adirapoin

Program loyalitas untuk Sahabat Adira Finance

Setiap transaksi pembayaran angsuran tepat waktu di Adira Finance akan mendapatkan poin

Bonus poin untuk aktivitas lainnya di Adira Finance

Poin bisa ditukarkan untuk pembayaran angsuran atau keuntungan lainnya dari mitra Adira Finance


Cara Mengikuti adirapoin

Registrasi

Bayar angsuran tepat waktu

Dapat poin

Tukar poin


 

Cara Registrasi

Registrasi bisa dilakukan oleh konsumen melalui berbagai jaringan Adira Finance


 


 

Cara Cek Jumlah Poin

Registrasi bisa dilakukan oleh konsumen melalui berbagai jaringan Adira Finance.

 


TUKAR POIN

Tukar poin untuk pembayaran angsuran


 

Tukar poin dengan voucher

Melalui aplikasi adiraku


 

1. Apa itu adirapoin?

Merupakan benefit/penghargaan yang berbentuk poin dan diberikan kepada Konsumen Adira Finance atas aktivitas yang dilakukan seperti:
- Melakukan registrasi adiraku
- Melakukan pembayaran Angsuran secara tepat waktu
- Melengkapi data diri di aplikasi adiraku
- Melakukan game/permainan yang terdapat di aplikasi adiraku, dll.

Adirapoin ini dapat Konsumen kumpulkan dan dapat ditukarkan sebagai pengurang pembayaran angsuran serta dapat ditukarkan ke Voucher pulsa / PLN /  voucher belanja maupun ke kupon undian.

 

2. Apa saja syarat dan ketentuan Konsumen yang bisa mendapatkan adirapoin?

Berikut Syarat & Ketentuan Konsumen yang bisa mendapatkan adirapoin, sbb:
1. Sudah registrasi adirapoin
Jika konsumen sudah registrasi aplikasi adiraku maka akan otomatis terdaftar adirapoinnya.
2. Berlaku untuk Konsumen aktif (angsuran masih berjalan) dan Konsumen yang sudah lunas sampai dengan 2 tahun kedepan
3. Berlaku untuk Konsumen perorangan
4. Konsumen melakukan Registrasi adirapoin melalui salah satu channel WA, adiraku.
(Per tanggal 1 Juli 2023 untuk registrasi adirapoin melalui SMS sudah tidak bisa dilakukan)
5. Konsumen yang melakukan aktivitas di aplikasi Adiraku atau melakukan pembayaran angsuran tepat waktu.

 

3. Kapan adirapoin ini mulai berlaku?

Adirapoin mulai berlaku sejak tanggal 18 Mei 2020

 

4. Bagaimana cara melakukan registrasi adirapoin di aplikasi adiraku?

Registrasi adirapoin dapat dilakukan melalui: 
1. Registrasi melalui aplikasi adiraku:
 a) Download aplikasi adiraku di playstore (Android) atau Appstore (IOS)
 b) Muncul halaman “Selamat Datang di adiraku”, lalu klik Buat Akun 
 c) Permintaan pengisian data seperti : 

  • Nama Konsumen
  • Nomor HP yang aktif dan terdaftar di Adira Finance
  • Kode Referal (Jika ada)
  • Jika sudah terisi semua Klik Buat Akun

d) Halaman kode OTP, masukan kode OTP yg diterima Konsumen melalui SMS. 

   e) Kemudian diminta untuk membuat PIN adiraku Konsumen
   f) Muncul halaman berhasil pembuatan akun adiraku, lalu klik Lanjut
   g) Masuk ke halaman beranda adiraku, Konsumen akan langsung teregistrasi sebagai member adirapoin


 
2. Registrasi melalui Whatsapp:
Pendaftaran registrasi dilakukan melalui nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance
Ketik: #REG#AP kirim ke 08118115811

 

5. Apa saja jenis Member/Keanggotaan adirapoin Reward di Aplikasi adiraku?

Terdapat 3 member level di adirapoin, dimana pada masing-masing level memiliki total minimum pembayaran angsuran sebagai berikut:

Detil mekanisme member level:

Mekanisme

Per Februari 2025

Penyesuaian
member level

1. Kenaikan level member akan terupdate langsung, saat total pembayaran angsuran pada tahun tersebut memenuhi kriteria kenaikan level member (kriteria  level member dapat dilihat pada poin 5)
2. Penurunan level member dilakukan setiap tanggal 1 Januari

Contoh:
- 1 Februari 2025 konsumen registrasi adirapoin melalui aplikasi Adiraku. Level member konsumen adalah Perak
- Pada 17 Juli 2025, total pembayaran angsuran konsumen adalah Rp 19.000.000,00, maka per 17 Juli 2025 level konsumen berubah menjadi Emas;
- Pada 17 Desember 2025, total pembayaran angsuran konsumen adalah Rp 48.500.000,00, maka per 2 Desember 2025 level konsumen berubah menjadi Platinum
- Pada 31 Desember 2025, dilakukan evaluasi level member. Total pembayaran angsuran konsumen adalah Rp 48.500.000,00, maka per 1 Januari 2026 konsumen tetap di level Platinum.
- Pada tahun 2026, konsumen tidak melakukan pembayaran angsuran sama sekali. Pada 31 Desember 2026, dilakukan evaluasi level member. Total pembayaran angsuran konsumen adalah Rp 0, maka per 1 Januari 2027 konsumen turun ke level Perak.

 

6. Di mana saya bisa melihat level member/keanggotaan adirapoin saya?

Konsumen dapat melihat Member/Keanggotaan Adirapoin pada aplikasi adiraku. Berikut tata cara pengecekan member level:
1. Login adiraku
2. Pada halaman beranda, pilih fitur adirapoin dipojok kiri atas
3. Masuk ke halaman adirapoin, kemudian akan terlihat Member Konsumen di pojok kanan atas.

 

7. Bagaimana cara untuk mendapatkan adirapoin di adiraku?

Berikut cara untuk mendapatkan adirapoin, sbb:

1. Konsumen melakukan pembayaran angsuran tepat waktu (tidak ada keterlambatan).
Setiap pembayaran angsuran dengan kelipatan Rp10.000,- akan mendapatkan adirapoin sesuai dengan tingkatan Member, dengan detil sebagai berikut:

Tingkatan Member

Per 1 April 2025

(Setiap pembayaran angsuran tepat waktu per Rp10.000,00)

Per 1 Mei 2025

(Setiap pembayaran angsuran tepat waktu per Rp10.000,00)

 

Kontrak ke - 1

Kontrak ke-2

Semua Jenis Kontrak

Perak

20 poin

40 poin

20 poin

Emas

22 poin

44 poin

22 poin

Platinum

24 poin

48 poin

24 poin


Contoh:

Konsumen baru dengan level Emas, memiliki pembiayaan di Adira Finance per tanggal 5 Juni 2023 dengan nilai angsuran sebesar  Rp2.657.000,-, konsumen melakukan pembayaran angsuran tepat waktu, maka rumus perhitungan adirapoin sbb= 

Nilai Angsuran per bulan

X  Nilai adirapoin per Member

Kelipatan Pembayaran utk perolehan adirapoin

= (Rp2.657.000 / Rp10.000) x 22 = 5.830 adirapoin

Note: Yang mendapatkan adirapoin adalah pembayaran angsuran dengan kelipatan Rp10.000,-, sehingga sisa Rp7.000,- tidak mendapatkan adirapoin.

