Bali Kembali Gelar Festival Pesona Lokal 2019

Bali Kembali Gelar Festival Pesona Lokal 2019
(Ki-Ka) Putu Arjana selaku Marketing Manager Area Bali Adira Finance, Yudho Andiono selaku Area Head Jatim 2 & Bali Adira Insurance, Surya Almada Syahlani selaku Head Of Regional SSD Area BNT Adira Finance, DR. Dra.Dewa Ayu Laksmiadi Janapriati M.Par selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, Anugerah Nurprebawa selaku Head Of Branch SSD Denpasar 1 Adira Finance, saat Press Conference Festival Pesona Lokal 2019 Area BNT di Hotel Santika, Seminyak
06 Aug 2019

Adira Finance ajak Masyarakat Bali Rasakan Sensasi Pesona Lokal

Bali, (6/8) – Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Lokal. Kegiatan ini merupakan program CSR Adira Finance, yang kembali bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan juga stasiun televisi nasional RCTI. Festival Pesona Lokal bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Dengan mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini akan digelar di 7 kota yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019. Dan pada tahun ini, Denpasar menjadi kota kedua pelaksanaan Festival Pesona Lokal 2019, setelah kota Medan.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami Adira Finance Area Bali Nusa Tenggara untuk kembali menggelar kegiatan Festival Pesona Lokal 2019. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal. Semoga kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali,” ujar Surya Almada Syahlani selaku Kepala Wilayah BNT Adira Finance.

Festival Pesona Lokal Bali akan diselenggarakan di Lapangan Renon pada tanggal 24 Agustus 2019. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Marion Jola dan juga artis lokal. Sebagai highlight kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance bersama Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan kembali mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Mempesona kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing–masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dimana, sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki produk asuransi perjalanan terbesar di Indonesia memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesbilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh MUFG Bank, PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia, dan Telkom.

Tidak hanya menggelar Festival Pesona Lokal, dalam rangka HUT ke 29 Adira Finance juga akan mengadakan Festival Pasar Rakyat 2019, sebuah program CSR bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia. Berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM, Festival Pasar Rakyat juga akan diselenggarakan di Denpasar dan juga Magelang, Pontianak, dan Bogor.

Selain itu, bagi masyarakat umum, khususnya generasi muda yang memiliki hobi menciptakan dan berbagi konten menarik, Adira Finance juga menggelar ajang tahunan Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal untuk yang ketiga kalinya. Dengan mengangkat tema “Sensasi Lokal Kotaku”, Adira Finance mengajak para peserta untuk mengunggah hasil karya foto di platform Instagram atau video di platform Youtube yang menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh. Informasi selengkapnya tentang kompetisi dan pendaftaran dapat mengunjungi www.adira.co.id/sahabatlokal.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat peserta, pengunjung, maupun masyarakat Bali semakin mencintai kebudayaan dan kearifan lokal yang dimiliki, dan turut serta mempromosikannya. Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Bali khususnya Kota Denpasar untuk datang dan ramaikan acara Festival Pesona Lokal di Bali, serta rasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas dari Bali,” tutup Surya.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi bit.ly/festivalpesonalokal2019 atau hubungi Dering Adira Finance 1500511