Adira Finance Meraih Indonesia Original Brand Award 2017

Adira Finance Meraih Indonesia Original Brand Award 2017
03 Nov 2017

Majalah SWA kembali menghadirkan Indonesia Original Brand (IOB) Award. IOB Award adalah penghargaan yang dibuat untuk melakukan tracking dinamika merek asli Indonesia dalam hal kepuasan, loyalitas dan advokasi. Selain itu, IOB ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia yang memiliki kinerja terbaik. Penghargaan ini merujuk pada survei yang di lakukan terhadap 5.000 responden di 6 kota besar: Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar. Survei IOB dilakukan dengan 4 parameter: aspek satisfaction, loyalty, advocacy, dan local brand competitiveness level.

Bila dijabarkan, keempat parameter di atas adalah sebagai berikut; Satisfaction adalah kemampuan merek memenuhi fungsi utama kualitas merek serta perbandingan manfaat dan biaya. Loyalty adalah seberapa besar responden benar-benar menyukai sebuah merek dan kemungkinan menggunakan merek tersebut di masa depan. Advocacy adalah seberapa kuat sebuah merek menciptakan faktor word of mouth, rekomendasi pengguna terhadap merek dan daya tolak merek dari isu negatif. Sedangkan local brand competitiveness level adalah tingkat kompetisi merek terhadap merek asing.

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta, pada Rabu (18/7/2017) malam, Adira Finance meraih skor tertinggi di kategori Car Financing. Ibu Adella Usman selaku Head of Brand Management menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Pemimpin Umum SWA, Bapak Kemal Effendi Gani. Penghargaan ini membuktikan bahwa Adira Finance mampu memberikan kepuasan, mendapatkan loyalitas dan tetap direkomendasikan oleh para nasabah Adira Finance. Penghargaan ini juga merupakan bukti bahwa Adira Finance dapat bersaing dengan merek asing.

“Dengan penghargaan ini, diharapkan Adira Finance dapat terus meningkatkan produk dan layanan kepada masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat mencapai kesejahteraan melalui Adira Finance.” harap Ibu Adel.