 

2. Konsumen juga akan mendapatkan bonus adirapoin dengan ketentuan sbb:

a. Bonus Loyalitas
Hanya untuk Pembayaran angsuran Kontrak ke - 2 dan berikutnya 

Tingkatan Member

Per 1 April 2025

(Setiap pembayaran angsuran tepat waktu per Rp10.000,00)

Per 1 Mei 2025

(Setiap pembayaran angsuran tepat waktu per Rp10.000,00)

Perak

8 poin

28 poin

Emas

12 poin

34 poin

Platinum

16 poin

40 poin

Contoh:
Konsumen dengan member level Emas, melakukan pembayaran angsuran untuk kontrak ke - 2 di Adira Finance:
- Kontrak ke 2 berjalan per tanggal 01 Mei 2025 dengan nilai angsuran perbulan sebesar Rp 2.657.000,00.
Maka, untuk Bonus poin loyalitas yang bisa Konsumen dapatkan dari pembayaran angsuran tepat waktu pada kontrak ke 2:

Nilai Angsuran per bulan

X  Nilai adirapoin per Member

Kelipatan Pembayaran utk perolehan adirapoin

= (Rp2.657.000 / Rp10.000) x 34 = 9.010 adirapoin

Note: Yang mendapatkan adirapoin adalah pembayaran angsuran dengan kelipatan Rp10.000,-, sehingga sisa Rp7.000,- tidak mendapatkan adirapoin.

b. Bonus Tambahan: 

BONUS ADIRAPOIN / TAMBAHAN ADIRAPOIN
(untuk transaksi)

Jenis member / keanggotaan

Perak

Emas

Platinum

Pembayaran tepat waktu di bulan ulang tahun konsumen

500 adirapoin
/kontrak

2.000  adirapoin
/kontrak

6.000  adirapoin
/kontrak

Melakukan registrasi adiraku

5.000 adirapoin

Melengkapi data diri di adiraku

5.000 adirapoin

Memainkan permainan di adiraku

500 – 5.000 adirapoin /kontrak

 

8. Bagaimana cara konsumen melakukan pengecekan jumlah adirapoin yang sudah didapatkan?

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui jumlah adirapoin yang sudah didapatkan,sbb:
1. Aplikasi adiraku:
   a) Login adiraku
   b) Pada halaman beranda, pilih fitur adirapoin dipojok kiri atas
   c) Muncul halaman adirapoin lalu klik jumlah adirapoin 
   d) Kemudian masuk ke halaman Aktivitas adirapoin, dan akan terlihat riwayat adirapoin yang sudah Konsumen dapatkan atau pengeluaran adirapoin yang digunakan.

2. Whatsapp (WA) Official Adira Finance
Untuk mengetahui adirapoin melalui WA harus menggunakan nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance atau nomor yang teregistrasi di adirapoin.
Ketik: #POIN#AP kirim ke nomor 08118115811

Note: per tanggal 1 Februari 2025 Cek Adirapoin melalui SMS sudah tidak dapat dilakukan lagi

 

9. Apakah dari pengumpulan adirapoin ada masa berlakunya?

Ketentuan sebelumnya masa berlaku adirapoin 2 tahun.
Per tanggal 1 April 2025 terdapat perubahan dimana masa berlaku adirapoin adalah 1 tahun.

Contoh:
Adirapoin yang dikumpulkan pada 1 Januari 2025 jam 13.00, maka akan kedaluwarsa pada 1 Januari 2026 jam 23:59 (1 tahun berikutnya).

 

10. Apakah adirapoin bisa diberikan kepada orang lain?

adirapoin tidak dapat dialihkan, dipindahtangankan, dan diperjualbelikan. Adirapoin hanya berlaku untuk Konsumen tersebut.

 

11. Kapan konsumen akan menerima adirapoin, jika konsumen melakukan pembayaran angsuran secara tepat waktu?

Konsumen yang melakukan pembayaran angsuran melalui:

1. Kasir Kantor Cabang Adira Finance 
Adirapoin akan bertambah ≥ selama 5 menit setelah pembayaran angsuran dilakukan.

2. Non Kantor Cabang Adira Finance
   a) Untuk pembayaran yang dilakukan sebelum jam 20.00 WIB, adirapoin akan bertambah 5 menit  setelah pembayaran dilakukan.
   b) Untuk pembayaran yang dilakukan setelah jam 20.00 WIB, adirapoin akan bertambah pada jam 06.00 WIB keesokan harinya.

 

12. Bagaimana cara menggunakan / menukarkan adirapoin menjadi Voucher pulsa / PLN / Indomaret / Alfamart, dll?

Tata cara penggunaan/penukaran adirapoin dapat dilihat pada FAQ permasing-masing penukaran adirapoin menjadi Voucher.

 

13. Bagaimana cara menggunakan / menukarkan adirapoin sebagai pengurang pembayaran angsuran melalui Kasir / melalui transfer VA Danamon Konsumen?

Tata cara penggunaan/penukaran adirapoin sebagai pengurangan pembayaran angsuran dapat dilihat FAQ Cara Penukaran adirapoin untuk Pembayaran Angsuran

 

14. Apakah ada batasan penukaran (redeem) adirapoin untuk pengurang pembayaran angsuran atau penukaran menjadi voucher?

- Untuk redeem adirapoin ke pembayaran angsuran 
Minimal: 1.000 poin, maksimal: 200.000 poin

- Untuk redeem adirapoin ke voucher yang tersedia di aplikasi adiraku
Setiap bulan maksimal 4 voucher per kategori 

 

15. >> Konsumen sudah berhasil login ke adiraku tetapi di halaman beranda tidak muncul tampilan  adirapoin, apa yang harus Konsumen lakukan?
>> Jika saya mengalami kendala dalam penggunaan/penukaran adirapoin, ke mana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui:
- Call Center 1500511
- Email: customercare@adira.co.id
- Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan
- Whatsapp (WA): 08118115811, ketik: HCS

 

KETENTUAN UMUM
  1. ADIRAPOIN adalah program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh Konsumen/Debitur (selanjutnya disebut “Konsumen”) Adira Finance.
  2. Konsumen Adira Finance diwajibkan melakukan registrasi ADIRAPOIN yang dapat dilakukan melalui media sebagai berikut:
    a. Aplikasi ADIRAKU;
    b. Whatsapp Official Adira Finance.
  3. Pengumpulan poin dapat dilakukan setelah melakukan registrasi dan melakukan pembayaran angsuran tepat waktu/sebelum tanggal jatuh tempo.
  4. ADIRAPOIN dapat digunakan untuk mengurangi nominal angsuran Konsumen setiap bulannya apabila pembayaran dilakukan melalui aplikasi ADIRAKU; kasir cabang Adira Finance; atau Virtual Account Danamon.
  5. ADIRAPOIN juga dapat ditukarkan dengan voucher dari merchant.
  6. Seluruh Konsumen yang sudah aktif menggunakan aplikasi ADIRAKU (berhasil login) otomatis akan langsung terdaftar/teregistrasi di ADIRAPOIN.
  7. Setiap Konsumen cukup melakukan registrasi/pendaftaran sebanyak 1 (satu) kali. Ketentuan pada angka 7 ini berlaku terhadap seluruh Konsumen, termasuk  Konsumen yang memiliki lebih dari 1 (satu) Kontrak.

 

KETENTUAN REGISTRASI/PENDAFTARAN

1. Cara Registrasi/Pendaftaran ADIRAPOIN
Registrasi/pendaftaran ADIRAPOIN wajib menggunakan Nomor HP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/No KTP. Registrasi perlu dilakukan oleh Konsumen aktif Adira Finance yang belum Login ADIRAKU. Registrasi/pendaftaran ADIRAPOIN dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Registrasi melalui aplikasi ADIRAKU:
    1. Download & Install aplikasi ADIRAKU di Google Playstore dan/atau Appstore;
    2. Login aplikasi ADIRAKU menggunakan nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance dan masukan PIN.
    3. Setelah login, User/Customer juga akan terdaftar di program ADIRAPOIN.
  2. Registrasi melalui Whatsapp (WA) Official Adira Finance:
    1. Ketik #REG#AP
    2. Contoh: #REG#AP
    3. Pendaftaran registrasi dilakukan melalui nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance.

2. Ketentuan Jenis Member/Keanggotaan

  1. Konsumen akan dibagi menjadi 3 (tiga) jenis Member/Keanggotaan, yaitu:
    1. Perak
    2. Emas
    3. Platinum
  2. Jenis Member/Keanggotaan bagi Konsumen yang pertama kali terdaftar adalah “Perak.”
  3. Perubahan jenis keanggotaan didasarkan pada total pembayaran angsuran seluruh kontrak dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Perubahan member level oleh Adira Finance dilakukan setiap tanggal 1 (satu) Bulan Januari setiap tahunnya.
    2. Perubahan dilakukan berdasarkan total pembayaran angsuran seluruh kontrak yang dimiliki member selama setahun ke belakang, dihitung dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember.
  4. Tabel jenis member/keanggotaan dan perhitungan akumulasi pembayaran angsuran:

    Member/Keanggotaan

    Minimal Pembayaran Angsuran (per Tahun)

    Perak

    0 s.d. < Rp18.000.000

    Emas

    ≥ Rp18.000.000 s.d. < Rp48.000.000

    Platinum

    ≥ Rp48.000.000

Contoh:

    • Konsumen A melakukan transaksi pembayaran angsuran dengan total Rp18.000.000 dalam tahun berjalan (Januari - Desember), Konsumen A akan langsung naik ke level Emas setelah melakukan pembayaran angsuran. Level ini berlaku hingga tahun berikutnya.
    • Pada Januari tahun berikutnya, akumulasi transaksi Konsumen A akan kembali mejadi nol (0) dan Konsumen harus melakukan transaksi pembayaran angsuran dengan hingga total pembayaran angsuran sebesar Rp18.000.000 untuk tetap berada di level Emas. Apabila pada periode ini Konsumen A tidak mencapai minimal pembayaran angsuran, maka di periode berikutnya level Konsumen A akan turun ke level Perak.

