Karir

Adira Finance berdiri sejak tahun 1990 dan mulai resmi beroperasi pada tahun 1991. Dari mulai awal berdiri hingga saat ini Adira Finance terus berkembang untuk meningkatkan kualitas perusahaan serta untuk mencapai posisi sebagai perusahaan finance terbesar di Indonesia yang membidik segmen perusahaan dan retail sebagai target usaha yang saat ini telah tercapai. Adira Finance yang merupakan bagian dari Group Danamon yang fokus utamanya adalah untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembiayaan motor dan mobil, baik baru maupun bekas dari berbagai merek, pinjaman dana tunai dan durable goods.


MENGAPA BEKERJA DI ADIRA FINANCE?*

* Berdasarkan pada Employee Development 2011

ADIRA FINANCE sangat menghargai kinerja terbaik dari setiap karyawan tanpa membedakan latar belakang seseorang. Beberapa reward dan benefit yang Adira Finance berikan kepada karyawan adalah gaji pokok dan THR, tunjangan operasional (transport), tunjangan makan, tunjangan kesehatan, tunjangan pensiun, insentif (bonus), training dan berbagai program pengembangan lainnya, fasilitas olahraga (tergantung lokasi) kegiatan kebersamaan karyawan (employee gathering/family day/employee birthday), kegiatan keagamaan, kemudahan dalam kepemilikan kendaraan (tergantung posisi), dan tunjangan lain sesuai lokasi dan posisi. Tidak hanya itu, ADIRA FINANCE juga memiliki program utama lainnya yang diciptakan bagi para karyawan dan demi tercapainya Visi dan Misi organisasi. Berikut adalah rangkaian program utama berikut:


Adira Corporate University

Adira Corporate University merupakan sarana yang dibangun untuk memfasilitasi berbagai program dari Adira Finance Corporate University untuk mengembangkan, meningkatkan, dan menggali potensi sumber daya manusia bagi pihak internal karyawan Adira Finance, maupun pihak eksternal seperti mitra bisnis, komunitas-komunitas, dan masyarakat luas melalui sistem pendidikan yang terstruktur dan berkesinambungan.

Employee Development merupakan bentuk dari rangkaian program yang diciptakan oleh Adira Corporate University guna meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia. Rangkaian program yang tergabung dalam sebuah program yang berorientasi pada peningkatan kualitas, kapasitas dan kompetensi karyawan seperti Team Building, Spiritual, TTT, ALDP, ABLDP, ASDP, ASMDP, AMDP, dan AGMDP. Program lain seperti Adira Goes To Campus, Kelas Adira di SMK, Kelas Dealer, dan Sahabat Pasar merupakan beberapa contoh dari program yang dicanangkan oleh Adira Corporate University untuk mitra bisnis, komunitas, dan masyarakat luas.

FILOSOFI IKAN

Adira Finance menerapkan “FISH PHILOSOPHY” yang terdiri dari empat prinsip yaitu Play, Make Their Day, Be There, dan Choose Your Attitude. Ke empat prinsip tersebut diterapkan dalam sebuah program tahunan demi terciptanya suasana kerja yang menyenangkan dalam lingkungan kerja sehari-hari. “FISH! Philosophy” merupakan sebuah cara untuk mengenalkan visi, misi dan nilai-nilai Adira Finance secara kreatif dan inovatif, serta menciptakan semangat karyawan dalam berinteraksi lebih kuat, hangat dan ramah kepada rekan kerja, customer, mitra bisnis, dealer maupun masyarakat umum.

ADVAGANZA

Advaganza dibentuk sebagai wadah dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat dan hobi karyawan, dalam bidang olahraga, seni, dan kreatifitas. Untuk bidang olahraga: futsal, bulu tangkis, basket, billiard, bowling, tenis lapangan, dan renang. Untuk bidang seni dan kreatifitas: paduan suara, band, dance, fotografi, dan yoga. Dengan adanya Advaganza diharapkan setiap bakat dan hobi yang dimiliki oleh karyawan Adira Finance dapat tersalurkan sesuai fungsinya sehingga dapat memberikan dampak positif ke Perusahaan pada umumnya, dan meningkatkan kinerja karyawan pada khususnya. Advaganza Adira Finance juga sudah mengepakkan sayapnya dengan mengikuti kompetisi-kompetisi yang diadakan oleh pihak luar perusahaan.

ADIRA SPIRITUAL

Adira Spiritual merupakan wadah yang memberikan kesempatan bagi setiap karyawan untuk melakukan kegiatan keagamaan, sesuai dengan agama dan keyakinan yang diakui oleh Negara. Dibentuknya Adira Spiritual diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan tercapainya keseimbangan hidup pribadi karyawan.


EMPLOYEE SPOTLIGHT

Kenali perusahaan kami lebih dekat dengan membaca kisah dan testimoni dari orang-orang terbaik yang ada di ADIRA FINANCE.

Sebagai mahasiswi lulusan Ilmu Hubungan Internasional dan mengawali karir sebagai Management Trainee di Adira Sebagai perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia terntunya sempat membuat saya khawatir apakah saya mampu menjalankan kewajiban saya dengan baik.

Namun ternyata saya tidak perlu khawatir, Program Management Trainee atau Adira Leadership Development Program sangat membekali saya sebagai freshgraduate dengan kemampuan Technical dan Non-Technical memalalui proses belajar yang terstruktur dan juga bekerjasama dengan mentor-mentor terkemuka di Indonesia.

Selain dibekali dengan proses belajar yang sangat berkualitas, Program Adira Leadership Development Program juga memberikan kesempatan akselerasi jenjang karir, sehingga dalam waktu 1.5 tahun saja, peserta program dapat menduduki posisi Section Head di Organisasi Adira Finance.

Pokoknya tidak akan menyesal deh, mengawali karir senagai Management Trainee di Adira Finance ^^

Arlita – Section Head

Saya Awal Diyananda, pertama bergabung di Adira Finance sejak lulus kuliah pertengahan tahun 2003 sebagai GA staff di cabang Semarang. Sampai dengan saat ini sudah 14 tahun saya berkarir di Adira Finance dengan berbagai jabatan yaitu Branch HRD GA Head, Regional HRDGA Head, HRBP Asst Manager, Regional HRDGA Manager, Head of HRBP dan terakhir saat ini promosi sebagai Head of HCGA Share Service.

Dari perjalanan karir saya, saya melihat Adira Finance adalah perusahaan yang sangat memperhatikan karyawanannya, untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama Adira Finance. Sejauh kita bisa menjaga produktifitas dan kinerja, Adira Finance telah mempersiapkan jenjang karir kita. Setiap orang dari level paling bawah punya kesempatan yang sama untuk berkarir hingga level paling atas (Directore). Begitu besar penghargaan Adira Finance terhadap prestasi karyawannya.

Bagi saya Adira Finance adalah keluarga kedua saya dan saya senantiasa bangga mempromosikan Adira Finance baik kepada calon nasabah maupun kepada calon karyawan lainnya.

Awal Diyananda – Head of HCGA Share Service

“Saya Henrick Kusno Sujarwadi, saat ini menjabat Head Of Collection. Bergabung di Adira Finance pada tahun 2006, total sampai dengan saat ini sdh 11 tahun menjadi Sahabat Gardira.
Awal bergabung di Divisi Credit selama 4 tahun dan 7 tahun terakhir di divisi Collection.

Bekerja di Adira Finance tidak hanya sekedar bekerja, karena Adira Finance sangat menghargai kinerja karyawannya, Adira finance memiliki komitmen yang tinggi bagaimana menunjang karir yang sangat jelas dan terbuka bagi karyawannya. Selama kita bekerja dengan baik, memiliki integritas, memberikan kontribusi dengan baik dan berbeda dengan yang lain dalam hal positif, tentu perusahaan Adira Finance akan sangat terbuka dan menghargai kinerja kita”

Henrick Kusno Sujarwadi – Head Of Collection

JOB DESCRIPTION

ADIRA FINANCE mencari karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Sebagai salah satu perusahaan yang menghargai kemampuan karyawannya, ADIRA FINANCE memberikan peluang bagi setiap karyawannya untuk dapat memiliki jalur karir. Inilah kesempatanmu untuk bisa berkarya dan membangun negeri bersama ADIRA FINANCE. Klik disini untuk mengetahui posisi apa saja yang sedang terbuka di ADIRA FINANCE sekaligus kriteria yang dibutuhkan.