Begini Kalau Tampang Supercar Jadi SUV/Crossover

Begini Kalau Tampang Supercar Jadi SUV/Crossover
29 Dec 2017

LONDON  – Mobil sport dan crossover atau SUV adalah dua spesies yang sangat berbeda di dunia otomotif, mencari kesamaan di antara keduanya sangat sulit apalagi diterapkan untuk masing-masing habitatnya. Namun bukan berarti desain sportscar dan SUV tidak bisa disatukan.

Setidaknya itu yang dilakukan oleh Jennings Motor Group, dengan membuat animasi sejumlah SUV dan crossover dengan tampang agresif dari beberapa sportscar bahkan supercar ikonik yang ada di pasar saat ini.

Hal ini dilakukan menyusul memuncaknya tren SUV dan crossover di industri otomotif global, di mana pabrikan yang sebelumnya memandang sebelah mata mulai serius menggarap segmen mobil dengan tongkrongan tinggi ini. Terbaru, adalah Lamborghini dengan meluncurkan Urus.

Sejumlah model sportscar dan supercar seperti Ford Mustang, Chevrolet Camaro, Alfa Romeo 4C, McLaren 720S, Ferrari 288 GTB, BMW i8, Aston Martin V12 Vantage dan Honda NSX dibawa fascianya ke body SUV.

Elemen-elemen desain penting dari masing-masing model dibawa ke badan SUV, sehingga membuat hasil rekaan tampak sangat realistis.

Dari semua rendering karya Jennings Motor Group ini, desain Camaro dan V12 Vantage tampak paling pas untuk dipasangkan ke body SUV. Mungkin siapa tahu karya digital ini bisa menjadi inspirasi pabrikan di atas untuk ikut bergabung ke segmen SUV.