15 Tim Berkompetisi di Innocamp 2019

15 Tim Berkompetisi di Innocamp 2019
Peserta Innocamp 2019
04 Sep 2019

SEBANYAK 15 tim mengikuti kompetisi kreativitas dan teknologi Adira Finance. Acara keempat kalinya yang diselenggarakan sejak 2016 ini bertajuk ‘Innocamp 2019 Enhancing Digital Financing & Customer Centricity’.

Bapak Hafid Hadeli – CEO Adira Finance

Peserta akan mengikuti First Camp pada Innocamp 2019 yang dilaksanakan pada 3 – 5 September 2019, di Jakarta.
Kompetisi yang digelar keempat kalinya sejak 2016 ini diselenggarakan oleh Adira Corporate University dan bekerjasama dengan Prasetiya Mulya Institute. Acara ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah serta mendorong inovasi dari arus besar pengembangan teknologi bisnis layanan keuangan di Indonesia.

Dalam Innocamp tersebut para peserta akan mendapatkan bimbingan dan arahan secara langsung dari praktisi layanan keuangan dan digital ternama di Indonesia, yaitu Bapak Hafid Hadeli, Bapak Manuel, Bapak Arif Musta’in, Bapak Alferd, Bapak Rangga Wiseno, Bapak Gunawan Susanto dan Bapak Gerhard Sitanggang.

Para peserta dalam kompetisi ini tidak hanya fokus kepada hasil, namun juga difasilitasi untuk dapat berkembang bersama melalui Training Camp. Coaching and sharing session ini akan penuh dengan konten-konten inspiratif langsung dari para praktisi dan leader dari perusahaan besar di Indonesia.

Mereka dapat berdiskusi secara langsung dan ekslusif dengan para juri dan tim mentor dengan suasana Training Camp yang penuh dengan kejutan.

Hal terpenting dalam kompetisi ini adalah pengembangan networking. Pasalnya, dengan sebaran peserta dari beragam jurusan, universitas dan daerah memberikan kesempatan untuk mengembangkan relasi yang berpotensi menjadi rekan bisnis di kemudian hari.
Pada First Camp topik yang dibahas terkait dengan digital business dan customer centric dalam bisnis. Para peserta kemudian akan diberikan waktu untuk membuat dan mempresentasikan ide bisnis inovatif dari masing-masing kelompoknya.

Dari tahap pertama tersebut nantinya akan ada sejumlah tim yang akan tereliminasi, dan tim yang lolos akan mengikuti Second Camp pada 17-19 September 2019 yang juga diselenggarakan di Jakarta.
Pada tahap ini para peserta akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan lanjutan yang lebih intensif dari narasumber dan juri Innocamp 2019.

Pengembangan ide bisnis peserta akan semakin difokuskan untuk menghadapi tantangan digital business dengan mengaplikasikan konsep customer centric. Di akhir camp kedua semua kelompok akan kembali mempresentasikan ide bisnis inovatif mereka untuk lolos ketahap final.

Babak Final Camp sendiri akan dilaksanakan pada 1-3 Oktober 2019, yang diikuti peserta yang lolos Second Camp. Mereka akan memperebutkan Grand Prize berupa International Creative Trip dan melihat secara langsung perusahaan-perusahaan kelas dunia dalam menjalankan inovasi untuk memberikan perubahan pada dunia.

Kegiatan Innocamp 2019 Enhancing Digital Financing & Customer Centricity telah dimulai dengan registrasi pada 15 Maret 2019 sampai dengan 20 Juli 2019.
Mereka yang mengikuti kompetisi ini adalah mahasiswa S1 atau S2 dari semua jurusan dengan batas usia maksimal 35 tahun dan wajib mendaftar dalam format kelompok tim beranggotakan dua orang. (Dro/S1-25)