3. Ketentuan Perhitungan dan Masa Berlaku ADIRAPOIN

  1. ADIRAPOIN bisa didapatkan Konsumen dengan melakukan pembayaran angsuran tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo (tidak mengalami keterlambatan).
  2. Besarnya ADIRAPOIN dipengaruhi oleh besar angsuran yang dibayarkan dan jenis member/keanggotaan.
  3. Tabel pendapatan poin adalah sebagai berikut:
    1. Poin Pembayaran Angsuran 

      Setiap pembayaran angsuran tepat waktu/sebelum jatuh tempo senilai Rp10.000,00 (berlaku kelipatan)

      Jenis Member / Keanggotaan

      Perak

      Emas

      Platinum

      Jumlah poin yang didapat

      20

      22

      24

    2. Bonus Poin Loyalitas (Untuk pembayaran angsuran atas kontrak pembiayaan Kedua dan selanjutnya:
  4.  ADIRAPOIN juga bisa didapatkan melalui program bonus poin sebagai berikut:

     

    BONUS POIN

    Jenis Member/Keanggotaan

    Perak

    Emas

    Platinum

    Pembayaran tepat waktu di bulan ulang tahun Konsumen

    500 poin

    2.000 poin

    6.000 poin

    Melakukan registrasi ADIRAPOIN melalui aplikasi ADIRAKU

    5.000 poin



  5. Ketentuan Masa Berlaku ADIRAPOIN, yaitu:
    1. Perhitungan berlakunya ADIRAPOIN adalah selama 1 (satu) tahun, dimulai sejak tanggal perolehan poin sampai dengan tanggal kadaluwarsa poin.
    2. Contoh: Perolehan poin pada 1 Januari 2025, maka poin tetap aktif sampai dengan 1 Januari 2026 selama 1 (satu) tahun berikutnya.
    3. Contoh Skema:

        Customer

      Konsumen

      Tanggal Perolehan Poin

      Poin

      Tanggal Kadaluwarsa Poin

       

      A

      20 April 2025

      5.000

      20 April 2026

      15 Mei 2025

      10.000

      15 Mei 2026

      22 Juli 2026

      5.000

      22 Juli 2027

      30 Oktober 2026

      20.000

      30 Oktober 2027

  6. Pengecekan perlu dilakukan dari nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance.
    1. Konsumen dapat melakukan pengecekan jumlah poin yang dimiliki melalui aplikasi ADIRAKU dengan cara:
      1. Login aplikasi ADIRAKU menggunakan nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance dan masukkan PIN.
      2. Pada halaman beranda akan terlihat tingkat jenis “Member” dan “Jumlah Poin” Anda.

Konsumen dapat melakukan pengecekan jumlah poin yang dimiliki melalui Whatsapp (WA) Official Adira Finance dengan cara:
Ketik #POIN#AP
Contoh: #POIN#AP
Pengecekan perlu dilakukan dari nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance. 

g. Keuntungan Penggunaan ADIRAPOIN:
Konsumen yang terdaftar ADIRAPOIN mendapatkan akses ke berbagai manfaat yang ditawarkan oleh Adira Finance dan/atau pihak ketiga yang bekerjasama dengan Adira Finance.

 

KETENTUAN LAIN
  1. ADIRAPOIN tidak dapat dialihkan, dipindahtangankan, dan diperjualbelikan, serta hanya berlaku untuk digunakan oleh Konsumen sendiri.
  2. Adira Finance dapat mengubah perhitungan poin yang diberikan untuk setiap transaksi. Dengan ini Konsumen memahami dan setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini.  
  3. Untuk informasi lebih lanjut, Konsumen dapat menghubungi Adira Finance melalui:
    a. Dering Adira Finance (1500511);
    b. Whatsapp (WA) Official Adira Finance (0811-811-5811);
    c. Kantor Cabang Adira Finance terde

 

Program “Hari Cicilan Lunas (HARCILNAS) 2024” adalah program undian berhadiah untuk Konsumen Adira Finance yang aktif dengan cara menukarkan adirapoin dengan kupon undian.

Hadiah Undian pada program Harcilnas ini adalah sebagai berikut:
1. Hadiah Utama 
berupa Pelunasan seluruh sisa angsuran yaitu: Angsuran x Sisa Tenor, untuk 34 orang Pemenang.

2. Hadiah Hiburan 
berupa Pelunasan 1X angsuran,  untuk 340 orang Pemenang.

3. Hadiah Tambahan 
Berupa cashback Adirapoin sebesar 5% dari nilai pembayaran angsuran (maksimal 50.000 poin) untuk 100 konsumen yang memiliki kupon undian terbanyak.

 

Periode HARCILNAS untuk penukaran adirapoin dengan kupon undian mulai tanggal 1 Mei 2024 sampai dengan 31 Desember 2024

 

Syarat & Ketentuan Konsumen yang dapat mengikuti program ini adalah:
1. Konsumen bukan Karyawan Adira Finance
2. Konsumen sudah registrasi aplikasi adiraku
3. Konsumen merupakan Konsumen perorangan, bukan perusahaan
4. Konsumen aktif (yang masih memiliki angsuran) Fasilitas Pembiayaan masih berjalan pada saat pengundian
5. Konsumen melakukan penukaran adirapoin dengan kupon undian Harcilnas melalui aplikasi adiraku minimal versi 2.17
6. Status pembayaran angsuran Konsumen lancar tidak memiliki tunggakan atau overdue pada saat pengundian.

 

Maksudnya adalah pelunasan angsuran Konsumen dikalikan sisa tenor angsurannya,
 
contoh sebagai berikut:
Misal sisa angsuran Konsumen A tertanggal 15 Desember 2024 pada saat pengundian adalah 12 (Dua Belas) bulan dan Konsumen A memenangkan hadiah utama berupa pelunasan sisa angsuran.
Maka hadiah yang akan diterima oleh Konsumen adalah pelunasan angsuran Konsumen sebanyak sisa tenor nya yaitu 12x.

 

Maksudnya adalah hadiah yang diberikan untuk pembayaran 1x angsuran Konsumen di bulan berikutnya setelah pengundian.

 


Maksudnya adalah hadiah yang diberikan untuk 100 Konsumen dengan jumlah kupon undian HARCILNAS terbanyak (peringkat HARCILNAS) akan diberikan langsung berupa :
Kode Promo Cashback 5% dari nilai pembayaran angsuran melalui aplikasi adiraku, dengan maksimal cashback 50.000 adirapoin per transaksi Pembayaran, setiap bulannya. 

Dengan ketentuan sbb:
1. Kode promo akan diinformasikan kepada konsumen melalui push notif di aplikasi adiraku, atau konsumen juga dapat melihat di menu “Spesial Untukmu”.
2. Kode promo ini hanya dapat digunakan saat pembayaran angsuran melalui aplikasi Adiraku pada bulan Februari 2025 s/d Januari 2026.
3. Maksimum penggunaan kode promo sebanyak 12x.
4. Hadiah cashback 5% dari pembayaran angsuran tidak berlaku untuk konsumen yang sudah memenangkan hadiah utama atau hadiah hiburan.

 

Ketentuan penukaran adirapoin dengan kupon undian Harcilnas adalah:
1. Untuk mendapatkan satu kupon undian HARCILNAS Konsumen dapat menukarkan adirapoin sebanyak 500 poin.
2. Konsumen bisa menukarkan kupon undian untuk setiap nomor kontrak yang Konsumen miliki.
3. Kupon undian mengikat kepada kontrak yang dipilih Konsumen;
4. Setiap kontrak bisa memiliki lebih dari 1 (Satu) kupon undian.
5. Semakin banyak jumlah kupon yang dimiliki Konsumen, semakin besar kesempatan untuk menang.
6. Setiap 1 kupon undian dihitung 1 nomor undian
7. Periode penukaran kupon undian dimulai pada :
a. Periode I: 1 Mei – 31 Agustus 2024
b. Periode II: 1 September – 31 Desember 2024
8. Jumlah kupon akan terakumulasi dari setiap periode ke periode berikutnya dan di akhir periode kupon undian akan hangus

 

Cara penukaran kupon undian Harcilnas melalui aplikasi adiraku adalah sbb:
1. Login pada aplikasi adiraku menggunakan nomor handphone Konsumen yang telah terdaftar di Adira Finance 
2. Pilih fitur adirapoin pada halaman Beranda 
3. Pada halaman adirapoin, pilih banner Cicilan Langsung Lunas
4. Pada halaman Undian Harcilnas, klik/tekan tombol Tukar Kupon
5. Pilih no kontrak dan jumlah kupon yang diinginkan (pastikan harga kupon tidak melebihi dari jumlah adirapoin yang dimiliki), lalu klik Tukar Poin.
6. Maka penukaran kupon undian berhasil jika muncul halaman konfirmasi bahwa penukaran kupon undian HARCILNAS tersebut telah berhasil.

