Rapat Umum Pemegang Saham Adira Finance

Rapat Umum Pemegang Saham Adira Finance
03 Jun 2015

Pada tanggal 21 Mei 2015, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham(RUPS) yang merupakan salah satu dari serangkaian acara tahunan yang bertujuan untuk menentukan arah kebijakan dan langkah strategis perusahaan dalam mengambil keputusan untuk kelangsungan bersama dan dihadiri oleh Jajaran Komisaris, Jajaran BOD, anggota Komite Audit dan Manajemen Risiko, Dewan Pengawas Syariah, serta para pemegang saham Adira Finance.

Acara yang diadakan di Hotel Intercontinental Jakarta ini telah menghasilkan keputusan-keputusan penting mengenai keberlanjutan perusahaan, diantaranya adalah menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku 2014, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2014 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Suherman & Surja (“PSS”), firma anggota Ernst & Young Global Limited, dengan pendapat “Wajar Tanpa Pengecualian”, mengesahkan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku 2014, serta memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (“volledig acquit et decharge”) kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas pengurusan dan pengawasan yang dilakukan selama tahun buku 2014.

Lebih lanjut, RUPS juga menyetujui penunjukan Bapak Sng Seow Wah, yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Danamon selaku Komisaris Utama Perusahaan, menggantikan Bapak Ho Hon Cheong yang telah mengundurkan diri. SertaSelain itu, RUPS juga menyetujui penunjukan Bapak Loh Niap Juan, selaku anggota Komisaris Perusahaan, menggantikan Bapak Muliadi Raharja yang telah mengundurkan diri, yang mana akan berlaku efektif sejak lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan OJK.

Dalam hasil RUPS tersebut pun, Adira Finance tetap berupaya untuk memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham melalui pembagian dividen. RUPS memutuskan untuk membayarkan dividen tunai sebesar Rp396 miliar atau Rp 396 per lembar saham, yang merupakan 50% dari Laba Bersih Perusahaan untuk Tahun buku 2014. Pembayaran dividen ini rencananya akan dilakukan pada tanggal 19 Juni 2015. Hal ini tersebut sesuai dengan misi Adira Finance untuk selalu memberikan pelayanan dan pengalaman yang menguntungkan serta bersahabat kepada para pemangku kepentingan.