Program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance

 

FAQ

Program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance

 

  1. Program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance?
    • Program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance adalah  program asuransi jiwa dari Asuransi Manulife khusus untuk Nasabah aktif Adira Finance dan Karyawan Adira Finance, serta mendapatkan pengembalian premi 100% dari total nilai pertanggungan.
      Program berlaku di Cabang Adira Finance sbb :
  2. Berapa lamakah Masa Asuransi Primajaga 100 Adira Finance?
    • Masa pertanggungan Asuransi Primajaga 100 Adira Finance adalah minimum 8 (delapan) tahun dan maksimum 15 (lima belas) tahun atau dihitung sampai batas usia Tertanggung 58 (lima puluh delapan) tahun (dipilih jangka waktu yang terdekat)
  3. Berapakah biaya premi yang harus dibayar oleh Calon Tertanggungnya ?
    • Biaya premi untuk Program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance adalah :
      1. Minimum Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) per bulan
      2. Maksimum Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) perbulan

      Catatan : Nasabah dapat bebas memilih nilai premi yang diinginkan (tidak bergantung kepada lama pertanggungan dan/ usia Nasabah saat mendaftar).
  4. Apa saja persyaratan untuk dapat mendaftar Primajaga 100 Adira Finance?
    1. Calon Nasabah Primajaga merupakan Nasabah Aktif atau Karyawan Adira Finance
    2. Berusia antara 18 – 50 tahun
    3. Sudah memiliki atau bersedia membuka rekening Bank Danamon
    4. Belum memiliki produk yang sama atau sudah memiliki dengan total nilai premi tidak lebih dari  Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah)
  5. Apakah manfaat dari program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance ini ?
    1. Manfaat Pengembalian Premi
      Nasabah akan mendapatkan pengembalian premi 100% dari total premi yang telah dibayarkan selama masa pertanggungannya pada akhir jangka waktu pertanggungan, jika tidak pernah mengajukan klaim pada masa pertanggungan.
    2. Manfaat Asuransi Jiwa
      Nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan sebesar 10 x nilai premi bulanan yang dibayarkan setiap bulan selama 5 (lima) tahun
      Atau
      Akan mendapatkan uang pertanggungan sekaligus sebesar 500 x nilai premi bulanan yang dibayarkan terhitung sejak Peserta meninggal atau setelah Masa Tunggu dalam Ketidakmampuan Total Tetap.
      Contoh:
      Uang Pertanggungan yang dibayarkan sebesar Rp 50.000,- perbulan, maka Nasabah akan mendapatkan uang pertanggungan sebesar Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) perbulan selama 5 tahun,
      Atau
      Uang Pertanggungan yang dibayarkan sekaligus yaitu akan menerima sebesar Rp 25.000.000,-
  6. Apa yang dimaksud dengan “Ketidakmampuan Total Tetap”?
    • Ketidakmampuan Total Tetap adalah ketidakmampuan yang dialami oleh Tertanggung secara menyeluruh, permanen dan tidak dapat disembuhkan kembali, dimana Tertanggung tidak dapat lagi melakukan pekerjaan apapun untuk mendapatkan gaji atau penghasilan, secara terus menerus dalam 180 (seratus delapan puluh) hari kalender berturut – turut.
  7. Bagaimana cara mengikuti program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance ?
    • Nasabah dapat datang langsung ke Cabang Adira Finance terdekat.
      *Jika Nasabah berminat, Agent dapat membuatkan tiket eskalasi ke Cabang Adira Finance terdekat dari domisili Nasabah.
  8. Dokumen apa saja yang harus disiapkan untuk mengikuti program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance ?
    Dokumen persyaratan mengikuti program Asuransi Primajaga 100 Adira Finance :
    1. KTP asli Nasabah
    2. 2. Formulir Aplikasi Asuransi Primajaga 100 Adira Finance (formulir akan disediakan oleh Cabang Adira Finance)
  9. Berapa usia calon Tertanggung untuk mengikuti Program Asuransi ini ?
    Batas usia mengikuti program Asuransi Primajaga minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun.
  10. Apakah Nasabah dapat memilih Masa Pembayaran Premi (MPP) nya ?
    Masa Pembayaran Premi Nasabah adalah sesuai dengan jangka waktu perlindungan yang dipilih, yaitu antara 8 – 15 tahun.
  11. Apakah Nasabah diperbolehkan membeli produk Primajaga 100 Adira Finance untuk orang lain sebagai Tertanggung? (misal: Anak membelikan Primajaga 100 Adira Finance untuk Orang tua sebagai Tertanggung).
    Tidak boleh.
  12. Penyakit atau kondisi apa saja yang diperbolehkan untuk menandatangani Surat  Pernyataan Kesehatan pada Formulir Aplikasi Asuransi Primajaga ?

