Adira Finance Raih Penghargaan Dalam The 9th IICD CG Award

Adira Finance Raih Penghargaan Dalam The 9th IICD CG Award
29 Dec 2017

Jakarta (27/11) – Adira Finance kembali menorehkan prestasi dalam ajang “The 9th IICD Corporate Governance Award”. Adira Finance menjadi Top 10 MidCap Emiten Public Listed Companies dan meraih penghargaan untuk kategori Best Financial Sector dalam acara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta. Penghargaan Best Financial Sector diberikan kepada perusahaan-perusahaan swasta nasional maupun Persero yang bergerak dibidang industri atau jasa finansial yang dinilai telah mempraktekan Good Corporate Governance (GCG) dengan baik sesuai dengan prinsip GCG menurut Asean CG Scorecard.

Acara penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) yang merupakan satu-satunya lembaga nirlaba yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mensosialisasikan GCG berstandar Asean Corporate Governance. IICD Corporate Governance Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan telah lolos seleksi dari juri dalam mengelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG).

Dalam acara ini, IICD memberikan apresiasi kepada 24 emiten BigCap dan 23 emiten MidCap dengan praktek CG terbaik tahun 2016, yang didahului dengan pengumuman Top 50 emiten BigCap dan MidCap dengan skor CG tertinggi selama tahun 2016.

Penghargaan yang secara simbolis diterima oleh Bapak Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance dari Bapak Sigit Pramono, selaku Ketua IICD menjadi bukti bahwa Adira Finance adalah salah satu perusahaan yang telah menerapkan Good Corporate Governance yang baik sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan dari para investor yang pada akhirnya mendapat kemudahaan mencari pendanaan untuk berekspansi.