Makin mudah bayar cicilan pakai Virtual Account

Pembayaran angsuran menggunakan nomor Virtual Account adalah pembayaran angsuran yang dilakukan dengan cara membayar sejumlah nilai angsuran ke nomor Virtual Account masing-masing Customer melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau SMS Banking dari Bank manapun (Online Payment). 

Nomor Virtual Account (VA) Customer adalah 16 digit yang terdiri dari 4 digit kode perusahaan Adira Finance, yaitu 7755 dan di ikuti dengan 12 digit nomor PK Customer.

Contoh : nomor PK Customer : 012345678912, maka nomor VA Customer adalah 7755012345678912

Pembayaran angsuran melalui VA dapat melalui :

  • ATM dan Mobile Banking Bank manapun
  • Internet Banking Bank manapun (kecuali internet Banking Bank BCA dan Bank Danamon)
  • SMS Banking Bank manapun (kecuali Bank Danamon)

VA Customer dapat digunakan per tanggal 15 Maret 2019

Nomor VA yang digunakan harus benar dan sesuai dengan nomor VA Customer, dimana nomor VA Customer terdiri dari 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) dan 12 digit nomor kontrak Customer.
Customer yang dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan VA ini adalah customer dengan kriteria sebagai berikut  :

  1. Customer retail Adira Finance yang masih Aktif (angsuran belum lunas)  
    *retail = 1 nomor kontrak 1 unit
  2. Bukan pembayaran angsuran yang terakhir
  3. Tidak ada keterlambatan pembayaran angsuran lebih dari 30 hari dan belum terbit Surat Kuasa (SK) Penarikan Unit

Barikut adalah langkah – langkah pembayaran angsuran Adira Finance menggunakan nomor VA melalui channel perbankkan.

  • Langkah-langkah pembayaran angsuran menggunakan VA melalui ATM Bank Danamon menggunakan Kartu Bank Danamon :
    1. ​​1.Masukan Kartu ATM Bank Danamon, kemudian masukan nomor PIN ATM Anda
    2. Pilih menu Pembayaran >>> menu Lainnya >>> menu Virtual Account
    3. Lalu masukan Nomor 16 digit nomor Virtual Accout  yang terdiri dari 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Customer.  
      Contoh: 7755012345678912
    4. Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan jumlah angsurannya, klik “Lanjut”
    5. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Customer seperti :
      - Nama Customer
      - Nomor VA
      - Jumlah pembayaran yang diinput
      Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan transaksi sudah benar
    6. Jika benar, Klik “ Ya” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran.
  • Langkah - langkah pembayaran  angsuran menggunakan VA melalui D-mobile (Aplikasi Mobile Banking Danamon) :
    1. ​​Dipastikan Customer telah mendownload Aplikasi D-Bank Danamon pada Playstore di handphone Customer (berlaku untuk handpone android / IOS)
    2. Masukkan user id dan password Anda
    3. Pilih menu Pembayaran, lalu pilih menu “Virtual Account”.
    4. Untuk Customer yang baru melakukan pembayaran angsuran menggunakan nomor VA, maka pilih  / klik menu “Tambah Biller baru”, kemudian klik “Lanjut” 
      Untuk Customer yang sebelum nya sudah melakukan pembayaran angsuran menggunakan nomor VA, maka langsung klik “Lanjut”.
    5. Masukan 4 angka kode perusahaan Adira Finance yaitu 7755 dan nomor Kontrak konsumen. contoh : 7755012345678912, kemudian klik “Ajukan”
    6. Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan jumlah angsurannya, klik “Lanjut”
    7. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Customer seperti :
      - Nama Customer
      - Nomor VA
      - Jumlah pembayaran yang diinput
      Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut
    8. Jika benar, masukan m-PIN  Anda, klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan transaksi pembayaran Anda
  • Langkah – langkah pembayaran  angsuran menggunakan VA melalui ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk dalam jaringan ATM Bersama / ALTO / Prima) atau melalui ATM Bank Danamon namun menggunakan Kartu Bank Lain :
    1. ​​Setelah masukan nomor PIN Anda
    2. Pilih menu transfer
    3. Kemudian pilih transfer ke bank lain dengan tujuan Bank Danamon
    4. Masukkan Kode Bank Danamon : 011 dan 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan nomor Kontrak konsumen. contoh : 0117755012345678912
    5. Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan jumlah angsurannya, klik “Lanjut”
    6. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Customer seperti :
      - Nama Customer
      - Nomor VA
      - Jumlah pembayaran yang diinput
      Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan transaksi sudah benar
    7. Jika benar, Klik “ Ya” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran.

      *Note : ketersediaan channel sesuai kebijakan bank penerbit kartu masing-masing
  • Langkah - langkah pembayaran  angsuran menggunakan VA melalui Internet / Mobile Banking Bank lain
    1. ​​Setelah login, klik menu transfer – transfer Bank lain
    2. Pilih layanan transfer “Online”
    3. Pilih Bank Danamon, kemudian masukan 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan nomor Kontrak konsumen. contoh : 7755012345678912
    4. Klik lanjut,  Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan transaksi sudah benar
      Jika data sudah benar, masukan MPIN Anda klik “Lanjut / OK”

Tidak  Ada, Customer hanya dikenakan biaya oleh masing-masing Bank untuk penggunaan fasilitas Bank tersebut.

Tidak, nomor VA Customer ini dapat digunakan untuk setiap pembayaran angsuran selama masa tenor

Apabila  Customer melakukan pembayaran melalui VA dengan jumlah lebih dari nilai angsuran maka kelebihannya akan masuk sebagai titipan.