    Untuk detail informasi dapat menghubungi contact center Manulife di nomor :
    1. Nomor 001-2555777, atau
    2. Nomor 0 800 1 606060 (Bebas Pulsa & khusus wilayah di luar kode area Jakarta)
  13. Berapa lama saya akan medapakan Sertifikat Asuransi Primajaga ini ?
    Sertifikat Asuransi akan dikirimkan oleh pihak Manulife melalui email dalam waktu H+3 setelah Nasabah melakukan pembayaran premi pertama kali, atau jika Peserta tidak memiliki email, Sertifikat Asuransi (dalam betuk cetakan) akan dikirimkan maksimal H+7 oleh Branch Adira Finance.
  14. Apakah ada biaya administrasi atau biaya bulanan untuk produk Asuransi Primajaga 100 ini ?
    Tidak ada
  15. Bagaimana cara membayar premi Asuransi Primajaga ini ?
    Pembayaran premi melalui sistem Autodebet Bank Danamon.
    Pastikan dana pada rekening mencukupi agar dapat dilakukan pendebetan pembayaran Premi Asuransi setiap bulannya.
  16. Bagaimana jika dana direkening saya tidak mencukupi untuk pendebetan Premi ?
    Apabila dana di rekening tidak cukup untuk melakukan pendebetan, maka Pertanggungan Primajaga 100 akan tetap aktif dan dapat dibayarkan dibulan berikutnya.
    Kecuali pendebetan tersebut gagal sampai dengan 3 kali Tanggal Jatuh Tempo (3 x pembayaran premi), maka Pertanggungan akan berakhir serta tidak ada pengembalian premi yang sudah dibayarkan.
  17. Bagaimana cara saya dapat mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran premi Asuransi ini ?
    Tanggal jatuh tempo pembayaran premi asuransi Primajaga 100 Adira Finance adalah tanggal yang sama dengan tanggal masuk asuransi pada setiap bulannya. Tanggal masuk dapat diketahui pada Sertifikat Asuransi Tertanggung.
    Tertanggung akan dikirimkan notifikasi atau reminder terkait pembayaran preminya oleh pihak Manulife melalui :
    1. SMS Peringatan jatuh tempo pembayaran tagihan premi yang dikirimkan H-15 sebelum tanggal jatuh tempo
    2. SMS Pemberitahuan sukses pendebetan premi dikirimkan H+2 setelah tanggal pendebetan rekening.
    3. SMS Peringatan tagihan premi ke 30 hari dikirimkan H+30 setelah tanggal jatuh tempo
    4. SMS Peringatan tagihan premi ke 60 hari dikirimkan H+60 setelah tanggal jatuh tempo
    5. SMS dan Surat Pemberitahuan Pertanggungan berakhir/Lapse dikirimkan H+90 setelah tanggal jatuh tempo
    Pastikan nomor HP Bapak/Ibu yang didaftarkan aktif untuk menerima SMS ini.
  18. Apabila pertanggungan Asuransi Primajaga ini sudah tidak aktif / berakhir, apakah saya bisa mengaktifkan kembali ?
    Bisa, Tertanggung dapat mengajukan permohonan pemulihan pertanggungan kepada pihak Manulife.
    Selanjutnya dalam kurun waktu 5 hari kerja setelah dokumen lengkap dan premi yang tertunggak serta biaya administrasi sudah dibayarkan oleh Peserta, maka pihak Manulife akan mengirim pemberitahuan kepada Peserta bahwa Pertanggungan sudah dipulihkan / diaktifkan.
  19. Berapakah nilai yang akan didapat jika Pertanggungan Primajaga 100 Adira Finance ingin diakhiri (Surrender)?
    • Untuk masa Pertanggungan 8 (delapan) tahun
      Jika Nasabah ingin mengakhiri kepesertaan asuransi Primajaga 100 Adira Finance, pada saat usia* kepesertaan kurang dari 8 tahun, maka tidak ada pengembalian Premi yang dibayarkan.
    • Untuk masa pertanggungan lebih dari 8 (delapan) tahun
      Jika Nasabah ingin mengakhiri kepesertaan asuransi Primajaga 100 Adira Finance, pada saat usia* kepesertaan kurang lebih dari atau sama dengan 8 tahun, maka Nasabah akan mendapatkan pengembalian premi sebesar 70% (tujuh puluh persen) dari total Premi yang telah dibayarkan.
    *usia dihitung sejak tanggal masuk Primajaga 100 Adira Finance.
  20. Berapa lama proses pengembalian premi setelah masa pertanggungan selesai ?
    Proses pengembalian premi jika Nasabah tidak pernah mengajukan klaim selama masa pertanggungan, adalah kurang lebih 10 hari kerja setelah masa pertanggungan selesai.
    Dana akan otomatis masuk ke rekening Tertanggung sebesar 100% dari total premi yang dibayarkan.
  21. Bagaimana jika ingin mengajukan Klaim Asuransi dan Dokumen apa saja yang perlu dilampirkan ?
