Adira Finance Raih Penghargaan Top Capital Market 2017

Adira Finance Raih Penghargaan Top Capital Market 2017
29 Dec 2017

Jakarta (10/11) – Sejumlah perusahaan dan manajer investasi (MI) berkinerja tinggi dan memiliki prospek bisnis yang baik, meraih penghargaan Top Capital Market 2017. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah BusinessNews Indonesia, yang bekerja sama dengan Asia Business Research Center (ABRC) dan sejumlah lembaga/asosiasi bisnis dan pasar modal.
Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada para pemenang. Adira Finance berhasil meraih penghargaan untuk 2 kategori sekaligus yaitu, kategori Top Emiten dan Top Corporate Reputation untuk sektor institusi keuangan.
Kategori Top Emiten dinilai berdasarkan analisa kinerja keuangan 2015-2016 (data 2 tahun terakhir) dan kinerja semester 1 tahun 2017, dengan menggunakan metode Laba Ekonomis Plus atau EVA Plus, yang sekaligus digunakan untuk menilai prospek bisnis perusahaan ke depan. Metode ini digunakan untuk mengetahui sejauh mana manajemen telah berupaya dalam meningkatkan value perusahaannya.
Sedangkan untuk kategori Top Corporate Reputation dinilai melalui market research dengan responden masyarakat dan investor, di empat kota besar, yakni Jakarta (Jabodetabek), Surabaya, Medan dan Makassar, yang berlangsung sejak 15 Desember 2016-31 Maret 2017.
Dalam acara yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Adira Finance menerima penghargaan diwakili oleh Head of Corporate Secretary, Bapak Perry B. Slangor. Penghargaan ini merupakan suatu kebanggan bagi Adira Finance karena perusahaan-perusahaan yang menjadi kandidat pemenang dalam kategori Top Corporate Reputation dan Top Emiten, disaring dan di-review kembali dari aspek penilaian Good Corporate Governance (GCG) dan kepatuhan terhadap regulasi dan administrasi Bursa Efek Indonesia.