Apabila Customer melakukan pembayaran dimana dananya kurang dari nilai angsuran maka dana yang masuk tersebut akan dicatat sebagai titipan.  

Apabila titipan sudah genap senilai angsurannya, maka dana titipan tersebut akan tercatat sebagai pembayaran angsuran Customer.

Tidak bisa, Pembayaran melalui VA hanya untuk pembayaran angsuran saja.

Ya, pembayaran angsuran menggunakan nomor VA akan langsung diterima oleh Adira Finance pada hari yang sama (realtime)

Untuk pengecekan angsuran dapat dilihat pada Aplikasi Akses Adira Finance dimenu “Jejak Angsuran”

Tidak, Customer tidak perlu menukarkan bukti pembayaran dengan struk resmi dari Adira Finance

Untuk pengecekan angsuran dapat dilihat pada Aplikasi Akses Adira Finance dimenu “Jejak Angsuran”

Customer dapat menghubungi Adira Finance melalui :

  • Call Center Dering Adira Finance : 1500511
  • Menyampaikan keluhan melalui email : customercare@adira.co.id
    Dengan melampirkan bukti Pembayaran Angsuran melalui VA Customer (maksimal ukuran file 1 Mb)  serta informasi pendukung lainnya, yaitu 
    1. Nomor Kontrak Customer 
    2. Nama Customer
    3. Tanggal dan Nominal transaksi, dan
    4. Media pembayaran yang digunakan oleh Customer ( misal melalui ATM Bank Mandiri). 
  • Datang langsung ke kantor Cabang Adira Finance terdekat dengan membawa bukti pembayaran angsuran melalui VA Customer .

Pengecekan dapat dilakukan melalui :

  1. Aplikasi Akses Adira Finance pada menu “Jejak Angsuran”, atau
  2. Hubungi Dering Adira Finance 1500511

Ya bisa, pembayaran angsuran yang tidak menggunakan nomor VA dapat dilakukan melalui payment channel dibawah ini :

  1. Kantor Cabang Adira Finance terdekat 
  2. Melalui Online Payment :
    • Melalui Autodebet Danamon
    • Melalui Mobile Banking dan SMS Banking Danamon
    • Melalui ATM Bank Danamon
    • Aplikasi Akses Adira Finance
    • Kantor Pos 
    • Keday Adira Finance
    • Alfamart dan Indomart

Note : Cara pembayaran menggunakan 12 digit nomor kontrak (PK) Customer 

  • Pembeli membuka aplikasi / website OLX, kemudian mencari unit motor bekas yang diinginkan
  • Pembeli menghubungi penjual melalui Telpon / BBM / Whatsapp atau Email yang tertera pada iklan penjual untuk bernegosiasi harga dan mendapatkan kesepakatan harga kendaraannya dan memberikan informasi kepada penjual, kendaraan akan dibeli menggunakan kredit Adira.
  • Lakukan simulasi kredit pada menu "Ajukan Kredit Adira" Pembeli dapat melihat angsuran atas kendaraan tersebut (juga dapat melakukan perubahan nilai DP, untuk menyesuaikan angsuran per bulannya). Simulasi ini adalah asumsi perhitungan berdasarkan harga yang tercantum, dan dapat berubah sesuai dengan kesepakatan harga dengan penjual dan hasil survey Adira. Pembeli kemudian mengisi Formulir Pendaftaran yang berisi data pembeli yang ada pada Aplikasi OLX. Dilanjutkan dengan menekan tombol "submit".
MAXI Travel
Pembiayaan Paket Wisata:
  • Paket Wisata Religi (Umroh dan Holyland)
  • Paket Wisata Domestik Keluarga
  • Paket Wisata Manca Negara
  • Penjualan Tiket dan Voucher Hotel
MAXI Griya
Pembiayaan Renovasi:
  • Pembiayaan Paket Renovasi Rumah
  • Paket pembangunan rumah
MAXI Edukasi
Pembiayaan Paket Kursus dan Pendidikan:
  • Paket Pendidikan Formal (Magister,Spesialis,Diploma)
  • Paket Kursus (Kursus Make Up, Kursus Memasak, Kursus Menjahit, Desain Grafis,Fotografi dll)
  • Paket Training dan Workshop
MAXI Sehat
Pembiayaan Paket Kesehatan:
  • Paket Melahirkan
  • Paket Lasik
  • Paket Estetika Gigi (orthodontic)
  • Paket Estetika Tubuh dan Kecantikan Kulit (Liposuction, Facelift,Plastic Surgery)
  • Semua Jasa Kesehatan yang tidak dicover Asuransi dan BPJS
TARGET NASABAH:
  • Seluruh Masyarakat Indonesia yang berpenghasilan dan memiliki BPKB Motor/Mobil
  • Berminat untuk mengembangkan keterampilan, berwisata, berivestasi, dll
DOKUMEN PERSYARATAN :
  • KTP Suami/ Istri
  • KK/ Akta Nikah
  • Rek Listrik/ PBB/ Bukti kepemilikan rumah
  • Copy STNK
  • BPKB aseli
KRITERIA JAMINAN:

Motor
  • Usia Kendaraan 12 Tahun Sampai Akhir Tenor
  • Merk : Suzuki, Honda, Yamaha dan Kawasaki Ninja


Mobil
  • Usia Kendaraan 15* Tahun Sampai Akhir Tenor
  • Mobil Penumpang (sedan, MPV dll)
  • Semua Merk