 

Berikut cara registrasi adiraku dan pengecekan adirapoin melalui WhatsApp resmi Adira Finance, sbb:

1. Cara registrasi adiraku untuk Konsumen yang memiliki kontrak aktif:
Format WA: #REG#AP#NIK KTP kirim ke 08118115811
Contoh: #REG#AP#32750636363636

2. Cara pengecekan adirapoin:
Format WA: #POIN#AP#NIK KTP kirim ke 08118115811
Contoh: #POIN#AP#32750636363636

 

Berikut cara menukarkan adirapoin ke kupon Harcilnas melalui WhatsApp resmi Adira Finance:
1. Pastikan Konsumen sudah registrasi adiraku dan memiliki adirapoin yang cukup untuk melakukan penukaran kupon HARCILNAS
2. Format WA penukaran penukaran kupon HARCILNAS:
#HARCILNAS#NO KONTRAK#JUMLAHKUPON kirim ke 08118115811
Contoh: #HARCILNAS#012324678912#2

Note: Saat ini pengecekan Kupon HARCILNAS hanya dapat melalui aplikasi adiraku.

 

Berikut Cara pengecekan jumlah kupon undian HARCILNAS di aplikasi adiraku adalah sbb:

1. Login aplikasi adiraku 
2. Klik fitur adirapoin pada halaman beranda 
3. Klik banner Cicilan Langsung Lunas pada halaman adirapoin
4. Kemudian muncul  halaman Undian Harcilnas yang berisi kontrak aktif yang memiliki kupon undian HARCILNAS berserta dengan jumlah kuponnya.

 

Konsumen tidak dapat mengikuti undian, untuk itu konsumen dihimbau untuk melakukan pembayaran angsuran tepat waktu pada saat tanggal pengundian agar dapat di ikutsertakan saat pengundian.

 

Bisa, konsumen dapat diikusertakan kembali saat pengundian di periode selanjutnya jika konsumen sudah tidak ada lagi keterlambatan pembayaran angsuran.

 

1. Konsumen dapat melihat Pengumuman pemenang pada website www.adira.co.id dan aplikasi adiraku pada:
a. Pengumuman Pemenang periode I (1 Mei – 31 Agustus 2024) diumumkan pada: Minggu ke-3 bulan September 2024 (tanggal akan diinformasikan lebih lanjut), maksimal pukul 17.00 WIB.
b. Pengumuman Pemenang periode II (1 September – 31 Desember 2024) diumumkan pada: Minggu ke-3 bulan Januari 2025 (tanggal akan diinformasikan lebih lanjut),  maksimal pukul 17.00 WIB.

2. Konsumen yang terpilih sebagai pemenang akan dihubungi sbb:
- Petugas Adira Finance melalui Telepon ke nomor handphone Konsumen yang terdaftar di sistem Adira Finance
- Konsumen akan menerima SMS Blast dengan nama pengirim AdiraFin
- Konsumen akan menerima Push Notif di aplikasi adiraku

 

Hadiah akan diberikan kepada Konsumen paling lambat 14 Hari Kerja setelah pengumuman pemenang Undian Harcilnas dilaksanakan.

Konsumen diwajibkan tetap membayar  angsuran di bulan berjalan (saat pengundian) untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran.

Contoh:
Pada minggu ke - 3 bulan September 2024 dilakukan pengundian HARCILNAS yang dimana Konsumen A adalah salah satu pemenang HARCILNAS yang memenangkan Hadiah Utama berupa pelunasan sisa angsuran, dimana konsumen A memiliki  jatuh tempo pembayaran angsuran tanggal 20 September 2024 dengan sisa angsuran 13x cicilan , maka konsumen A diwajibkan tetap membayar angsuran di bulan September 2024, jadi  hadiah yang akan diterima oleh Konsumen di bulan Oktober adalah pelunasan sisa angsuran sebanyak 12x cicilan.

 

Hadiah tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai.

 

Hadiah tidak dapat diberikan/dialihkan kepada pihak lain atau ke nomor kontrak lain yang dimiliki Konsumen atau nomor kontrak orang lain.

 

Tidak bisa. Apabila konsumen sudah memenangkan hadiah utama, maka konsumen tersebut tidak bisa memenangkan hadiah hiburan. Konsumen hanya berhak 1 x menang dalam undian Harcilnas.

 

Konsumen dapat menghubungi:

  1. Call Center 1500511
  2. Whatsapp (WA) 0811 811 5811
  3. Email customercare@adira.co.id
  4. Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

 

 

1. Apa yang dimaksud dengan penukaran adirapoin menjadi Voucher MINISO?

Merupakan program loyalty untuk konsumen dengan cara menukarkan adirapoin menjadi  Voucher MINISO, untuk pembelian barang-barang di toko MINISO, dengan nominal sebagai berikut:

Nominal Voucher Harga adirapoin
20.000 25.000
50.000 62.000

 

2. Sejak kapan penukaran adirapoin menjadi Voucher MINISO sudah tersedia diaplikasi adiraku?

Penukaran adirapoin menjadi voucher MINISO berlaku mulai 1 April 2024 di aplikasi adiraku

 

3. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penukaran adirapoin menjadi Voucher MINISO?

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher MINISO:
1. Berlaku bagi konsumen yang sudah registrasi Adirapoin melalui semua channel registrasi (adiraku dan WhatsApp).
2. Penukaran adirapoin ke voucher MINISO hanya dapat melalui aplikasi adiraku
3. Penukaran Voucher MINISO dapat ditukarkan selama persediaan voucher tersedia di aplikasi adiraku.

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher MINISO?

Berikut syarat dan ketentuan dalam penggunaan voucher MINISO, sbb:
1. Voucher ini berlaku untuk transaksi di semua toko offline Miniso Indonesia KECUALI di Trans Studio Mall Cibubur, Lippo Plaza Kendari, dan Ruko Jambi.
2. Voucher digunakan sebagai pengurang pembayaran atas pembelian barang-barang di toko MINISO.
3. 1 (satu) voucher hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) kali per transaksi dan tidak dapat menggunakan lebih dari 1 (satu) voucher dalam satu transaksi.
4. Voucher yang digunakan untuk nilai transaksi dengan nominal yang lebih rendah dari nominal voucher tidak dapat dikembalikan.
5. Pelanggan wajib membayar selisih harga apabila nilai transaksi melebihi nominal Voucher yang ditukarkan.
6. Voucher tidak dapat digabung dengan kode promo lainnya.
7. Voucher berlaku tanpa minimum transaksi.
8. Voucher berlaku untuk semua metode pembayaran.
9. Voucher tidak dapat diuangkan.
10. Voucher dapat ditukarkan di toko MINISO selama masa voucher tidak expired.
11. MINISO Indonesia berhak untuk membatalkan transaksi jika ditemukan informasi kode voucher sudah pernah digunakan sebelumnya di Miniso dan apabila ditemukan indikasi penyalahgunaan kode voucher oleh pengguna.

 

5. Bagaimana cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher MINISO di aplikasi adiraku?

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher MINISO:
1. Login aplikasi adiraku.
2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
3. Masuk ke halaman adirapoin, lalu Pilih Lainnya.
4. Pada halaman Voucher belanja, Pilih Voucher Belanja
5. Pada halaman voucher belanja, Pilih Voucher MINISO yang diinginkan.
6. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan, lalu klik Tukar.
7. Masukkan PIN adiraku Konsumen.
8. Jika berhasil, akan muncul pop up Penukaran adirapoin anda berhasil, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Lihat Voucher Saya.

 

6. Bagaimana cara menggunakan Voucher MINISO di aplikasi adiraku?

Berikut cara menggunakan Voucher MINISO di aplikasi adiraku, sbb:
1. Login aplikasi adiraku
2. Muncul  halaman beranda, lalu klik adirapoin.
3. Masuk ke halaman adirapoin, lalu Pilih Voucher tersedia
4. Pilih Voucher MINISO yang sudah ditukarkan.
5. Masuk ke tampilan detail voucher, kemudian akan muncul kode voucher yang dapat ditunjukan saat pembayaran di kasir

 

7. Apakah ada batas maksimal konsumen dapat menukarkan adirapoin menjadi Voucher MINISO?

Tidak ada batas maksimal untuk penukaran Voucher MINISO selama persediaan Voucher tersedia di aplikasi adiraku.