    1. Nasabah dapat datang langsung ke Cabang Adira Finance dimana Nasabah tersebut mendaftarkan Asuransi Primajaga atau datang langsung ke Cabang Manulife terdekatnya.
    2. Dokumen pengajuan klaim asuransi adalah sbb :
      • Dokumen yang disiapkan Cabang
        • a. Formulir Klaim Meninggal (untuk Nasabah meninggal dunia)
        • b. Formulir Klaim Manfaat Pertanggungan (untuk Klaim Nasabah Cacat Total Tetap).
      • Dokumen yang disiapkan oleh Nasabah :
        1. Surat Keterangan Dokter.
        2. Sertifikat Asuransi
        3. Surat Keterangan Meninggal dari Pamong Praja.
        4. Surat Keterangan Pemeriksaan Mayat/Kematian dari Rumah Sakit/Dinas Kesehatan.
        5. Untuk Meninggal disebabkan oleh karena kecelakaan/sebab tidak wajar:
          1. Surat Keterangan dari Kepolisian.
          2. Klipping Koran (jika ada).
        6. 6. Identitas ahli waris Yang Ditunjuk untuk menerima manfaat Pertanggungan:
    3. Batas maksimal pengajuan klaim adalah 90 hari sejak tanggal kejadian
  22. Berapa lama proses pencairan klaim Asuransi Primajaga ini ?
    Proses pencairan dana klaim asuransi kurang lebih 14 hari kerja setelah semua dokumen diterima dengan lengkap oleh pihak Manulife Indonesia dan klaim tersebut diterima.
    Dana akan langsung ditransfer ke rekening Tertanggung.
  23. Bagaimana jika Tertanggung / Penerima manfaat mengajuan klaim dibulan pertama ?
    Klaim di bulan pertama dapat dilakukan jika Tertanggung/Peserta meninggal dunia karena kecelakaan, proses pencairan dana klaim kurang lebih 14 hari kerja.
    Sedangkan jika Nasabah/Peserta mengalami Ketidakmampuan karena kecelakaan, maka ada waktu tunggu 180 hari untuk proses pencairan dana klaim asuransi nya.
    Penerima Manfaat dapat mengajukan klaim dengan melengkapi seluruh dokumen persyaratan klaim asuransinya.
  24. Apakah Nasabah yang pernah melakukan klaim cacat total tetap sebelumnya dan klaim sudah disetujui, boleh mengikuti program ini lagi?
    Nasabah yang sudah pernah melakukan klaim cacat total tetap tidak diperkenankan untuk membeli lagi karena tidak memenuhi pernyataan kesehatan.
  25. Bagaimana jika saya belum menerima sertifikat Asuransinya ?
    Agent dapat membuatkan tiket eskalasi ke Cabang Adira Finance terdaftarnya.
  26. Bagaimana caranya jika ingin melakukan perubahan data Nasabah dan mengetahui nomor Contact Center Manulife ?
    Nasabah dapat datang langsung ke kantor Cabang Manulife terdekat, atau menghubungi :
    1. Contact Center Manulife di nomor 021-2555777, atau
      Nomor 0 800 1 606060 (Bebas Pulsa & khusus wilayah di luar kode area Jakarta)
    2. Email : customer_service_id@manulife.com
MAXI Travel
Pembiayaan Paket Wisata:
  • Paket Wisata Religi (Umroh dan Holyland)
  • Paket Wisata Domestik Keluarga
  • Paket Wisata Manca Negara
  • Penjualan Tiket dan Voucher Hotel
MAXI Griya
Pembiayaan Renovasi:
  • Pembiayaan Paket Renovasi Rumah
  • Paket pembangunan rumah
MAXI Edukasi
Pembiayaan Paket Kursus dan Pendidikan:
  • Paket Pendidikan Formal (Magister,Spesialis,Diploma)
  • Paket Kursus (Kursus Make Up, Kursus Memasak, Kursus Menjahit, Desain Grafis,Fotografi dll)
  • Paket Training dan Workshop
MAXI Sehat
Pembiayaan Paket Kesehatan:
  • Paket Melahirkan
  • Paket Lasik
  • Paket Estetika Gigi (orthodontic)
  • Paket Estetika Tubuh dan Kecantikan Kulit (Liposuction, Facelift,Plastic Surgery)
  • Semua Jasa Kesehatan yang tidak dicover Asuransi dan BPJS
TARGET NASABAH:
  • Seluruh Masyarakat Indonesia yang berpenghasilan dan memiliki BPKB Motor/Mobil
  • Berminat untuk mengembangkan keterampilan, berwisata, berivestasi, dll
DOKUMEN PERSYARATAN :
  • KTP Suami/ Istri
  • KK/ Akta Nikah
  • Rek Listrik/ PBB/ Bukti kepemilikan rumah
  • Copy STNK
  • BPKB aseli
KRITERIA JAMINAN:

Motor
  • Usia Kendaraan 12 Tahun Sampai Akhir Tenor
  • Merk : Suzuki, Honda, Yamaha dan Kawasaki Ninja


Mobil
  • Usia Kendaraan 15* Tahun Sampai Akhir Tenor
  • Mobil Penumpang (sedan, MPV dll)
  • Semua Merk