam-macam tergantung merek, pie susu dengan isi 10 berkisar Rp 20.000 sedangkan isi 50 berkisar Rp 100.000 saja.

Kacang Disco

 

Selanjutnya masih dengan camilan khas Bali. Jika pie susu mempunyai rasa yang manis, kali ini ada kacang disco yang renyah dan garing. Kacang disco merupakan kacang tanah yang digoreng dan dibalut dengan adonan tepung. Kacang disco khas Bali juga mempunyai banyak rasa Sahabat, mulai dari rasa keju, pedas, original, udang sampai rasa pizza. Nah, Sahabat bisa bebas memilih rasa mana yang akan dijadikan oleh-oleh karena kacang disco juga mudah ditemui di berbagai pusat oleh-oleh Bali. Untuk dapat membawa pulang kacang disco, Sahabat perlu merogoh kocek kurang lebih sebesar Rp 35.000 per box.

Kopi Kintamani

 

Sahabat mempunyai teman penggemar kopi? Kopi Kintamani khas Bali bisa menjadi pilihan yang pas untuk Sahabat bawa pulang. Kopi khas Bali ini mempunyai rasa yang unik karena mempunyai sedikit aroma jeruk dan rasa asam yang begitu terasa. Tak hanya itu, kopi ini juga mendapat sertifikat Geographical Indication, loh. Bagaimana Sahabat? Cocok bukan kopi Kintamani ini untuk dijadikan buah tangan? Harga dari kopi ini terbilang mahal sekitar Rp 80.000 hingga Rp 200.000, akan tetapi akan sepadan dengan kualitas dan rasa dari Kopi khas Bali yang satu ini. Jika Sahabat ingin membeli kopi yang satu ini, ada baiknya untuk langsung ke daerah Kintamani, Bali.

Kerajinan Khas Bali

 

Sahabat tentu tahu bukan bahwa Bali merupakan daerah yang memiliki budaya sangat kuat. Oleh karena itu, berbagai kerajinan Bali pun dapat Sahabat jadikan oleh-oleh, mulai dari topeng, kalung, patung, lukisan dan masih banyak lagi. Satu tempat yang bisa Sahabat kunjungi adalah Pasar Sukawati yang menyediakan banyak pilihan kerajinan dengan harga terjangkau. Namun jika Sahabat akan membeli dalam jumlah banyak, Sahabat dapat mengunjungi toko oleh-oleh Krisna yang bisa menyediakan kardus dan berbagai macam cinderamata mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000 sesuai dengan benda yang dibeli.

Bali Home Spa

 

Jika Sahabat bingung memilih oleh-oleh untuk teman perempuan atau saudara perempuan, Sahabat bisa memilih produk Bali Home Spa sebagai buah tangan khas Bali. Bali Home Spa memiliki berbagai jenis produk, mulai dari body scrub, body mist, sampo dan lain sebagainya. Produk home spa mempunyai wangi-wangian yang menyejukkan sehingga dapat membuat Sahabat merasa seperti sedang melakukan spa. Produk wewangian ini terdiri dari beberapa merek dengan harga yang beragam, Sahabat juga dapat menemukan produk ini di pusat perbelanjaan atau pusat jual oleh-oleh. Ada yang beli satuan sekitar Rp 30.000 dan paket yang berisikan berbagai produk dengan harga kurang lebih Rp 100.000.

Baju Barong Bali

 

Sebagai rekomendasi yang terakhir, baju barong Bali juga merupakan oleh-oleh yang sangat menggambarkan Bali. Baju yang terbuat dari kain yang lembut ini, cocok untuk Sahabat kenakan saat sedang santai. Mulai dari ukuran anak-anak hingga orang dewasa tersedia dengan berbagai warna cantik sesuai selera Sahabat. Baju Barong sangat mudah ditemukan di berbagai tempat di Bali sehingga Sahabat tak akan sulit dalam menemukan penjual baju ini. Jika Sahabat ingin mencari baju Barong ini dapat mengunjungi pasar Sukowati dan disana harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau sekitar Rp 20.000.

Nah, list di atas adalah beberapa rekomendasi yang bisa Sahabat pertimbangkan untuk belanja oleh-oleh di Bali. Selagi menikmati keindahan Pulau Bali, Sahabat juga dapat belanja oleh-oleh untuk keluarga dan orang tercinta di rumah. Selamat berbelanja! 

 


Keterangan
Lokasi : denpasar, bali
Jelajah BALI

14-02-2019 7:09 AM
Euphoria in Bali

22-09-2017 7:47 AM
Lakeside Cottages, Kintamani

22-09-2017 8:24 AM
Kopi Kintamani