ADIRA FINANCE RAIH IICD CORPORATE GOVERNANCE APPRECIATION

ADIRA FINANCE RAIH IICD CORPORATE GOVERNANCE APPRECIATION
30 May 2017

Jakarta (17/04) – Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) memberikan penghargaan kepada 100 emiten berkapitalisasi terbesar dengan mengedepankan praktik Corporate Governance (CG) dan kepada emiten-emiten yang masuk kategori 100 kedua (MidCap PLCs). Lebih spesifik, IICD memberikan apresiasi kepada 19 emiten MidCap dengan praktek CG terbaik selama tahun 2015. Kegiatan dimulai dengan pengumuman Top 50 MidCap emiten dengan skor tertinggi. Skor itu berdasarkan hasil penilaian IICD yang menggunakan acuan ASEAN Corporate Governance Scorecard.

Acara The IICD CG Apprecitation yang bertema “Strengthening Corporate Governance on Second 100 Biggest Market Cap PLCs.” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perusahaan akan praktik Corporate. Dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan di Hotel Pullman, Jakarta, Senin, 17 April 2017, oleh IICD bersama Media Bisnis & Investasi Kontan ini, Adira Finance masuk ke dalam Top 50 MidCap emiten dengan skor CG tertinggi selama tahun 2015 (berdasarkan Annual Report, Website, audit laporan keuangan tahun 2015) dan menerima penghargaan dengan kategori terbaik yaitu The Best Overall. Acara yang diadakan di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, turut dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Boediono, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Kepala Eksektutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, Ketua IICD Sigit Pramono, CG Expert IICD Indonesia James Simanjutak dan Direktur Eksekutif IICD Vita Diani Satiadhi.

Willy Suwandi Dharma (President Director – Chief Executive Officer Adira Finance) menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Boediono. Penghargaan ini mengukuhkan Adira Finance menjadi salah satu perusahaan yang telah menerapkan Good Corporate Governance yang baik sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan dari para investor yang pada akhirnya mendapat kemudahaan mencari pendanaan untuk berekspansi.