 

 

8. Berapa lama masa kode voucher dapat digunakan?

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher.

 

9. >> Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran adirapoin menjadi voucher MINISO?
>> Bagaimana jika kode voucher tidak bisa digunakaan saat melakukan pembayaran dikasir, ke mana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi:
- Call Center 1500511
- Email customercare@adira.co.id
- Whatsapp (WA) 0811 811 5811
- Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

 

Merupakan program loyalty bagi konsumen Adira yang menukarkan adirapoin ke Voucher PLN dengan nominal sebagai berikut:

Nominal Voucher PLN

Penukaran  poin

50.000

62.000

100.000

125.000

200.000

240.000

 

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher PLN, sbb:

  1. Berlaku bagi konsumen yang sudah registrasi Adiraku dan memiliki adirapoin minimal 62.000 poin.
  2. Penukaran voucher hanya dapat dilakukan melalui aplikasi adiraku
  3. Penukaran voucher dapat dilakukan selama persediaan voucher masih ada di aplikasi adiraku

 

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher PLN:

  1. Login aplikasi adiraku.
  2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Pilih Listrik.
  4. Pilih nominal Voucher PLN yang diinginkan.
  5. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan, klik “Tukar”.
  6. Masukkan PIN adiraku.
  7. Jika berhasil, akan muncul pop up “Penukaran poin anda berhasil”, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Lihat Voucher Saya.
  8. Klik kembali voucher yang berhasil ditukarkan.
  9. Klik Gunakan Voucher di halaman Detail Voucher.
  10. Klik Penukaran dan masukkan nomor pelanggan/nomor meteran listrik pada kolom yang tersedia, pastikan nomor yang dimasukan sudah benar lalu verifikasi captcha, kemudian klik Redeem dan 
  11. Muncul informasi bahwa saat ini redeem sedang diproses paling lama 1x24 jam.
  12. Refresh halaman atau klik kembali Voucher PLN yang tadi di redeem maka akan muncul nomor token listik (PLN).
  13. Masukan nomor token tersebut pada box meteran listrik Konsumen.

 

Berikut syarat dan ketentuan dalam penggunaan voucher PLN, sbb:

  1. Voucher yang berhasil ditukarkan tidak dapat dibatalkan/dikembalikan.
  2. Voucher berlaku hanya untuk 1 kali penukaran.
  3. Voucher tidak dapat diuangkan.
  4. Voucher PLN Prepaid senilai nominal yang dipilih.

PLN Prepaid adalah sistem pembayaran dengan cara membeli terlebih dahulu untuk mendapatkan jatah listrik dalam jumlah tertentu.

 

 

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher.

 

Konsumen dapat menghubungi:

  • Call Center 1500511
  • Email customercare@adira.co.id
  • Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan. 

 

Berikut cara meredeem adirapoin menjadi voucher Matahari, sbb :

  1. Login aplikasi adiraku
  2. Klik bar adirapoin di beranda
  3. Klik Voucher Belanja
  4. Klik Voucher Matahari di Menu Voucher Belanja
  5. Muncul halaman Detail Voucher lalu Klik Tukar Poin
  6. Setelah berhasil, klik Lihat Voucher
  7. Maka voucher telah berhasil ditukarkan.

 

Setelah konsumen berhasil menukarkan adirapoin dengan voucher Matahari melalui aplikasi adiraku, perlu dilakukan langkah-langkah berikut untuk penggunaan voucher matahari :

  1. Kunjungi outlet Matahari (terdekat dengan domisili Konsumen)
    Sampaikan akan melakukan pembayaran menggunakan voucher Matahari
    Pada saat Anda melakukan pembayaran di Kasir Matahari, buka aplikasi adiraku (lakukan login jika belum login)
  2. Masuk halaman adirapoin, Klik Lihat semua voucher saya
  3. Pada halaman voucher saya : Pilih / Klik voucher Matahari
  4. Maka akan muncul halaman Detail Voucher, kemudian klik Gunakan Voucher
  5. Klik “Tukarkan Voucher” pada tap penukaran
  6. Klik “ Redeem ” pada tab penukaran.
  7. Maka akan tampil kode dan pin yang dapat ditunjukkan kepada petugas CS outlet Matahari.
  8. Customer akan diberikan voucher fisik atau Matahari Giftcard oleh petugas CS outlet Matahari setelah redeem voucher selesai dilakukan. Matahari Gift Card tersebut dapat digunakan untuk pemotongan pembelanjaan di kasir. Berikut tampilan Matahari Giftcard.

 

Berikut syarat dan ketentuan penukaran voucher Matahari di outlet, sbb :

  1. Matahari Gift Card dapat digunakan untuk pembelian di gerai Matahari
  2. Matahari Gift Card digunakan untuk pemotongan pembelanjaan di kasir
  3. Matahari Gift Card tidak dapat diganti jika hilang, dicuri, atau rusak.
  4. Matahari Gift Card akan kadaluawarsa dalam waktu 6 bulan terhitung sejak penukaran

 

Konsumen dapat menghubungi :

  1. Call Center 1500511
  2. Whatsapp (WA) 0811 811 5811, ketik HCS
  3. Email customercare@adira.co.id
  4. Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan”

 

1. Apa yang dimaksud dengan penukaran adirapoin menjadi Voucher Alfamart/Indomaret?

Merupakan program loyalty bagi konsumen Adira yang menukarkan adirapoin ke Voucher Alfamart/Indomaret dengan nominal sebagai berikut: 

Nominal Voucher Harga adirapoin
25.000 32.500
50.000 62.000

Berlaku di untuk wilayah NASIONAL

 

2. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penukaran adirapoin menjadi Voucher  Alfamart/Indomaret?

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher Alfamart/Indomaret:

  1. Berlaku bagi konsumen yang sudah registrasi Adiraku dan memiliki adirapoin minimal 32.500 poin
    2. Penukaran voucher hanya dapat dilakukan melalui aplikasi adiraku
    3. Penukaran voucher dapat dilakukan selama persediaan voucher masih ada di aplikasi adiraku

 

3. Bagaimana cara menukarkan poin menjadi Voucher Alfamart/Indomaret?

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher Alfamart/Indomaret:

  1. Login aplikasi adiraku.
  2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Pilih Lainnya.
  4. Pilih Voucher Belanja.
  5. Pilih Voucher Alfamart/Indomaret yang diinginkan.
  6. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan,  klik “Tukar”.
  7. Masukkan PIN adiraku.
  8. Jika berhasil, akan muncul pop up “Penukaran poin anda berhasil”, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Lihat Voucher Saya.
  9. Klik kembali voucher yang berhasil ditukarkan.
  10. Klik Gunakan Voucher di halaman Detail Voucher.
  11. Klik Penukaran lalu klik Redeem, 
  12. Pada layar akan muncul informasi yakin redeem voucher dan klik Redeem kembali.
  13. Kode Voucher Alfamart/Indomaret akan muncul dan bisa langsung di gunakan di gerai Alfamart/Indomaret saat pembayaran di kasir.

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Alfamart /Indomaret?

Berikut syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Alfamart/Indomaret, sbb:

  1. Voucher Alfamart/Indomaret berlaku hanya untuk 1 kali penukaran.
  2. Voucher Alfamart/Indomaret tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai
  3. Jika nilai belanja lebih besar dari nilai Voucher maka kekurangannya dapat dibayar dengan Cash/Tunai atau kartu Prabayar/Debit.
  4. Voucher Alfamart/Indomaret tidak dapat digunakan untuk semua pembelian / pembayaran tagihan produk digital / virtual.

 

5. Apakah ada batas maksimal konsumen dapat menukarkan adirapoin menjadi Voucher Indomaret/Alfamart?

Tidak ada batas maksimal untuk penukaran Voucher Alfamart/Indomaret.

 

6. Berapa lama masa kode voucher dapat digunakan?

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher.

 

7. Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran voucher?

Konsumen dapat menghubungi:

  • Call Center 1500511
  • Email customercare@adira.co.id
  • Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan
1. Apa yang dimaksud dengan penukaran adirapoin menjadi Voucher Pulsa?

Merupakan program loyalty bagi konsumen Adira yang menukarkan adirapoin ke Voucher Pulsa, dengan pulsa dan nominal yang tersedia sebagai berikut:

Provider: (Telkomsel, XL, Axis, Tri, Smartfren, Indosat) 

Nominal Voucher Pulsa Penukaran poin
50.000  62.000
100.000 120.000

 

2. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penukaran adirapoin menjadi Voucher Pulsa?

