Kenalkan Dunia Lembaga Pembiayaan, Adira Finance Berikan Program Pelatihan Kepada Guru SMK di Indonesia

Kenalkan Dunia Lembaga Pembiayaan, Adira Finance Berikan Program Pelatihan Kepada Guru SMK di Indonesia
13 Sep 2019

Jakarta, (02/09) – Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengadakan kegiatan Training of Trainer (TOT) Adira Finance, sebuah program pelatihan bagi guru–guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Pemasaran yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang lembaga pembiayaan. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari 2 hingga 5 September 2019 di Ibis Hotel Jakarta. Sebanyak 40 guru SMK dari berbagai daerah di seluruh Indonesia menjadi peserta pelatihan, mereka merupakan guru-guru pilihan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kegiatan TOT ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang termasuk dalam Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK, yaitu program CSR Adira Finance yang bekerjasama dengan Kemendikbud yang telah berlangsung sejak 2018. Selain pelatihan untuk guru-guru SMK, sejumlah kegiatan lain yang bertujuan untuk membantu siswa mengenal dunia lembaga pembiayaan antara lain Link and Match Kurikulum perusahaan dengan SMK, program magang untuk siswa, dan bantuan dana pendidikan untuk siswa.

Setelah tahun lalu berhasil memberikan pelatihan dasar terkait dengan proses bisnis perusahaan pembiayaan, maka di tahun kedua ini Adira Finance memberikan materi soft skill yang mendukung proses bisnis perusahaan pembiayaan. Penyampaian materi dilakukan dengan cara role play, studi kasus, games, dan exercise. Seluruh materi ini diajarkan langsung oleh Faculty Member Adira (FMA) Corporate University Adira Finance yang merupakan best practice dibidangnya.

“Program Training of Trainer ini merupakan salah satu bentuk komitmen Adira Finance untuk memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia. Semoga seluruh materi yang kami berikan kepada para guru dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk menambah skill dan pengetahuan guru saja, namun juga menambah wawasan bagi para siswanya. Harapannya setelah siswa lulus nanti, mereka sudah lebih siap untuk terjun langsung bekerja terutama dibidang pembiayaan,” ujar Novitri Diah L.W selaku Head of Corporate University Adira Finance saat acara pembukaan program ToT ini.