Pembukaan dan 1 st Camp INNOCAMP 2016

Pembukaan dan 1 st Camp INNOCAMP 2016
03 Jun 2016

Jakarta (11/5) – Awal tahun ini, Adira Finance telah meluncurkan salah satu program unggulan bagi para generasi muda Indonesia yaitu Innocamp 2016, sebuah kompetisi inovasi ide bisnis yang diharapkan dapat menghasilkan ide bisnis kreatif yang tentunya akan membawa angin segar bagi industri pembiayaan di Indonesia. Pada tanggal 10 Mei 2016 kemarin, telah dilaksanakan pembukaan dan diumumkannya semifinalis Innocamp 2016 yang berhak mengikuti 1st camp yang akan dilakukan selama 3 hari di Morrissey Hotel Jakarta. Pembukaan 1st camp dilakukan oleh Bapak Willy Suwandi Dharma selaku President Director – CEO of Adira Finance sekaligus sebagai salah satu Coach Innocamp 2016.
“Kami berharap seluruh peserta akan merasakan manfaat luar biasa dari 1st camp Innocamp 2016 ini, dan berhasil mengembangkan ide bisnis kreatif mereka yang akan dibantu oleh para Coach dan Expert selama proses 1st camp. Sekali lagi selamat kepada 20 tim semifinalis, selamat belajar dan mengembangkan ide bisnis bersama Innocamp 2016,” ujar Willy.
Sejak awal diluncurkan dan dibukanya proses pendaftaran untuk ikut serta dalam program ini sudah terlihat antusiasme dari para calon peserta. Hal ini terlihat dari terdaftarnya 187 tim dengan ide bisnis kreatif yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Setelah melalui berbagai tahap seleksi dimana salah satunya adalah untuk melihat kreativitas penyampaian ide bisnis, inovasi ide bisnis, potensi bisnis dan kreativitas calon peserta sendiri, akhirnya terpilihlah 20 tim semifinalis Innocamp 2016 yang berhak masuk dan mengikuti 1st Camp Innocamp 2016. Selama 3 hari para peserta akan mendapatkan pembekalan melalui coaching session bersama para profesional yang ahli dibidangnya, yaitu Yoris Sebastian (Creativepreneur) dan Hasnul Suhaimi (Praktisi Telekomunikasi Indonesia), serta mendapatkan workshop dan juga mentoring dalam menyiapkan ide bisnis yang diberikan oleh Prasetya Mulya Executive Learning Institute.
Pada akhir camp, para peserta akan mempresentasikan kembali ide bisnis mereka di depan juri utama yaitu Yoris Sebastian (Creativepreneur), Emirsyah Satar (Chairman Mataharimall.com), Hasnul Suhaimi (praktisi telekomunikasi Indonesia) dan Willy Suwandi Dharma (CEO Adira Finance). Setelah peserta melakukan presentasi, juri utama akan memilih tim-tim terbaik yang lolos dan berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya pada 2nd camp yang akan dilakukan pada 2-3 Juni 2016.