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher Pulsa:

  • Berlaku bagi konsumen yang sudah registrasi Adiraku dan memiliki adirapoin minimal 62.000 poin.
  • Penukaran Voucher hanya dapat dilakukan melalui aplikasi adiraku
  • Penukaran adirapoin dapat dilakukan selama persediaan Voucher masih ada di aplikasi adira

 

3. Bagaimana cara menukarkan poin menjadi Voucher Pulsa?

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher Pulsa:

  1. Login aplikasi adiraku.
  2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Klik menu Pulsa.
  4. Pilih provider dan nominal yang diinginkan.
  5. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan,  klik “Tukar”.
  6. Masukkan PIN adiraku.
  7. Jika berhasil, akan muncul pop up “Penukaran poin anda berhasil”, untuk melihat voucher klik “Lihat Voucher Saya.”
  8. Muncul halaman voucher saya, Klik kembali voucher yang berhasil ditukarkan.
  9. Muncul halaman Detail Voucher, konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan lalu  Klik Gunakan Voucher 
  10. Muncul halaman Gunakan Voucher klik Penukaran setelah itu masukkan nomor HP tujuan, pastikan nomor yang dimasukan sudah benar lalu verifikasi captcha, kemudian klik Redeem.
  11. Muncul informasi bahwa saat ini redeem sedang diproses paling lama 1x24 jam.
  12. Jika berhasil, pulsa akan sukses masuk ke nomor tujuan.

 

4. Apakah ada batas maksimal konsumen dapat menukarkan adirapoin menjadi Voucher Pulsa?

Tidak ada batas maksimal untuk penukaran Voucher Pulsa.

 

 

5. Berapa lama masa kode voucher dapat digunakan?

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher.

 

6. Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran voucher?

Konsumen dapat menghubungi:

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id
  3. Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan.

 

 

 

 

1. Apa yang dimaksud dengan penukaran adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium?

Merupakan program loyalty untuk konsumen dengan cara menukaran adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium dengan nominal sebagai berikut:

Nominal Voucher Harga adirapoin
65.000 80.000

Voucher Spotify Premium adalah voucher yang dapat digunakan untuk pembelian layanan musik digital berlangganan di Spotify Premium.

 

2. Sejak kapan penukaran adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium sudah tersedia di aplikasi adiraku?

Penukaran adirapoin menjadi voucher Spotify Premium sudah tersedia di aplikasi adiraku sejak 1 April 2024.

 

3. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penukaran adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium?

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium:

  1. Konsumen memiliki adirapoin minimal sebesar 80.000
  2. Penukaran adirapoin ke voucher Spotify Premium hanya dapat dilakukan melalui aplikasi adiraku
  3. Penukaran Voucher Spotify Premium dapat ditukarkan selama persediaan voucher tersedia di aplikasi adiraku.

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penggunaan voucher Spotify Premium?

Berikut syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Spotify Premium, sbb:

  1. Voucher hanya berlaku untuk akun spotify untuk wilayah Indonesia.
  2. Voucher dapat ditukarkan saat melakukan pembayaran berlangganan di akun Spotify 
    Premium Konsumen sebagai pengurang pembelian.
  3. Voucher hanya dapat digunakan 1 kali untuk pembelian Spotify Premium.
  4. Voucher tidak dapat dikembalikan.
  5. Voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.
  6. Voucher dapat ditukarkan untuk pembayaran spotify selama masa voucher tidak expired.
  7. Semua perubahan & ketentuan mengikuti kebijakan Spotify Indonesia.

 

5. Bagaimana cara menukarkan poin menjadi Voucher Spotify Premium?

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium:

  1. Login aplikasi adiraku.
  2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Masuk ke halaman adirapoin Pilih Lainnya.
  4. Pada halaman Tukar adirapoin, pilih Lainnya.
  5. Muncul halaman lainnya, pilih Voucher Spotify Premium.
  6. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan, lalu klik Tukar.
  7. Masukkan PIN adiraku Konsumen.
  8. Muncul tampilan pengambilan voucher berhasil, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Lihat Voucher Saya.

 

6. Bagaimana cara menggunakan Voucher Spotify Premium?

Berikut cara menggunakan Voucher Spotify Premium, sbb:

  1. Login aplikasi adiraku
  2. Muncul  halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Masuk ke halaman adirapoin, lalu Pilih Voucher tersedia
  4. Pilih Voucher Spotify Premium
  5. Masuk ke tampilan detail voucher, kemudian akan muncul link voucher untuk mendapatkan kode voucher
  6. Masuk ke website more.id lalu diminta untuk selesaikan captcha.
  7. Kemudian muncul kode voucher yang dapat disalin/copy 
  8. Masuk ke website spotify.com/redeem, lalu login akun Spotify 
  9. Muncul ke halaman tukarkan kodemu, kemudian masukan kode voucher yang sudah disalin lalu klik Lanjutkan.
  10. Muncul halaman pembelianmu sudah selesai

 

7. Apakah ada batas maksimal konsumen dapat menukarkan adirapoin menjadi Voucher Spotify Premium?

Tidak ada batas maksimal untuk penukaran Voucher Spotify Premium  selama persediaan Voucher tersedia di aplikasi adiraku.

 

8. Berapa lama masa kode voucher dapat digunakan?

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher.

 

9. >> Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran adirapoin menjadi voucher Spotify Premium?
>> Bagaimana jika kode voucher tidak bisa digunakan saat digunakan untuk pembelian Spotify Premium?

Konsumen dapat menghubungi: 

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id
  3. Whatsapp (WA): 0811 811 5811, dengan ketik HCS
  4. Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

 

1. Apa yang dimaksud dengan penukaran adirapoin menjadi Voucher Janji Jiwa?

Merupakan program loyalty untuk konsumen dengan cara menukarkan adirapoin sebesar 31.000 adirapoin untuk mendapatkan voucher Janji Jiwa senilai Rp 25.000,-

Voucher Janji Jiwa  adalah Voucher potongan pembelian makanan dan minuman di Janji Jiwa yang dapat ditukarkan melalui aplikasi JIWA+.

 

2. Sejak kapan penukaran adirapoin menjadi Voucher Janji Jiwa sudah tersedia di aplikasi adiraku?

Penukaran adirapoin menjadi voucher Janji Jiwa sudah tersedia sejak 1 April 2024 di aplikasi adiraku

 

3. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penukaran adirapoin menjadi Voucher Janji Jiwa?

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher Janji Jiwa:

  1. Berlaku bagi konsumen yang sudah registrasi adirapoin dan memiliki adirapoin minimal 31.000

  2. Penukaran adirapoin ke voucher Janji Jiwa hanya dapat dilakukan melalui aplikasi adiraku

  3. Penukaran Voucher dapat dilakukan selama persediaan voucher tersedia di aplikasi adiraku.

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Janji Jiwa?

Berikut syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Janji Jiwa, sbb:

  1. Voucher hanya dapat direedem di Aplikasi JIWA+.

  2. Voucher yang digunakan sebagai pengurang pembayaran pembelian makanan dan minuman.

  3. Voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya (termasuk produk dengan harga coret) di Aplikasi JIWA+.

  4. Voucher yang digunakan tidak mendapatkan Point atas transaksi tersebut  pada aplikasi JIWA+.

  5. 1 (satu) voucher hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) kali transaksi dan tidak dapat menggunakan lebih dari 1 (satu) voucher dalam satu transaksi.

  6. Untuk transaksi JIWA+ dengan harga lebih rendah dari nominal voucher, sisa nilai voucher tidak dapat dikembalikan.

  7. Pelanggan wajib membayar selisih harga apabila nilai transaksi melebihi nominal Voucher dengan metode pembayaran yang tersedia di aplikasi JIWA+.

  8. Voucher tidak dapat digabung dengan kode promo lainnya.

  9. Voucher berlaku di semua outlet yang terdaftar di aplikasi JIWA+.

  10. Voucher berlaku tanpa minimum transaksi.

  11. Voucher berlaku untuk semua metode pembayaran.

  12. Voucher berlaku untuk Dine In, Take Away, & Delivery.

  13. Voucher tidak dapat diuangkan.

  14. Voucher dapat ditukarkan untuk pembelian makanan dan minuman Janji Jiwa selama masa voucher tidak expired.

 

5. Bagaimana cara menukarkan poin menjadi Voucher Janji Jiwa?

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher Janji Jiwa :

  1. Login aplikasi adiraku.
  2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Masuk ke halaman adirapoin, lalu Pilih Lainnya.
  4. Pilih Makanan & Minuman.
  5. Pada halamanan Makanan & Minuman, Pilih Voucher Jiwa Group.
  6. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan, lalu klik Tukar.
  7. Masukkan PIN adiraku Konsumen.
  8. Jika berhasil, akan muncul pop up Penukaran poin anda berhasil, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Lihat Voucher Saya.

