Aloe Vera Center

Di Kota Pontianak ini ternyata menyediakan tempat wisata untuk budidaya aloe vera atau biasa kita kenal sehari-hari dengan tanaman lidah buaya. Siapa sih yang tak kenal tanaman yang satu ini? tanaman lidah buaya memiliki berbagai manfaat kesehatan. Selain terkenal dengan khasiatnya yang membuat rambut menjadi tumbuh lebat berkilau, tanaman ini ternyata dapat dikonsumsi.

Di wisata Pontianak Kalimantan Barat Aloe Vera Center inilah anda dapat memperoleh informasi sekaligus melihat langsung proses pengolahan makanan dengan bahan dasar lidah buaya yang dapat dijadikan sebagai aneka makanan, seperti permen, dodol, bahkan tepung. Tidak hanya diolah menjadi makanan saja, tanaman lidah buaya ini juga dapat diolah menjadi krim herbal untuk menyehatkan kulit. Tak hanya melihat saja, anda juga dapat membeli aneka produk dari tanaman aloe vera untuk dijadikan sebagai oleh-oleh bagi kerabat atau keluarga tercinta.

 

Letak tempat wisata baru di Pontianak budidaya aloe vera ini terletak di Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara. Untuk dapat sampai di sini dapat anda tempuh dengan naik angkot dari terminal Kapuas, Jurusan Siatan Hilir. Di sini akan banyak anda jumpai tanaman lidah buaya dengan ukuran besar-besar. Coba bayangkan, satu pelepah bisa mencapai berat 1 kg lebih.

 

Courtesy of https://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-pontianak/


Keterangan
Lokasi : pontianak, kalimantan barat
Jelajah KALIMANTAN BARAT

08-08-2017 7:09 AM
Tugu Khatulistiwa

08-08-2017 6:43 AM
Kwe cap ( kuay cap)

08-08-2017 7:07 AM
Sinka Island Park