Kinerja Berkelanjutan Konsumen

Program Pembinaan Pelanggan

Tanggung jawab Adira Finance terhadap pelanggan sebagai upaya untuk memberikan pengalaman yang menguntungkan dan bersahabat kepada pemangku kepentingan dapat diwujudkan melalui pelaksanaan program pelatihan pelanggan. Adira memberikan program pembinaan pelanggan yang memiliki usaha di area Jabodetabek.

Pembinaan ini berlangsung selama 3 bulan melalui beberapa tahapan, yaitu: penentuan peserta, pelatihan, dan pendampingan. Setelah itu peserta akan di monitoring untuk dilihat perkembangan usahanya. Dalam pelaksanaan pembinaan pelanggan, materi-materi yang diberikan berupa: pengetahuan tentang manajemen berusaha, pemahaman tentang potensi bisnis, pengetahuan tentang pembukuan, trik-trik pemasaran (marketing).


Mudik Bareng Adira 2014

Sebagai bagian dari rakyat Indonesia yang memegang teguh prinsip keagamaan, maka Perusahaan juga berperan aktif dalam pengembangan kegiatan keagamaan, baik di dalam lingkungan kerja maupun di lingkungan sekitar lokasi jaringan usaha Perusahaan. Dalam bidang keagamaan, Perusahaan telah memberikan kontribusinya bagi pengadaan sarana ibadah, perbaikan dan pembangunan rumah ibadah, serta peralatan penunjangnya.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H, dimana mudik atau pulang ke kampung halaman sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, transportasi merupakan masalah yang dihadapi oleh masyarakat secara umum dan pelanggan Adira Finance secara khusus. Transportasi umum sulit didapat dengan harga yang terjangkau sehingga memaksa sebagian pemudik untuk menggunakan kendaraan pribadi baik menggunakan mobil maupun sepeda motor. Untuk memberikan layanan kepada konsumen setia Adira Finance dan untuk membantu pemerintah mengurangi tingginya beban lalu lintas sebagai akibat penggunaan kendaraan pribadi untuk mudik, maka pada tahun 2014 Perusahaan menyelenggarakan acara Mudik Bareng pada tanggal 25 Juli 2014. Dalam kegiatan kali ini, diberangkatkan sekitar 500 pemudik menggunakan 10 bus dengan tujuan akhir Yogyakarta dan Semarang.