 

6. Bagaimana cara menggunakan Voucher Janji Jiwa di aplikasi Jiwa+?

Berikut cara menggunakan Voucher Janji Jiwa di aplikasi Jiwa+, sbb:

  1. Login aplikasi adiraku
  2. Muncul  halaman beranda, lalu klik adirapoin.
  3. Masuk ke halaman adirapoin, lalu Pilih Voucher tersedia
  4. Pilih Voucher Janji Jiwa yang sudah ditukarkan.
  5. Kemudian Salin/copy kode voucher yang diberikan
  6. Buka aplikasi Jiwa+ dan klik Voucher Kamu. 
  7. Konsumen Paste/Tempel kode voucher dan klik Gunakan
  8. Muncul tampilan Voucher senilai 25.000, lalu klik Voucher tersebut 
  9. Klik Pesan Sekarang untuk memulai pemesanan.

 

7. Apakah ada batas maksimal konsumen dapat menukarkan adirapoin menjadi Voucher Janji Jiwa?

Tidak ada batas maksimal untuk penukaran Voucher Janji Jiwa, selama persedian Voucher tersedia diaplikasi adiraku.

 

8. Berapa lama masa kode voucher dapat digunakan?

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher.

 

9. >> Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran adirapoin ke Voucher Janji Jiwa, ke mana saya bisa menghubungi?
>> Bagaimana jika kode voucher tidak bisa digunakaan saat di aplikasi JIWA+, kemana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi layanan Dering Adira: 

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id
  3. Whatsapp (WA) : 0811 811 5811, dengan ketik HCS
  4. Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan
1. Apa itu Sayang Bumiku?

Program Sayang Bumiku adalah inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance yang fokus pada lingkungan hidup yang dimulai pada Juli 2023. Program ini berfokus pada upaya-upaya melakukan pengendalian dampak lingkungan yang disebabkan oleh emisi karbon baik dari proses bisnis perusahaan maupun kehidupan sehari-hari.

Program ini bertujuan untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2026 melalui berbagai kegiatan seperti penanaman pohon, Penanaman mangrove, dan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) dan Carbon Credit. Konsumen juga dapat berpartisipasi dalam Program Sayang Bumiku dengan menukarkan adirapoin ke Voucher Donasi Carbon Offset mulai September 2024.

 

2. Apa itu Net Zero Emission dan mengapa penting untuk mencapainya?

Net Zero Emission adalah kondisi di mana jumlah emisi gas rumah kaca yang bersumber dari aktivitas manusia dihilangkan dengan menyerapnya kembali hingga mencapai level yang seimbang. Mencapai Net Zero Emission penting untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di masa depan.

Gas rumah kaca adalah gas-gas yang ada di atmosfer yang menyebabkan efek rumah kaca, yaitu karbon dioksida (CO2), belerang dioksida (SO2), nitrogen monoksida (NO), nitrogen dioksida (NO2), gas metana (CH4), dan klorofluorokarbon (CFC). Gas karbon sebagai pencemar utama dihasilkan dari pembakaran bahan bakar minyak, batu bara, dan bahan bakar organik lainnya.

 

3. Apa itu Carbon Credit (CC) dan bagaimana kontribusinya terhadap lingkungan?

Carbon credit adalah sertifikat/digital asset yang mewakili pengurangan satu ton emisi karbon dioksida atau gas rumah kaca lainnya. Perusahaan atau individu yang tidak dapat sepenuhnya mengurangi emisi mereka dapat membeli carbon credit sebagai bentuk kompensasi. 
Dalam konteks Program Sayang Bumiku, carbon credit dapat dihasilkan dari kegiatan seperti penanaman pohon atau restorasi mangrove yang berhasil menyerap karbon dioksida dari atmosfer.

 

4. Apa itu carbon offset dan bagaimana Program Sayang Bumiku terlibat dalam hal ini?

Carbon offset adalah mekanisme/aktivitas untuk mengimbangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan oleh aktivitas tertentu dengan mendukung proyek-proyek yang mengurangi atau menyerap emisi karbon. 
Dalam Program Sayang Bumiku, carbon offset dilakukan melalui kegiatan seperti penanaman pohon mangrove, dan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) yang semuanya berkontribusi pada pengurangan emisi karbon.

 

5. Apa tujuan dari Program Sayang Bumiku?
  1. Perusahaan berkontribusi membantu Pemerintah dalam mengurangi polusi udara dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global.
    2. Perusahaan ingin memanfaatkan sumber daya alam secara bertanggung jawab dalam melaksanakan aktivitas usaha dan memberikan layanan kepada konsumen.
    3. Upaya penanganan perubahan iklim dan pemanasan global serta menjaga kelestarian lingkungan dan alam Indonesia.

 

6. Apa saja kegiatan yang dilakukan pada Program Sayang Bumiku?

Beberapa kegiatan utama Sayang Bumiku berdasarkan Roadmap 2023 - 2026 dalam program ini termasuk:
1. Penanaman pohon di berbagai lokasi strategis.
2. Penanaman mangrove 
3. Pembelian Renewable Energy Certificate (REC) dan Carbon Credit sebagai dukungan terhadap penggunaan energi terbarukan.
4. Uji Emisi di 7 titik lokasi
5. Pemasangan Solar Panel, 
6. Dan lain sebagainya

 

7. Apakah ada edukasi atau kampanye yang dilakukan oleh Adira Finance pada Program Sayang Bumiku?

Ya, Program Sayang Bumiku juga menjalankan kampanye edukasi/awareness untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu mencakup pojok literasi, dan kampanye digital melalui IG Sayang Bumiku (@sayang.bumiku).

 

8. Siapa saja yang bisa berpartisipasi atau berkontribusi pada Program Sayang Bumiku?

Program ini terbuka untuk seluruh konsumen Adira Finance yang sudah registrasi adiraku dan memiliki adirapoin.

 

9. Kapan konsumen dapat mulai berdonasi pada Program Sayang Bumiku di aplikasi adiraku?

Konsumen sudah dapat memberikan donasi per tanggal 9 September 2024 dengan cara menukarkan 2.300 adirapoin (setara dengan 20 kg CO2EQ) ke Voucher Donasi Carbon Offset melalui di aplikasi adiraku berlaku kelipatan.

Donasi akan disalurkan dengan pembelian Carbon Offset untuk mendukung kegiatan lingkungan dalam program Sayang Bumiku melalui Fairatmos selaku vendor yang sudah bekerja sama dengan Adira Finance.

 

10. Bagaimana cara menukarkan adirapoin ke Voucher Donasi Carbon Offset melalui di aplikasi adiraku, pada program Sayang Bumiku?

Berikut cara penukaran adirapoin ke Voucher Donasi Carbon Offset di adiraku, sbb :

1. Login aplikasi adiraku.
2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
3. Masuk ke halaman adirapoin, lalu pilih Lainnya.
4. Pada halaman Voucher Lainnya, pilih Voucher Donasi Carbon Offset

5. Pada halaman detail Voucher, konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan,jika sudah klik Tukar
6. Konsumen diminta untuk memasukkan PIN adiraku 
7. Jika berhasil, akan muncul pop up Penukaran adirapoin Anda berhasil, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Cek Voucher Saya.

 

11. Bagaimana cara menggunakan Voucher Donasi Carbon Offset yang sudah ditukarkan di adiraku?

Berikut cara menggunakan Voucher Donasi Carbon Offset yang sudah ditukarkan di adiraku, sbb:
1. Login adiraku
2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin
3. Masuk ke halaman adirapoin, kemudian pilih Voucher tersedia
4. Muncul tampilan Voucher, lalu klik Voucher Donasi Carbon Offset
5. Kemudian masuk ke halaman detail Voucher, konsumen dapat klik Pakai Voucher 
6. Konsumen akan diarahkan ke Informasi Voucher. Pada bagian cara penukaran voucher Konsumen diminta untuk mengisi formulir data alamat pengiriman sertifikat yang terdapat pada link yang sudah terlampir. Jika sudah diisi dapat dilanjutkan dengan klik Tukarkan Voucher 
7. Kemudian konsumen klik Redeem     
8. Muncul tampilan Voucher berhasil ditukarkan

 

12. Apa saja manfaat dari donasi yang sudah saya berikan pada program Sayang Bumiku ini?

Donasi yang sudah Konsumen berikan melalui penukaran adirapoin ke Voucher Donasi Carbon Offset melalui adiraku, donasi akan disalurkan untuk membantu menyalurkan donasi tersebut dalam mendukung kegiatan peduli lingkungan.

