Ini Motor Sport 2-tak Tak Lekang Waktu dengan Nilai Jual Tinggi

Ini Motor Sport 2-tak Tak Lekang Waktu dengan Nilai Jual Tinggi
26 Dec 2017

JAKARTA  – Sejak pemerintah menerapkan standardisasi Euro 3 untuk sepeda motor di Indonesia pada pertengahan 2015 lalau. Maka pabrikan sepeda motor pun serentak menghentikan produksi motor dengan sistem pembakaran dua langkah atau dikenal 2-tak.

Pada saat itu, banyak motor jenis sport 2-tak yang cukup fenomenal pada masanya seperti Yamah RX-King, Ninja RR, dan Honda NSR cukup laris dipasaran. Kendati penerapan Euro 3, ternyata pamornya tak juga menurun meskipun sudah tak berproduksi lagi. Masih banyak masyarakat mencarinya, bahkan harga jual bekasnya lumayan tinggi.

Eko Wahyudi, tenaga penjuala di salah satu showroom sepeda motor bekas Jaya Motor di daerah Daan Mogot, Jakarta Timur, mengatakan bahwa sepeda motor seperti Yamaha RX-King dan Ninja RR sampai saat ini masih diburu pecintanya.

“Yamaha RX-King dan Kawasaki Ninja RR masih banyak yang cari meski harganya lumayan tinggi,” terang Eko, saat ditemui di Showroom, Daan Mogot, Jakarta Timur, Kamis (21/12). Soal harga lanjut Eko, “Tergantung kondisi motor, untuk motor keluaran tahun 2014 masih di angka Rp 18 juta untuk Kawasaki R dan Rp 27-29 juta untuk Kawasaki RR.”

“Kalau harga cukup beragam, tergantung kondisi motornya, kalau masih bagus bisa mahal. Untuk Yamaha RX-King bisa di angka Rp 15 jutaan. Kalau ada unitnya di diler biasanya gak lama pasti langsung cepat laku paling lama 3 hari,” selorohnya.

Dari ketiga model tersebut, paling banyak dicari konsumen adalah Kawasaki Ninja R dan RR. sedangkan Yamaha RX-King kata eko, tidak terlalu banyak.