Media Update Pemenang Innocamp 2016 dengan Ide Bisnis Inovatif dan Kreatif terbaik

2016:+00:00 Jumat posted by Admin Adira
Innocamp 2016

Jakarta (10/08) – Adira Finance awal tahun ini meluncurkan Kompetisi Inovasi Ide Bisnis Berbasis teknologi yang telah selesai memasuki tahap akhir. Program ini ditujukan untuk para generasi muda kreatif yang berani berinovasi dalam perspektif bisnis bernama Innocamp 2016. Perbedaan InnoCamp diwakili oleh 2 kata kunci yaitu, Content dan Experience. Content di Innocamp berupa ilmu dan pengetahuan dalam mengembangkan ide bisnis yang diberikan oleh juri utama bagi peserta InnoCamp, sedangkan Experience atau pengalaman eksklusif bagi peserta adalah untuk mendapatkan pelatihan dan sharing langsung bersama juri utama dan beberapa perusahaan atau tokoh inspiratif.
“Melalui kompetisi ini kami melihat bahwa potensi generasi muda kita sangatlah besar, hal ini terlihat dari berbagai ide bisnis yang dihasilkan selama kompetisi berlangsung. Melihat hal ini saya optimis bahwa kedepan akan muncul banyak generasi muda yang berkualitas, kreatif dan inovatif” ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM Adira Finance,
Kegiatan Final Camp Innocamp 2016 secara resmi telah dibuka pada tanggal 14 Juni 2016, sebelumnya para 5 finalis telah melalui 2 stage yang terbagi dalam 1st Camp, yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 – 13 Mei 2016, 2nd Camp pada tanggal 2 – 4 Juni 2016 yang berhasil mendapatkan 5 grup finalis dengan ide bisnis terbaik untuk maju ke final, dan stage terakhir yaitu Final Camp yang berlangsung tanggal 14 hingga 15 Juni 2016, merupakan tahapan penentuan pemenang Innocamp 2016. Kelima finalis akan melakukan Presentation Challenge yaitu project presentation simulation, dimana sebelumnya para finalis dibimbing langsung oleh partner utama Innocamp 2016 yaitu tim Executive Learning Institute (ELI) Prasetiya Mulya.
Pada presentasi final ini, kelima finalis bertemu langsung dengan para juri untuk mempresentasikan ide bisnis mereka yang sudah mendapatkan masukan dari para juri pada saat 1st camp dan 2nd camp serta pelatihan dan coaching dari ELI Prasetya Mulya. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk menjelaskan ide bisnis selama 40 menit untuk meyakinkan para juri bahwa ide bisnis mereka paling inovatif, dapat diimplementasikan, dan mempunyai potensi bisnis terbaik.
“Selamat kepada pemenang Innocamp 2016 dan juga seluruh peserta, dengan bangga saya sampaikan bahwa seluruh peserta merupakan generasi muda terbaik yang dimiliki bangsa ini, semoga seluruh ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama kompetisi dapat memberikan nilai tambah baik bagi para peserta maupun lingkungannya dimasa yang akan datang,” disampaikan Swandajani.
Dengan terpilihnya tim Adharis & Gita dengan judul Operkredit.com sebagai pemenang Innocamp 2016, maka berakhirlah kompetisi yang melahirkan ide bisnis kreatif. Pemenang berhak untuk menikmati hadiah utama berupa creative trip ke luar negeri mengunjungi perusahaan yang telah menjalankan ide bisnis kreatif pada usaha mereka. Sementara bagi para finalis lainnya akan mendapatkan wildcard untuk langsung lolos ke 1st camp Innocamp 2017.
“Kami tidak menyangka bisa memenangkan kompetisi ini, kompetisi ini benar-benar memberikan pengalaman yang luar biasa. Bisa mendapatkan ilmu langsung dari juri utama yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi, mendapatkan pelatihan dari Prasetya Mulya. Semua pengalaman yang kami rasakan ini tidak akan kami lupakan. Semoga ini merupakan titik awal kami untuk menggapai kesuksesan dimasa depan, sekali lagi terima kasih Innocamp 2016 Adira Finance, dewan juri, tim Prasetya Mulya dan seluruh teman-teman peserta,” ungkap Adharis & Gita