Pada periode ini donasi akan disalurkan untuk membantu proyek Lahendong dalam pemanfaatan sumber daya geothermal untuk pembangkit listrik. 
Informasi selengkapnya dapat klik link berikut : https://srn.menlhk.go.id/index.php?r=home%2Faksi&id=14464

 

13. Bagaimana saya bisa mengetahui atau memantau informasi terkini terkait Program Sayang Bumiku?

Konsumen dapat memantau informasi/perkembangan terkini program Sayang Bumiku melalui laporan berkala yang akan dipublikasikan di situs/website resmi Adira Finance (www.adira.co.id) atau melalui Instagram Sayang Bumiku (@sayang.bumiku).

 

14. Apakah saya akan mendapatkan bukti atas donasi yang sudah saya berikan?

Setiap donasi yang sudah Konsumen berikan akan mendapatkan E-Sertifikat Donasi Carbon Offset yang akan dikirimkan ke alamat email yang sudah Konsumen isi pada form data alamat pengiriman sertifikat.
Sertifikat ini dapat digunakan sebagai referensi pribadi atau untuk keperluan lainnya.

 

15. Apakah ada batas maksimal untuk pemberian donasi dalam bentuk penukaran adirapoin ke Voucher Donasi Carbon Offset di adiraku?

Tidak ada batasan untuk penukaran adirapoin ke Voucher Donasi Carbon Offset di adiraku.

 

16. Bagaimana cara saya mengetahui kegiatan program Sayang Bumiku yang akan berlangsung (kegiatan yang ada pada poin 6)?

Untuk informasi mengenai kegiatan seperti penanaman pohon, penanaman mangrove, pembelian Renewable Energy Certificate (REC) dan Carbon Credit sebagai dukungan terhadap penggunaan energi terbarukan, uji emisi di 7 titik lokasi, dan pemasangan solar panel yang akan diumumkan melalui media sosial IG Sayang Bumiku dan situs resmi Adira Finance.

 

17. Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran adirapoin menjadi voucher donasi carbon offset, kemana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi: 
- Call Center 1500511
- Email customercare@adira.co.id
- Whatsapp (WA) 0811 811 5811
- Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

 

18. Bagaimana jika saya sudah berhasil menukarkan adirapoin ke voucher donasi carbon offset namun belum mendapatkan E-Sertifikat, kemana saya dapat menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi: 
- Call Center 1500511
- Email customercare@adira.co.id
- Whatsapp (WA) 0811 811 5811
- Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

1. Apa yang dimaksud dengan penukaran adirapoin menjadi Voucher Kopi Kenangan?

Merupakan program loyalty untuk Konsumen yang ingin melakukan penukaran adirapoin ke Voucher Kopi Kenangan dengan nominal sebagai berikut:

Nominal Voucher

Harga adirapoin

25.000

32.500

 

2. Kapan mulai berlakunya periode penukaran adirapoin ke voucher kopi kenangan?

Berlaku mulai tanggal 12 November 2024

 

3. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penukaran adirapoin menjadi Voucher Kopi Kenangan?

Berikut syarat dan ketentuan penukaran adirapoin menjadi Voucher Kopi Kenangan:
1. Berlaku bagi konsumen yang sudah registrasi adiraku dan memiliki adirapoin minimal 32.500.
2. Penukaran adirapoin ke Voucher Kopi Kenangan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi adiraku.
3. Berlaku bagi seluruh konsumen yang mempunyai kontrak aktif maupun sudah lunas di Adira Finance. 
4. Penukaran Voucher  Kopi Kenangan dapat dilakukan selama voucher masih tersedia di aplikasi adiraku.
5. Voucher tidak dapat diuangkan.
6. Voucher hanya untuk 1 kali penukaran.
7. Voucher tidak dapat digabung dengan promo lain.
8. Voucher Kopi Kenangan senilai 25.000.
9. Jika nilai pembelanjaan lebih besar, kekurangan dapat dilakukan dengan pembayaran Cash/Tunai/Kartu.

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Kopi Kenangan?

Berikut syarat dan ketentuan dalam penggunaan Voucher Kopi Kenangan, sbb:
1. Voucher dapat digunakan secara offline di seluruh store Kopi Kenangan dan secara online melalui aplikasi Kopi Kenangan.
2. Satu voucher hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi dan tidak dapat menggunakan lebih dari 1 (satu) voucher dalam satu transaksi.
3. Pelanggan wajib membayar selisih harga apabila nilai transaksi melebihi nominal Voucher tersebut.
4. Voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya yang berbentuk voucher.
5.Voucher tidak dapat diuangkan.

 

5. Bagaimana cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher Kopi Kenangan di adiraku?

Berikut cara menukarkan adirapoin menjadi Voucher Kopi Kenangan:
1. Login aplikasi adiraku.
2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin.
3. Pilih Lainnya.

4. Pilih Makanan & Minuman.
5. Pilih Voucher Kopi Kenangan.
6. Konsumen dapat membaca terlebih dahulu syarat & ketentuan,  klik “Tukar”.

7. Masukkan PIN adiraku.
8. Jika berhasil, akan muncul pop up “Penukaran poin anda berhasil”, jika ingin langsung melihat voucher bisa klik Lihat Voucher Saya.

9. Klik menu Voucher Tersedia.
10. Pilih Voucher Kopi Kenangan yang tadi sudah ditukarkan.
11. Salin/copy kode voucher yang diberikan.

12. Klik Penukaran lalu klik Redeem, 
13. Pada layar akan muncul informasi yakin redeem voucher dan klik Redeem kembali.
14. Kode Voucher Kopi Kenangan akan muncul dan bisa langsung digunakan pada Outlet dan Aplikasi Kopi Kenangan.

15. Buka aplikasi Kopi Kenangan, pilih lokasi outlet Kopi Kenangan dan klik VIP.
16. Paste/Tempel kode voucher pada kolom.
17. Klik Pakai pada voucher yang didapatkan melalui kode.

18. Pastikan sudah ada konfirmasi voucher sudah siap dipakai dan pilih menu yang akan dipesan.
19. Pilih Pickup / Dine-in / Delivery serta pastikan voucher Kopi Kenangan sudah berhasil terpakai dan dapat melanjutkan untuk memilih pembayaran.

 

6. Bagaimana cara menggunakan Voucher Kopi Kenangan melalui aplikasi Kopi Kenangan?

Berikut cara menggunakan Voucher Kopi Kenangan melalui aplikasi Kopi Kenangan, sbb:
1. Login aplikasi Adiraku  
2. Muncul halaman beranda, lalu klik adirapoin 
3. Klik Voucher Tersedia

4. Muncul halaman Voucher saya, klik Voucher Kopi Kenangan
5. Masuk ke halaman Detail Voucher dan Klik Gunakan Voucher
6. Muncul pop up Kode Voucher yang tampil pada layar, kemudian Konsumen dapat  copy Kode voucher tersebut.

7. Klik Penukaran lalu klik Redeem, 
8. Pada layar akan muncul informasi yakin redeem voucher dan klik Redeem kembali.
9. Kode Voucher Kopi Kenangan akan muncul dan bisa langsung digunakan pada Outlet dan Aplikasi Kopi Kenangan.

10. Buka aplikasi Kopi Kenangan, pilih lokasi outlet Kopi Kenangan dan klik VIP.
11. Paste/Tempel kode voucher pada kolom.
12. Klik Pakai pada voucher yang didapatkan melalui kode.

13. Pastikan sudah ada konfirmasi bahwa voucher sudah siap dipakai dan pilih menu yang akan dipesan. 
14. Pilih Pickup / Dine-in / Delivery serta pastikan voucher Kopi Kenangan sudah berhasil terpakai dan dapat melanjutkan untuk memilih pembayaran.

 

7. Apakah ada batas maksimal konsumen dapat menukarkan adirapoin menjadi Voucher Kopi Kenangan?

Tidak ada batas maksimal untuk penukaran Voucher Kopi Kenangan selama voucher tersedia di aplikasi adiraku

 

8. Berapa lama masa kode voucher dapat digunakan?

Masa kadaluarsa voucher dapat dilihat pada Detail Voucher yang ada di adiraku

 

9. Bagaimana jika terjadi kendala saat penukaran voucher?

Konsumen dapat menghubungi: 
1. Call Center 1500511
2. Email customercare@adira.co.id
3. Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN