Ford Focus RS Red Edition, Pengganti Kereta Santa!

Ford Focus RS Red Edition, Pengganti Kereta Santa!
26 Dec 2017

BRENTWOOD – Memeriahkan perayaan Natal tahun ini, Ford Eropa menghadirkan line-up khusus Ford Focus RS Red Edition. Diyakini sebegai pengganti kereta Santa dengan teknologi dan performa mengagumkan.

Ford Eropa melansir Focus RS Red Edition hanya 300 unit untuk dipinang. Detail lainnya pada eksterior adalah kaliper cakram Brembo empat piston berkelir abu-abu yang terselip di dalam velg hitam berdiameter 19 inci dari material alloy.

Ciri khas RS bisa ditemui pada atap berkelir hitam termasuk pula pada spion luar dan spoiler belakang.

Focus RS Red Edition andalkan fitur penggerak depan Qualife limited-slip differential (LSD). Diyakini memberikan kemampuan traksi lebih maksimal.

Sayangnya, konsumen yang berminat baru bisa menebusnya bulan Februari 2018. Siapkan dana £36,295 atau setara Rp 657 juta.

“Focus RS Edition merupakan kemampuan performa sejati yang mudah dikendarai,” ujar Andy Barratt, Chairman and Managing Director, Ford of Britain. “Karena produksi RS hampir berakhir, kami ingin merayakannya dengan pilihan terbatas bagi mereka yang ingin tampil beda bersama RS.”

Focus RS Edition Quaife LSD memungkinkan pengendara mengeksploitasi tenaga sebesar 345 hp yang didapat dari tendangan mesin 2.3L Ecoboost.

Ford Performance All Wheel Drive akan mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang agar cocok berkendara di berbagai kondisi. Sensor dapat bekerja 100 kali perdetik dan dapat mengirim 70% torsi ke roda belakang.