Adira Finance Menerima Penghargaan Indonesia Corporate Secretary Award 2017

Adira Finance Menerima Penghargaan Indonesia Corporate Secretary Award 2017
29 Dec 2017

Dalam menjaga kesinambungan perusahaan, tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) sangat diperlukan. GCG dilaksanakan dengan tujuan agar perusahaan konsisten menjalankan visi dan misinya, menghindari fraud, memaksimalkan nilai perusahaan guna memenangkan kompetisi serta mendorong terciptanya pasar yang efisien sesuai dengan perundang-undangan.
Ketika membicarakan implementasi GCG, Corporate Secretary memiliki peranan yang penting. Hal ini disebabkan karena Corporate Secretary memiliki tugas sebagai Corporate Governance Officer yang akan menjadi perpanjangan fungsi Direksi dalam menjalankan komunikasi serta menjalankan fungsi compliance atau kepatuhan perusahaan terhadap peraturan.
Pada 5 Desember 2017, Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di masing-masing sektor yang berhasil menerapkan GCG melalui penyelenggaraan Indonesia Corporate Secretary Award 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Ada 5 prinsip GCG yang dinilai yaitu transparency, accountability, responsibility, independency dan fairness. Berdasarkan riset yang dilakukan Warta Ekonomi melalui media monitoring terkait pemberitaan GCG di 40 media online nasional terhadap 559 perusahaan publik dari Januari hingga September 2017, prinsip transparancy menjadi prinsip GCG yang paling sering diberitakan media online sementara prinsip fairness berada di posisi terbawah.
Pada malam penghargaan yang diselenggarakan di Mawar Ballroom Balai Kartini tersebut, PT. Adira Dinamika Multifinance Tbk. berhasil menerima penghargaan sebagai Top 5 GCG Issues in Multifinance Sector yang diterima langsung oleh Ibu Dyaharini Nurhapsari selaku Head Of Corporate Communication. Hal ini semakin membuktikan bahwa peranan Corporate Secretary Adira Finance dalam melaksanakan Good Corporate Governance terus dilakukan dalam jangka panjang demi kepentingan shareholder dan stakeholder-nya.